Seri Animasi, Japan Sinks, Akan Ditayangkan 9 Juli 2020 di Netflix

in ,
Japan Sinks Netflix Anime
Japan Sinks | Asahi

Netflix akan merilis serial anime terbarunya, “Japan Sinks: 2020” yang akan ditayangkan 9 Juli ini.

Serial ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sakyo Komatsu yang dipublikasikan tahun 1973 di Jepang dan 1976 di Amerika Serikat. Kisahnya menceritakan tentang bencana alam yang memporakporandakan Jepang.

Novel-nya digarap selama 9 tahun. Namun durasi lama tersebut terbayarakan mansi ketika novelnya, berhasil menang penghargaan Mystery Writers of Japan ke-27 dan Seiun Award di pertengahan 70an.

Adaptasi Live Action

Kesuksesannya tersebut, membuat novel-nya langsung diadaptasikan ke layar lebar di tahun yang sama dengan judul Tidal Wave, adaptasi seri live-action di tahun 1974, dan remake id tahun 2006.

Dan kini 47 tahun kemudian, Tidal Wave masih saja populer. Alhasil, gak heran jika Netflix pun ikut tertarik untuk mengadaptasinya.

Namun untuk adaptasinya ini, Netflix menampilkannya dalam format anime. Nah adaptasi seri anime-nya  ini akan disutradarai oleh Masaaki Yuasa, Devilman: Crybaby (2018).

JANGAN LEWATKAN •
Rekomendasi 5 Anime Mecha Terkeren Yang Pernah Ada!

Adaptasi Anime Netflix-nya

Nah sebelum menyaksikan mini seri anime-nya yang berjumlah 10 episode tersebut, berikut adalah gambaran detail plot-nya lebih jauh lagi.

Ayumu Muto (Reina Ueda) seperti kebanyakan orang lain, memulai harinya seperti biasa. Ia pergi ke sekolah dan menjalankan beberapa aktivitasnya. Namun tiba-tiba, rentetan peristiwa aneh nan mengejutkan pun terjadi.

Seluruh daratan Jepang dilanda gempa berkekuatan besar, yang kemudian diikuti dengan peristiwa kebakaran serta hantaman gelombang tsunami.

Ayumu alhasil, harus mencari cara untuk dapat kembali ke rumah dan mencari tahu keberadaan anggota keluarganya, termasuk saudaranya Go Muto (Tomomi Muranaka). Di tengah usahanya ini, iapun sembari terus mencari tahu penyebab musibahnya ini.

Berhasilkah ia? Yang pasti untuk mengetahui jawabannya, kita harus menyaksikan sendiri seri-nya ketika ditayangkan di jadwal yang telah gue sebut itu.

Kalau kita lihat, terlihat banget kalau Netflix, sudah mau mulai aktif juga merilis seri atau film anime. Dan tentunya ini hal yang bagus lagi keren. Sehingga, Netflix gak terus-terusan dianggap sebagai layanan streaming barat / Hollywood saja.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Para Karakter Dan Jadwal Tayang Anime One Room Season 2, Ada Rie Takahashi Loh!

Lagipula faktanya, fans anime dimanapun itu, masih banyak banget. Jadi sekali lagi, merupakan langkah keren lagi cerdas banget yang dilakukan oleh Netflix ini. SALUT! Sekarang, gimana nih? Apakah kamu ingin nonton Japan Sinks?