Menjaga kesehatan mata itu sangat penting, seperti yang pernah kita temukan pernyataan yang sering dikatakan oleh orang banyak ” lebih baik mengatasi dari pada mengobati”. Ungakapan tersebut sangat berarti untuk mengingatkan kita dari pada hal-hal yang menyebabkan kerusakan khususnya pada mata. Salah satu penyebab dari kerusakan mata adalah membaca sambil tiduran dengan cahaya lampu yang minim, dan sangat rentan juga terjadi pada orang yang membaca sambil tiduran dengan menggunakan gadget atau ponsel.

Mengatasi dampak buruk bagi yang sering membaca sambil tiduran khususnya yang menggunakan gagdet atau ponsel adalah dengan mengurangi tingkat kecerahan pada ponsel yang Kamu gunakan sekarang. Memang sekarang sudah banyak aplikasi yang diciptakan untuk mengatur kecerahan baik itu pada PC dan sekarang juga sudah tersedia untuk ponsel.

Sekarang Google maju selangkah untuk menciptakan fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna pada Google Play Books. Bagi Kamu yang sering membaca sambil tiduran sekarang sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut, karena Google play Books sudah tersedia dengan fitur “Night Light”.

JANGAN LEWATKAN •
10 Prosesor Smartphone Paling Cepat Tahun 2016, Siapakah Juaranya?

 Night light fitur untuk membaca sambil tiduranDengan fitur yang diberiikan pada Google Play Books, sekarang tingkat kecerahan akan disesuaikan agar mata yang menatap ke layar terus menerus tidak mudah lelah. Masih bingung dengan apa itu Google Play Books ? ini aplikasi yang menyediakan ribuan buku yang bisa Kamu unduh dengan tanpa bayar (Free).

Night Ligth yang tersedia pada Google Play Books juga tidak tergolong aplikasi yang baru, seperti aplikasi Lux atau Twilight yang bisa juga digunakan untuk mengatur kecerahan layar pada ponsel agar tidak membahayakan mata.

Nah bagi Kamu yang memang hobi dengan membaca buku tidak salahnya untuk menggunakan fitur yang ada pada Google Play Books sekarang dengan meng-update versi terbaru Google Play Books yang ada pada Ponsel Kamu sekarang. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.