Youtube Bakal Terapkan Fitur ‘Stories’ Seperti Instagram

in ,
Youtube Stories

Awal munculnya stories pada snapchat membuat banyak layanan pesan instan dan jejaring sosial menirunya, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp dan Messenger.

Baru-baru ini Youtube juga ikut untuk menambah fitur yang sama ‘Stories’ yang diberi nama Reels. Ada perbedaan dari penerapan fungsi dari stories umumnya, video-video yang di upload di Reels tidak terhapus sendiri setelah 24 jam.

Reels rencana akan diuji coba dalam versi beta dan ditempatkan pada sebuah tab khusus didalam channel pengguna.

Jika fitur ini sudah tersedia di Youtube, mereka berharap para kreator lebih mudah dalam memberikan ekpresi diri dan menyapa para fans tanpa harus mengunggah video dengan durasi penuh terlebih dahulu.

Karena Reels adalah video berdurasi singkat, maka durasi video yang dapat diunggah maksimal 30 detik.

Youtube Bakal Tersedia Fitur Stories Ala Instagram

 

Fitur Snapchat Di Youtube

 

Disamping itu fitur ini juga fokus bagi kreator, seperti menambahkan tautan video Youtube dan sticker Youtube yang bisa dipakai di video Reels. Seperti yang ditulis pada sebuah posting blog berisi pegumuman tentangnya.

Soal kapan hadirnya Reels akan diumumnkan bersama tambahan lain dari Youtube untuk Community, flatform ‘jejaring sosial mini’ yang tersedia di kanal kreator dengan jumlah subcriber hingga 10.000 atau lebih.

Karena ini masih tahap pengembangan, Dafunda Tekno belum bisa memastikan kapan para pengguna Youtube bisa menikmati fitur Reels (video ala stories).

Tinggalkan Balasan