Anak Emas, Inilah Raja-raja Bulutangkis yang Dikalahkan oleh Anthony Ginting Hingga Menjadi Juara!

in , ,
Bikin Bangga, Inilah Raja Raja Bulutangkis Yang Dikalahkan Oleh Anthony Ginting Hingga Menjadi Juara! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Nama Anthony Sinisuka Ginting kembali menjadi viral di sosial media. Setelah aksi heroiknya di Asian Games 2018. Ia baru – baru ini berhasil menjuarai kejuaraan China Open 2018 dan membawa nama Indonesia di kancah dunia.

Dalam pertandingan terbarunya di Changzhou, China, dalam rangka China Open 2018 ia berhasil meraih gelar juara. Tak main-main, rival yang dikalahkannya merupakan juara dunia yaitu Kento Momota. Tidak hanya itu, Ginting juga mengalahkan raja-raja bulutangkis lainnya. Penasaran? Berikut deretannya.

Bikin Bangga, Inilah Raja-raja Bulutangkis yang Dikalahkan oleh Anthony Ginting


1. Anthony Ginting bungkam legenda bulutangkis Lin Dan

Bikin Bangga, Inilah Raja Raja Bulutangkis Yang Dikalahkan Oleh Anthony Ginting Hingga Menjadi Juara! Lin Dan

Siapa yang tak menenal Lin Dan? Namanya sudah tidak bisa kit apungkiri lagi di dunia bulutangkis.  Selain sebagai legenda olahraga ini, kemampuannya yang hebat kerap menjadikan lawan seperti tidak ada apa-apanya.

Namun, seperti membalik fakta tersebut Anthony Ginting mampu dengan perjuangan keras menaklukkan Lin Dan lewat tiga set dengan skor 22-24, 21-15, 21-19. Ini menjadi kemenangan pertamanya dari tiga kali pertemuan. Prestasi yang menjadi gambaran jika masa depan bulutangkis cerah.


2. Berhasil kalahkan Ceng Long

Bikin Bangga, Inilah Raja Raja Bulutangkis Yang Dikalahkan Oleh Anthony Ginting Hingga Menjadi Juara! Cenglong

Tidak hanya Lin Dan, tapi juga ada pebulutangkis yang berasal dari China yang lain dikalahkan oleh Ginting. Pertandingan sendiri berjalan dengan ketat kedua pebulutangkis seperti tidak mau kalah dengan mudah.

Alhasil susul menyusul hingga harus masuk babak tambahan pun terjadi. Seperti saat di gim kedua Ginting dengan Ceng Long saling menyusul dari 15-9 menjadi 19-19. Tapi akhirnya pemuda 21 inilah yang sukses menjadi pemenang dengan skor 21-16.


Ginting berhasil kalahkan peringkat satu dunia Bulutangkis ‘Viktor Axelsen’

Bikin Bangga, Inilah Raja Raja Bulutangkis Yang Dikalahkan Oleh Anthony Ginting Hingga Menjadi Juara! Viktor Axelsen

Jika kalian penikmat olahraga bulutangkis. Nama Viktor Axelsen pasti sudah tak asing lagi ditelinga kalian. Ya, karena ia adalah pebulutangkis nomor 1 di dunia saat ini. 

Pria Denmark ini harus menyerah di tangan Anthony Ginting. Butuh waktu 45 menit, buat pemuda 21 tahun ini membuat Viktor pulang dengan kekalahan lewat dua set yakni 21-18 dan 21-17.


Sukses bungkam tunggal keras dari Jepang ‘Kento Momota’

Bikin Bangga, Inilah Raja Raja Bulutangkis Yang Dikalahkan Oleh Anthony Ginting Hingga Menjadi Juara! Kento Momota

Peringkat dua BWF ini sukses dibungkam di partai pamungkas kejuaraan tersebut. Kendati tak mudah mencapai hasil positif itu, namun lewat kegigihannya peraih perunggu Asian Games berhasil jadi juara. Dilansir laman Bolasport, pemuda asal Cimahi menang lewat dua gim dengan 23-21 dan 21-19. 

Bagikan jika kamu suka