Benarkah Bahwa Terlalu Lama Menjomblo Ternyata Beresiko Mati Muda?

in
Benarkah Bahwa Terlalu Lama Menjomblo Ternyata Beresiko Mati Muda?

Benarkah terlalu lama sendiri atau jomblo akan berisiko kematian yang tidak terduga? hal mengejutkan ini diketahui setelah hasil dari penelitian yang dilakukan oleh University of Louisville, Kentucky. Penelitian ini dilakukan terdahap 500 juta  responden, dan hasilnya cukup mengejutkan, dimana ditemukan bahwa wanita yang lama hidup menyendiri meninggal dunia 15 tahun lebih cepat dari wanita yang sudah menikah. Sementara pria justru meninggal dunia 17 tahun lebih cepat dari pria yang telah menikah.

Hal mengejutkannya lagi, para jomblo pada penelitian itu merupakan mereka yang belum pernah menikah, bukan janda maupun duda. Selain itu peneliti menemukan, risiko kematian pria yang lama jomblo meningkat hingga 32 persen, sedangkan wanita 23 persennya. Bukankah hal ini sangat aneh? tetapi ini berdasarkan penelitian terhadap 500 juta responden di dunia.

“Jika Anda telah memiliki pasangan, tentunya dia akan menyarankan Anda makan lebih baik, atau berkonsultasi ke dokter. Terkadang kita lebih mudah sehat dan tidak berisiko sakit setelah menikah,” jelas David Roelfs, asisten profesor Sociology University of Louisville.

 

Tidak hanya itu, mereka juga menjelaskan bahwa betapa menyedihkannya hidup si jomblo, karena yang telah menikah merasa memiliki dukungan lebih kuat dari pasangannya. Dia juga mengungkapkan kalau risiko kematian untuk jomblo pada usia 30-39 tahun adalah 128 persen lebih tinggi dari mereka yang telah menikah di usia sama. Jadi setelah mengetahui hal ini, bagaimanakah perasaan kalian semua? bukannya ini menjadi salah satu hal yang aneh, tapi nyata. Jadi setelah mengentahui ini, lebih baik kalian buru – buru cari pasangan hidup.

Ayo mulai berdiksusi