FIX! Scarlett Witch MCU Adalah Penyihir Dan Bukan Mutant

in ,
Scarlett Witch Mutant
Elizabeth Olsen sebagai Scarlett Witch | © Marvel Studios

Setelah berspekulasi sekian lama, akhirnya resmi sudah kalau Scarlett Witch (Elizabeth Olsen) di MCU, adalah penyihir dan bukan mutant seperti di komiknya.

Seperti kita ketahui di sejarah komiknya, Wanda Maximoff aka Scarlett Witch, adalah seorang mutant. Ia juga memiliki saudara kembar pria-nya yang juga mutant, Pietro Maximoff aka Quicksilver.

Tidak Disebut Mutant di MCU

Namun ketika kedua karakter ini ditampilkan di rana sinemtik Marvel aka MCU, mereka dianggap sebagai “kembar spesial”. Tidak ada sama sekali yang menyebut kata mutant. Walau awalnya aneh dan banyak yang protes, tapi lama-kelamaan fans menjadi paham dan memaklumi.

Karena ketika kemunculan perdana keduanya di Avengers: Age of Ultron (2015), hak kedua karakternya sebenarnya masih dipegang oleh FOX. Sehingga, wajar jika penyebutan kata mutant menjadi sebuah hal yang sangat “tabu”.

Hak Kembali ke Marvel

Wanda Scarlet Witch 1252080 1280x0 1
Wanda Scarlet Witch | Marvel Studios

Namun ketika akhirnya Disney resmi meng-akusisi FOX, otomatis semua karakter Marvel yang dulu dipegang FOX, kini kembali di tangan empu-nya.

JANGAN LEWATKAN •
Aktris Cantik Asal China, Fan Bingbing Dikabarkan Hilang

Ini artinya, sebutan mutant pun nantinya (mungkin) sudah boleh diucapkan. Nah ketika seri pembuka MCU fase 4 hit saat ini, WandaVision tayang, banyak fans yang sudah berspekulasi kalau serinya akan men-tease penyebutan / penganggapan mutant-nya.

Tentunya hal ini dikarenakan serinya dilakoni oleh Wanda. Tapi ketika episode minggu lalu, “Breaking the Fourth Wall” tayang, sepertinya Scarlett Witch MCU, memang tidak dianggap sebagai mutant. Loh kok?

Agatha All Along

Sebelum menjelaskan, bagi kamu yang belum juga menyaksikan episode tersebut, HATI-HATI atau mending nonton dulu, baru habis itu baca lagi pembahasan ini.

Oke bagi kita yang sudah menyaksikan episode gokil tersebut, ketika Agnes (Kathryn Hahn) menungkapkan dirinya sebagai villain ikonik Marvel, Agatha Harkness, ia mengatakan ke Wanda, kalau ia bukan satu-satunya “Magical Girl” di Westview.

Nah secara esensi dan definisi komiknya, mutant adalah individu yang memiliki kemampuan unik yang ia bawa sejak lahir (genetika). Dan bukannya sebuah sihir atau magic.

Walau memang, sesuai nama dan kekuatannya, kekuatan mutanik Wanda tergolong kekuatan yang bersifat magis. Namun walau demikian, di komiknya, ia tetap dianggap sebagai mutant dan bukan penyihir (Sorcerer).

JANGAN LEWATKAN •
James Gunn Ungkap X-Men Tidak Ada di Avengers: Infinity War
Scarlett Witch Mutant MCU
Scarlet Witch | Marvel Comics

Namun sekali lagi dengan perkataan yang diucapkan oleh Agatha tersebut, resmi sudah kalau Scarlett Witch MCU, adalah sosok penyihir. Dengan hal ini, maka gak heran jika seri ini nantinya akan berlanjut di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Karena seperti kita tahu Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) sendiri, memanglah seorang penyihir. Bahkan, Sorcerer’s Supreme. Memang hal ini sedikit “menodai” versi komiknya. Tapi kalau dipikir lagi, langkah ini sangat logis dan tepat untuk versi MCU nya ini.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini guys?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.