Berhijab, Atlet ini Malah di Diskualifikasi dari Asian Para Games 2018, Kenapa?

in , , ,
Berhijab, Atlet Ini Malah Di Diskualifikasi Dari Asian Para Games 2018, Kenapa Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Baru – baru ini, muncul kabar tak menyenangkan untuk peserta atau atlet perwakilan Indonesia di ajang olahraga Asian Para Games 2018. Kabar tak mengenakkan tersebut datang untuk salah satu peserta perwakilan Indonesia yang bernama  Miftahul Jannah.

Seperti yang diinformasikan, ia resmi di diskualifikasi dari cabang olahraga Blind Judo kelas 52kg dengan lantaran menolak melepaskan Hijabnya. Saat dikonfirmasi, pelatih Blind Judo Indonesia, Latif membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keputusan tersebut diambil oleh pihak panitia sehari sebelum pertandingan.

Berbagai usaha pun dilakukan untuk mempertahankan agar sang atlet tidak di diskualifikasi oleh pihak panita. Tim pelatih sebenarnya sudah memperjuangkan nasib Miftah. Namun pihak juri tetap tidak memperbolehkan atlet 21 tahun tersebut untuk bertanding.

“Aturannya baru ditetapkan pada technical meeting Minggu kemarin. Tadi Miftah tetap diturunkan namun didiskualifikasi oleh juri,” ujar Latif.  Kita sudah berupaya memperjuangkan. Cuma alasan dari pelarangan ini karena faktor keselamatan. Hukuman terberatnya adalah diskualifikasi,” 

JANGAN LEWATKAN •
4 Utaite Indonesia Terbaik, Nomor 2 Pasti Banyak Yang Kenal