4 Fan Theory Kehadiran Quicksilver di WandaVision Episode 5

in ,
MCU Wandavision Quicksilver
Wandavision Quicksilver| Screenrant

Berikut adalah 4 fan theory kehadiran Quicksilver di seri WandaVision episode 5.

Sebelum memulai pembahasan. Apabila kamu memang belum menyaksikan episode 5 WandaVision yang ditayangkan 5 Februari 2021, sebaiknya kamu nonton dulu, baru deh baca pembahasan ini oke?

Tapi bagi kamu yang sudah nonton, WOW bukan episode-nya? Terlebih di ending-nya yang menampilkan kakak kandung Wanda Maximoff aka Scarlett Witch (Elizabeth Olsen), Pietro Maximoff aka Quicksilver.

Tapi uniknya, yang memerankan justru bukanlah pemeran di film MCU, Avengers: Age of Ultron, Aaron-Taylor Johnson melainkan, pemeran Quicksilver di X-Men: Days of Future Past (2014), Evan Peters.

Gak dipungkiri ketika muncul, fanboy langsung kaget girang bukan kepalang. Namun memang, di saat yang sama mereka pun juga banyak pertanyaan tentang kehadirannya yang sangat surprising ini.

“Bagaimana bisa?, “Loh kok bisa?”, “Apakah dia memang Quicksilver yang sama?” Well, memang. Untuk jawaban pastinya kita harus menunggu lagi hingga episode-episode selanjutnya ditayangkan.

Tapi ya gak ada salahnya bukan jika kita melakukan fan theory kecil-kecilan disini? Yuk langsung saja kita mulai pembahasan 4 fan theory nya berikut ini.

1. Manipulasi Wanda

Quicksilver wandavision
Wanda |© Marvel Studios

Fan theory kehadiran Quicksilver yang pertama, gak lain dan gak bukan adalah semuanya, manipulasi (dibuat) oleh Wanda saja.

Dan tentunya ini teori fans yang paling logis. Karena seperti kita lihat di 4 epsiode sebelumnya, Westview beserta seluruh populasi dan aktivitasnya, gak lebih dari dunia buatan Wanda saja.

Bahkan si kekasih, Vision (Paul Bettany) saja, dihidupkan lagi olehnya sehingga bisa tinggal di Westview buatannya ini. Dan INGAT! Semenjak kematian Quicksilver di Age of Ultron, Wanda masih dan selalu kangen dengan kembarannya ini.

Alhasil, iapun menciptakan juga Pietro barunya. Tapi untuk teori ini jujur agak sedikit aneh juga memang (baca: menghidupkan Pietro nya).

Tapi kalau memang seluruh seri WandaVision ini (seperti rumor yang ada mengatakan), mengadapatsi storyline komik top, House of M (2005), rasanya ada benarnya sedikit bukan teori ini?

2. Manipulasi Mephisto

Quicksilver wandavision
Mephisto | The Direct

Kalau kita rajin mendengar seluruh update atau rumor dari WandaVision, kita tentunya sudah mendengar kalau villain seri ini kemungkinan besar adalah Mephisto.

JANGAN LEWATKAN •
Poster WandaVision Isyaratkan Realitas Yang Berbeda

Nah ringkas saja. Mephisto adalah villain iblis (devil) top di dunia Marvel. Sebagai iblis, ia bisa melakukan apa saja. Temasuk salah satunya, memanipulasi waktu, ingatan, realita. Ya seperti Wanda juga.

Di komiknya, ia adalah musuh bebuyutan Ghost Rider dan Doctor Strange. Nah seperti kita ketahui, WandaVision akan lanjut ke film MCU, Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Dan, Olsen akan kembali sebagai Wanda di sekuel Doctor Strange tersebut serta rumornya, Benedict Cumberbatch (sekali lagi RUMOR) akan muncul di akhir-akhir WandaVision nanti.

Quicksilver wandavision
Wandavision Doctor Strange

Berdasarkan hal tersebut, maka gak heran bukan jika teori ini muncul? Bisa saja nih skenario WandaVision yang sesungguhnya seperti ini.

Sekali lagi ini SPOILER episode 5 yang ditayangkan pada 5 Februari, 2021 kemarin. Jadi diceritakan di episode-nya kalau Wanda mengambil mayat Vision setelah ia menerobos markas S.W.O.R.D.

Nah setelah membawa mayatnya, iapun ingin menghidupkan pujaan hatinya ini. Karena Wanda memang gak bisa menghidupkan sesuatu yang mati (di sejarah komiknya demikian), iapun meminta tolong ke Mephisto.

Sekali lagi ia adalah iblis aka DEVIL. Sudah pasti, kemampuannya yang lain, adalah bisa menghidupkan yang mati (mau orang apalagi android / robot seperti Vision).

JANGAN LEWATKAN •
Elizabeth Olsen Sebut Scarlet Witch Kemungkinan Tampil di Spider-Man 3

Permintaan Wanda dikabulkan tapi dengan mengorbankan juga warga-warga Eastview yang kini di Westview.

Westview Sign Wandavision
Westview |© Marvel Studios

Selain itu mungkin “deal” Wanda juga ke Mephisto, adalah kalau Vision serta hidup yang diingkan Wanda sudah ia berikan, maka ia harus terus tinggal disitu.

Nah untuk membuatnya kian betah, sadar Wanda masih kangen dan “baper” terus dengan Pietro, Mephisto pun, memberikannya Pietro namun dalam wujud yang sedikit berbeda. Tapi teori ini juga ada ganjalan.

Kalau memang begini, mengapa Vision kian lama, kian sadar kalau ada yang gak beres dengan Westview?

