Harus Tahu, Inilah 5 Fenomena Alam Yang Tertulis di Al-Qur’an Sebelum Ditemukan Manusia!

in ,
Harus Tahu, Inilah 5 Fenomena Alam Yang Tertulis Di Al Quran Sebelum Ditemukan Oleh Manusia! Dafunda Gokil

Al-Qur’an adalah kitab suci umat Muslim di dunia. Banyak sekali rahasia dan makna yang terkandung dalam kitab ini. Banyak sekali hal-hal yang sudah tercantum di ayat-ayat Al-Qur’an sebelum ditemukan manusia sendiri. Seperti yang kita tahu, Al-Quran turun 1400 yang lalu.  Bagaimana bisa mengetahui hal-hal yang terjadi di era modern ini?

Ya, itu adalah keistimewaan Al-Quran. Berbicara mengenal hal itu, banyak sekali fenomena-fenomena alam yang sudah tercantum di Al-Qur’an 1400 lalu dan baru ditemukan manusia di era sekarang. Penasaran dengan hal itu? Berikut ini 5 Fenomena Alam Yang Tertulis di Al-Qur’an Sebelum Ditemukan Manusia! Cek di bawah ini.

Harus Tahu, Inilah 5 Fenomena Alam Yang Tertulis di Al-Qur’an Sebelum Ditemukan Manusia!


1. Azab untuk orang yang sombong

Harus Tahu, Inilah 5 Fenomena Alam Yang Tertulis Di Al Quran Sebelum Ditemukan Oleh Manusia! SOmbong

Pernah mendengar cerita Qarun? Ya, itu adalah peristiwa saat pria sombong bernama Qarun tenggelam bersama hartanya ke dalam perut bumi. Tentu hal ini sangat berhubungan dengan adanya pergerakan tanah. Kisah ini disebut dalam Surat Al-Qashshash ayat 81.


2. Pertemuan dua air laut yang tidak menyatu di selat Gibraltar

Harus Tahu, Inilah 5 Fenomena Alam Yang Tertulis Di Al Quran Sebelum Ditemukan Oleh Manusia! Laut

Pernah mendengar tentang dua air laut yang tidak pernah menyatu? Jika iya, kalian pasti sudah mengetahui bahwa hal ini sudah pernah dijelaskan di Al-Qur’an sebelumnya. Hal ini tercantum dalam 2 surat di Al-Qur’an. Yang pertama adalah Surah Ar- Rahman Ayat 19-22 yang menceritakan tentang adanya dua laut saling bertemu dan di antaranya terdapat batas untuk pemisah.

Dan yang kedua keajaiban ini terdapat pada Surah Al-Furqan Ayat 53 yang berisi tentang adanya air laut dengan rasa tawar dan segar, sedangkan bagian lain asin serta pahit. Lalu antara keduanya tidak pernah saling bercampur seolah ada dinding tipis sebagai pemisahnya.


3. Gunung diciptakan sebagai pasak bumi

Harus Tahu, Inilah 5 Fenomena Alam Yang Tertulis Di Al Quran Sebelum Ditemukan Oleh Manusia! Gunung

Gunung bukan hanya sebagai ikon keindahan bumi. Banyak sekali manfaat yang mungkin tidak kalian ketahui sebelumnya. Seperti sebagai pasak penyeimbang dari goncangan gempa bumi. Tentunya hal ini sudah tercantum dalam Al-Qur’an 1400 tahun lalu loh.

Fenomena ini sudah tercantum di surah An-Naba Ayat enam hingga tujuh. Isi dari surah tersebut adalah “Bukankah kami menjadikan bumi itu sebagai hamparan? Dan gunung-gunung sebagai pasak?”. Selain itu pada Surah Al Anbiya Ayat 31 juga dibahas bahwasanya gunung-gunung kokoh diciptakan supaya bumi tidak bergoncang. Masyallah.


4. Gunung pelangi di China

Harus Tahu, Inilah 5 Fenomena Alam Yang Tertulis Di Al Quran Sebelum Ditemukan Oleh Manusia! Gunung Pelangi

Pernah mendengar gunung unik yang ada di China? Ya itu adalah gunung pelangi yang super duper karya abadi alam. Tentunya hal ini juga berkaitan dengan Al-Qur’an.

 Tepatnya pada Surah Al Fathir ayat 27 di mana di dalamnya terungkap adanya gunung selain hitam namun campuran dari segala warna. Selain itu, Al-Qur’an telah menjelaskan keajaiban alam ini 14 abad lalu. Inilah keajaiban Al-Qur’an


5. Terbentuknya air hujan

Harus Tahu, Inilah 5 Fenomena Alam Yang Tertulis Di Al Quran Sebelum Ditemukan Oleh Manusia! Dafunda

Mungkin, teori terbentuknya air hujan sudah kita ketahui sejak duduk di bangku sekolah. Berawal dari uap air yang naik ke permukaan bumi, lalu terkena sinar matahari. Kemudian uap naik ke udara dan menjadi awan yang berisi air. Akhirnya, awan pun menurunkan air ke bumi dan terbentuklah hujan.

Tapi, jangan salah, jauh sebelum kita mengenal teori tersebut. Ternyata Al-Qur’an  sudah menerangkannya 1400 tahun lalu. Bagaimana bisa? Penjelasan yang sangat mudah ini tercantum di surah Ar-Rum ayat 48 sampai 50.


Nah itulah fenomena-fenomena kecil yang sudah tercantum di Al-Quran sebelum ditemukan manusia. Masih banyak lagi keistimewaan dari kitab suci umat Muslim ini. Tentunya dengan adanya hal ini, akan membuat keimanan kita bertambah dan mungkin ini bisa kita nalar sendiri, setelah membacanya.

Ayo mulai berdiksusi