Dipandang Sebelah Mata, Inilah 5 Produk Anak Bangsa Yang Laku Keras Di Pasar Dunia

in , , ,
Sepeda Polygon

Siapa nih diantara kalian yang sering meremehkan kualitas produk anak bangsa? Seharusnya pandangan seperti itu sudah tidak berlaku lagi, karena pada kenyataannya produk-produk Indonesia juga diminati bahkan dicintai oleh orang-orang di luar negeri karena kualitas yang menjanjikan.

Bersaingnya produk Indonesia di pasar dunia setidaknya membuktikan bahwa bangsa ini tidak selalu tergantung pada produk-produk asing, tetapi dapat secara mandiri menciptakan dan memproduksi produk dengan kualitas internasional. Seharusnya hal ini dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia untuk menggunakan produk lokal.

Berikut Produk Anak Bangsa yang Laku Keras di Pasar Dunia

Kacang Dua Kelinci

Kalian pasti ingat dengan keberhasilan Kacang Dua Kelinci yang bekerja sama dengan klub raksasa La Liga Spanyol, yakni Real Madrid. Kala itu nama Kacang Dua Kelinci menjadi terkenal karena yang menjadi model iklan adalah Ronaldo, Pepe, Ozil, Sami Khedira, Essien, dan pemain Real Madrid yang lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
Gila! Harga Makanan Indonesia di Luar Negeri Lebih Mahal dari Fast Food

Dilansir dari Cekaja.com, penjualan Kacang Dua Kelinci sampai saat ini telah berhasil menjangkau Amerika Serikat, Arab Saudi, Australia, China, dan negara-negara lain.

Equil

Produk ini mungkin tidak menggambarkan Indonesia apabila ditinjau dari penamaannya, tetapi jangan salah sangka, produk air mineral premium ini ternyata produk asli Indonesia telah banyak merambah pasar internasional. Dilansir dari idntimes.com, penjualan dari Equil sendiri telah menjangkau Arab Saudi, Hongkong dan Italia.

GT Radial

Siapa yang menyangka kalau GT Radial adalah produk asli Indonesia, ban dengan kualitas tinggi tersebut menjadi produk unggulan PT. Gajah Tunggal. Dilansir dari Cermati.com, GT Radial telah berhasil terjual di 80 negara di seluruh dunia, termasuk seluruh Asia kecuali Tiongkok.

Indomie

Ini dia produk penyelamat anak kost ketika tanggal tua yang membombardir kehidupan. Makanan favorit sejuta umat ini ternyata tidak hanya menjadi penyelamat perut kelaparan di Indonesia, tetapi juga di negara lainnya. Dikutip dari Economy.Okezone.com, Indomie menduduki peringkat kedelapan sebagai FMGC paling laris di dunia.

JANGAN LEWATKAN •
Waduh, Ternyata Pemicu Perang Dunia ke 3 Ada di Indonesia Loh!

Polygon

Banyak yang menyangka Polygon adalah produk luar negeri karena kualitas sepeda yang tidak bisa diragukan lagi. Memang perlu diakui bahwa Polygon merupakan sepeda tangguh dan tidak gampang rusak. Hal inilah yang membuat Polygon dapat diterima oleh masyarakat global. Dikutip dari bp-guide.id, pada tahun 2018 Polygon telah berhasil melakukan penjualan di 33 negara, dengan total 500 outlet di seluruh dunia.


Bagaimana pendapat kalian ? Sudah tahu kan bahwa produk lokal juga mampu bersaing di standar global, maka cobalah lebih mempercayai produk lokal agar pengusaha asli Indonesia terus lahir demi terciptanya Indonesia yang sejahtera.