Kalau memang Vision dihidupkan Mephisto, bukankah seharusnya Mephisto juga membuat Vision tidak bisa menyadari keanehan yang terjadi di Westview?Well, mari kita lihat saja nanti.

3. Ulah Agnes

Intro 1610718418
Agnes | © Marvel Studios

Selain rumor kehadiran Doctor Strange dan Mephisto tersebut, rumor gokil dari WandaVision yang beredar beberapa bulan belakangan, adalah terkait rumor yang mengatakan kalau Agnes (Kathryn Hahn) bukanlah sosok tetangga yang “normal”.

Spesifiknya banyak yang mengatakan kalau Agnes adalah musuh bebuyutan Scarlett Witch di komiknya, Agatha Harkness. AGatha harkNESs (paham bukan pembagian huruf dan anagram nya ini)?

JANGAN LEWATKAN •
Avengers: Endgame Awalnya Punya Adegan Pasca Kredit Tentang WandaVision

Nah di komiknya, ia juga penyihir yang kurang lebih memiliki kekuatan yang sama banget seperti Wanda. Mungkin saja nih ketika Wanda telah memanipulasi realitanya, Agatha tertarik untuk masuk dan ikutan “main” dalam skenario buatan dunia Wanda ini.

Agnes Agatha Harkness Wandavision | Looper

Dan iapun dengan kekuatannya menipu mata dan pikiran Wanda kalau ia adalah tetangganya yang baik hati. Tapi di saat yang sama karena Wanda kuat juga, Wanda pun juga menyadari ada yang aneh dengan Agnes.

Dan di episode 5 kemarin, aspek ini semakin terlihat saja. Spesifiknya, terlihat banget kalau Agnes seperti terlihat gak kaget atau bahkan pingsan, ketika Wanda dan kedua putranya, Billy dan Tommy, jelas-jelas menggunakan kekuatan magis di hadapnnya.

Padahal Vision dan Wanda selama di WestView sejauh ini sudah berkomitmen, untuk menyembunyikan kekuatan dan indentitas mereka yang sesungguhnya. Lalu kalau Agnes ini memang Agatha dan jahat, kenapa ia mendatangkan Pietro?

Ya namanya saja “ikutan main”. Jadi ya Agnes harus benar-benar total menjalani perannya sebagai tetangga yang baik. Jadi apapun yang diinginkan atu lagi dibutuhkan Wanda, ia akan berikan semua dulu (seperti salah satunya untuk rumah anjing milik Sparky).

JANGAN LEWATKAN •
Marvel Umumkan Tanggal Rilis dan Detail Cerita Serial TV WandaVision

Nah nanti, ketika sudah saatnya, baru deh Agnes akan menunjukkan niatan jahat dia yang sesungguhnya. Hey namanya saja film / seri televisi bukan? Atau simpel-nya lagi, Pietro yang datang itu, adalah Agnes yang sedang menyamar.

4. Memang Quicksilver Evan Peters Yang Diperintah Charles Xavier

67ce5f6be8d1ebb5ccb34eff731a7f33
Apakah Quicksilver ini memang dari universe nya FOX?

Nah kalau gue pribadi ya, ini sih alasan atau faktor kemunculan Quicksilver di WandaVision kemarin.

Jadi begini. Kita tahu kalau Disney beserta Marvel, telah membeli semua saham Fox. Sehingga seluruh pustaka sekaligus hak film dan karakter Marvel yang mereka dulu pegang, kini kembali ke Marvel Studios aka MCU.

Nah salah satu propertinya tentu franchise X-Men. Nah dari kemarin, banyak banget fans X-Men (termasuk gue) yang bertanya-tanya. Spesifiknya, “gimana ya nantinya X-Men diperkenalkan di MCU?”

Well, bisa jadi ya melalui penampilan Quicksilver Evan Peters di WandaVision kemarin ini. Dan skenario-nya kalau menurut gue seperti ini.

Jadi bisa saja universe Marvel Fox telah menjadi satu dengan MCU atau bisa juga memang masih pisah. Alias, Quicksilver Peters memang datang dari earth Marvel-Fox.

JANGAN LEWATKAN •
Apa Jadinya Jika Superhero Bentuk Tim Sepakbola dan Ikut Piala Dunia?

Nah seperti kita tahu, bos X-Men, Charles Xavier aka Profesor X (James McAvoy), pikirannya bisa mendengar berbagai keluhan banyak orang. Bisa saja, salah satu keluhan yang dirasakan adalah terkait seluruh ke-baper an yang diraskaan Wanda selama ini.

ScreenRant

Merasa iba dan menyadarai kalau Pietro earth MCU sudah meninggal, iapun meminta tolong atau bahkan menyuruh Pietro mereka untuk pergi ke earth MCU spesifiknya lagi, dunia Westview buatan Wanda.

Nah nantinya setelah Pietro “baru” ini sudah bisa menenangkan Wanda, iapun secara perlahan bisa membujuk balik Wanda untuk menghentikan hal yang dilakukannya ini.

Atau bisa juga Strange yang meminta tolong setelah menyadari apa yang terjadi, langsung berkelana dari satu earth ke earth lain. Dan iapun akhirnya mendapatkan bantuannya ketika sampai di earth Marvel-Fox melalui Quicksilver WandaVision ini.

Masih 100% Fan Theory!

Tapi sekali lagi perlu kamu semua ingat bahwa semua nya ini theory saja. Untuk lebih jelasnya, ya mari kita tunggu saja lagi episode-episode selanjutnya oke?

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan 4 fan theory kehadiran Quicksilver di WandaVision ini?