Xiaomi Mi 10 Pro Menjadi Raja Smartphone Terkencang Versi AnTutu

in ,
Smartphone Android Terkencang 2020
Daftar Smartphone Terkencang 2020 | Twitter.com

Pemilik benchmark AnTuTu kini kembali membagikan hasil perangkingan dari 10 smartphone Android terbaik dilihat dari skor benchmark tertinggi. Daftar smartphone Android terbaik yang dibagikan tersebut adalah edisi bulan Februari 2020.

Sementara posisi smartphone terkencang dari skor benchmark AnTuTu paling tinggi diraih oleh Mi 10 Pro. Smartphone flagship terbaru Xiaomi ini berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 594.069 poin.

Sedangkan di urutan ke dua masih dari saudara kembarnya, yaitu Mi 10 reguler dengan skor 564.327 poin. Kedua smartphone ini sudah sama-sama menggunakan chip teranyar dari Qualcomm Snapdragon 865 dengan kapasitas RAM 12GB.

Smartphone Android Paling Kencang Versi AnTuTu

Dari sekian smartphone yang masuk ke dalam daftar tersebut sudah diotaki chip Snapdragon 855 Plus. Dalam 10 daftar ada enam smartphone Android paling kencang yang mengandalkan chip tersebut.

Smartphone yang dimaksud di antaranya Vivo iQoo Neo 855 di posisi ketiga, iQoo Pro 5G berada di posisi keempat. Lalu ada OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro di posisi kelima dan keenam. Selanjutnya ada Nex 3 5G di posisi ketujuh, Asus ROG 2 di posisi sembilan, dan Realme X2 Pro di posisi terakhir.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi Masuk ke Indonesia, Inilah Harga Realme 5s

Selain itu hanya satu smartphone yang bukan mengandalkan chip Snapdragon yang masuk ke dalam daftar smartphone terkencang versi AnTuTu, yaitu Huawei V30 Pro 5G.

Huawei V30 Pro 5G ini mengandalkan prosesor Kirin 990 5G. Huawei V30 Pro 5G sendiri berada di posisi kedepalan di dalam daftar tersebut dengan skor benchmark 491.120.

Daftar Skor Benchmark versi AnTuTu untuk Smartphone Android Terkencang 2020

Daftar Smartphone Android Terkencang 2020 Versi Antutu
Daftar Smartphone Android Terkencang 2020 versi AnTuTu | Gizmo China

Jika dilihat dari skor smartphone Android terkencang di atas, selisih poin antara Snapdragon 855 Plus dan Snapdragon 865 sekitar 60.000 poin. Ada kemungkinan pada daftar berikutnya bakal diisi oleh smartphone yang mengandalkan prosesor Snapdragon 865. Seperti Find X2 dan Black Shark 3 yang baru saja dirilis.

Sejumlah smartphone yang masuk ke dalam daftar smartphone Android terkencang berdasarkan hasil pengujian AnTuTu mulai 1 Februari hingga 29 Februari 2020. Syarat masuk ke dalam 10 daftar smartphone Android paling kencang 2020 tersebut, perangkat-perangkat tersebut harus muncul lebih dari 1.000 kali di aplikasi AnTuTu.

JANGAN LEWATKAN •
Harga Huawei Nova 5T di Indonesia

Lebih tepatnya, smartphone yang diuji adalah yang sudah dipasarkan mulai bulan Februari. Lalu dirangking menurut nilai rata-rata tertinggi AnTuTu dari masing-masing model. Tidak hanya dari skor tertinggi.

Daftar smartphone Android terkencang versi AnTuTu bulan ini dites menggunakan aplikasi AnTuTu V8 versi beta publik. Versi tersebut sudah diluncurkan sejak 1 Agustus 2019 lalu.

Namun yang perlu kamu catat, skor benchmark seperti di atas belum bisa dijadikan sebagai acuan untuk melihat performa dari smartphone. Karena penilaian dari pengalaman penggunaan bakal berbeda.