Berita TVMCUTV

Seri Loki MCU Terinspirasi dari Teletubbies?

Dari semua sumber inspirasi yang ada,

Menurut salah satu sutradara seri MCU, Loki salah satu inspirasi untuk seri yang sangat diantisipasi ini, gak lain dan gak bukan adalah seri anak hit, Teletubbies.

Ya kamu gak salah baca guys. Melansir ScreenRant, pemilik akun Twitter dengan nama Princloki baru-baru ini mengunggah tweet yang pada dasarnya ia ambil dari artikel di media EW.

https://twitter.com/princloki/status/1393738615608463363?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1393738615608463363%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fscreenrant.com%2Floki-show-teletubbies-inspiration-kate-herron-comments%2F

Dan di artikel tersebut, tertulis kalau seri Loki nantinya akan mengambil inspirasi dari beberapa film dan serial televisi: Blade Runner, Mad Men, dan Teletubbies.  Tak ayal ketika membacanya, banyak dari kita yang langsung membelalakkan mata sembari mungkin tertawa geli.

Bagaimana ceritanya dan bagaimana nantinya inspirasi Teletubbies ini nantinya diterapkan? Memang agak aneh tapi sepertinya gue punya teori tersendiri nih. Namun sebelum mengetahui teorinya, gue akan menjelaskan balik secara singkat dari seri Teletubbies.

Mengenai Teletubbies

Teletubbies pada dasarnya adalah program yang dikhususkan bagi audiens balita (toddler). Setiap episodenya menampilkan 4 karakter warna-warninya: Tinky Winky (ungu), Dipsy (hijau), Laa-Laa (kuning), dan Po (merah).

Keempatnya dalam setiap episodenya selalu berpetualang sembari memberikan beberapa aspek edukatif ke audiens balitanya. Sayang, karena kesifatan programnya yang terlalu childish, alhasil banyak banget orang tua yang sebenarnya agak keberatan. Mereka menganggap program ini nantinya akan merusak perkembangan buah hati mereka.

Tapi mau bagaimanapun komplain-nya, toh pada akhirnya seri ini sukses banget. Serinya tayang dari 31 Maret 1997 hingga 16 Februari 2001 di sub program BBC Two, CBBC. Pada tanggal 9 November 2015, Teletubbies ditayangkan lagi di stasiun CBeebies dan masih terus tayang hingga detik ini.

Inspirasi Lingkungan dan Tampilan Colorful

Oke setelah penjelasan singkatnya tersebut, sekarang mari kita masuk ke teori pengaitan gue antara Loki dan Teletubbies ini. Kalau menurut gue sih simpelnya, inspirasi Teletubbies disini lebih mengacu ke aspek berwarna (colorful) serinya.

Maksudnya disini karena Loki (Tom Hiddleston) adalah sosok penyihir. Bisa saja ia melakukan time-travel atau menciptakan lagi dunia / kehidupan yang sangat colorful (warna-warni indah) seperti hal-nya yang kita lihat di konsep lingkungan seri Teletubbies dulu.

Tapi itu hanya terkaan saja ya. Untuk lebih jelasnya, mari kita tunggu lagi hingga Loki tayang perdana 9 Juni 2021 mendatang di Disney Plus oke?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks