FaktaViral

Inilah 4 Misteri Tentang Ikan Raksasa Nabi Yunus yang Masih Hidup Sampai Sekarang!

Dafunda Gokil – Bagi umat Muslim, tentu kisah tentang nabi Yunus A.s sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Walaupun kisah tersebut sedikit tragis tapi banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil dari hal ini. Tak hanya menerima penolakan dari kaumnya, tetapi juga beliau juga pernah merasakan kejadian luar biasa yang tak terbayangkan yaitu ditelan oleh Ikan raksasa.

Menurut kisahnya, ikan tersebut menelan nabi Yunus A.s berwujud begitu besar. Dan kabarnya, ikan yang bernama Nun ini masih hidup sampai sekarang. Antara percaya dan tidak, namun ada banyak yang meyakini jika memang Nun masih berenang bebas di samudra sampai hari ini. Tidak hanya itu, banyak sekali fakta-fakta menarik tentang ikan ini. Penasaran? Cek di bawah ini.

Inilah 4 Misteri Tentang Ikan Raksasa Nabi Yunus yang Katanya Masih Hidup Sampai Sekarang!


1. Wujud ikan Nun!

Inilah 4 Misteri Tentang Ikan Raksasa Nabi Yunus Yang Katanya Masih Hidup Sampai Sekarang! Ikan Nun

Dari kisahnya, seperti apakah wujud ikan Nun yang menelan nabi Yunus A.s? Banyak orang menyebut bahwa ikan ini begitu besar. Bahkan, bisa menelan apapun, sebesar apakah ikan ini? Ikan Nun sendiri belum pernah terdefinisi dengan jelas, terutama jenisnya. Namun, dari banyak penggambaran yang ada, ikan ini selalu dimiripkan dengan paus. Memang, secara logis tidak ada ikan lain yang lebih besar daripada paus.


2. Sekilas cerita nabi Yunus dan Ikan Nun!

Inilah 4 Misteri Tentang Ikan Raksasa Nabi Yunus Yang Katanya Masih Hidup Sampai Sekarang! Dafunda

Awalnya nabi Yunus A.s diperintahkan oleh Allah untuk menyampaikan kebenaran kepada suatu kaum yang menyembah berhala. Sayangnya, himbauan tersebut ditentang habis-habisan sehingga membuat Nabi Yunus marah besar. Sambil berlalu, sang nabi pun meminta Allah untuk menghukum orang-orang yang tak mau menerima kebenaran ini.

Lalu Nabi Yunus pun pergi ke sebuah laut kemudian naik sebuah perahu. Malang, ketika itu cuaca sedang buruk sehingga para awak kapal sepakat untuk membuang satu orang agar perahunya bisa berlayar lebih cepat. Siapa yang menyangka jika Nabi Yunuslah orang yang terpilih untuk dibuang. Akhirnya beliau pun melompat ke laut dan ditelan oleh ikan Nun ini.


3. Ikan Nun masih hidup hingga sekarang?

Inilah 4 Misteri Tentang Ikan Raksasa Nabi Yunus Yang Katanya Masih Hidup Sampai Sekarang! Dafunda Viral

Apakah ikan Nun masih hidup? Banyak sekali orang menyebut bahwa ikan Nun ini masih hidup hingga sekarang. Banyak sekali sumber yang menyebutkan hal tersebut, termasuk ayat Al-Qur’an. Dikatakan dalam Surat As Shafat ayat 143-144, bahwa sekiranya Nabi Yunus tak pernah berdzikir ketika di dalam perut ikan, maka ia akan tetap berada di sana sampai hari kebangkitan. Dari sini kita bisa simpulkan jika ikan tersebut berumur sangat panjang.


4. Bukti-bukti yang menguatkan ikan Nun masih hidup

Inilah 4 Misteri Tentang Ikan Raksasa Nabi Yunus Yang Katanya Masih Hidup Sampai Sekarang! Dafunda Gokil

Tak hanya diyakinkan oleh Al-Qur’an, sebenarnya kita juga bisa menerka-nerka sendiri eksistensi ikan Nun tersebut secara logika. Seperti yang kamu tahu, laut bagi manusia misterinya masih terlalu besar. Bahkan menurut penelitian, hanya beberapa persen saja dari lautan yang berhasil diekspos oleh kita.

Ia bisa saja bersembunyi di tempat-tempat yang tak terjangkau oleh manusia. Atau mungkin berkeliling mengitari samudra sehingga tak seorang pun yang bisa menduga ia di mana. Lautan adalah tempat paling misterius di dunia ini. Percaya atau tidak percaya, ini adalah teori dan belum tentu kebenarannya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.