5 Sekte Agama Paling Sesat Di Dunia, Ada yang Suka Kiamat Lebih Cepat

in , ,

Sekte agama adalah sebuah sistem yang dibuat oleh kelompok atau individual dalam mengekspresikan pemikirannya. Mereka menganggap apa yang terjadi di dunia ini tak bisa dijembatani oleh hadirnya agama tertentu.

Akhirnya mereka membuat sebuah agama tandingan yang dirasa sudah sesuai dengan pemikiran mereka.

Sayangnya, tidak semua pemikiran dari para pemilik sekte ini sangat baik. Bahkan banyak dari ajaran mereka yang cenderung ke arah sesat. Bahkan bisa membahayakan nyawa pengikutnya sendiri.

5 Sekte Agama Paling Sesat Di Dunia

1. Branch Davidians

Sekte Agama Paling Sesat Di Dunia

Branch Davidians adalah sebuah sekte agama sesat dari Amerika. Mereka mengaku bahwa mereka terpilih menjadi orang yang menjemput kiamat. Mereka pun banyak melakukan kehancuran seperti pengeboman, kekerasan seksual terhadap wanita dan anak-anak, dan lainnya.

Akhirnya sekte ini kabarnya melakukan bunuh diri massal dengan membakar sebuah bangunan hingga mereka tewas.

2. Aum Shinrikyo

Sekte Agama Paling Sesat Di Dunia 1

Sekte ini berasal dari Jepang, dikenal sebagai sekte yang menginginkan kiamat segera terjadi, mereka menganggap semakin cepat manusia meninggal maka semakin cepat pula manusia ke surga.

Mereka kerap kali menimbulkan kekacauan seperti pengeboman, menculik, merampok, sehingga warga pun menjadi resah dengan adanya sekte ini dan menjadi buronan pemerintah Jepang.

3. The Ku Klux Klan (KKK)

Sekte Agama Paling Sesat Di Dunia 2

The Ku Klux Klan (KKK) adalah sebuah sekte dari ekstrimis Kristen Eropa. KKK terbentuk dari warga sipil biasa yang membentuk kepercayaan baru. Sekte ini mengancam akan menculik bahkan membunuh siapa saja yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Pakaian mereka juga khas yaitu jubah serba putih dan topi berbentuk krucut sekaligus menjadi topeng wajah yang hanya menyisakan lubang untuk mata.

4. Children of God

Sekte Agama Paling Sesat Di Dunia 3

Children of God berasal dari Amerika, sekte ini menciptakan ajaran yang tidak masuk akal. Mereka diharuskan berhubungan badan dengan anak-anak, sekte ini menganggap dengan melakukan hal itu maka mereka akan mendapat pahala yang besar.

5. Order of the Solar Temple

Sekte Agama Paling Sesat Di Dunia 4

Order of the Solar Temple adalah sebuah sekte yang didirikan oleh seorang bernama Josep Di Mambro dan Luc Jouret di tahun 1984 yang menyebar di Eropa dan Amerika. Para anggota dari sekte ini kerap kali melakukan bunuh diri massal, mereka menganggap dengan bunuh diri mereka bisa segera masuk surga.


Itulah sekte agama paling berbahaya yang memiliki ajaran super sesat. Apa yang mereka lakukan benar-benar melenceng hingga tak sepantasnya diikuti oleh banyak orang. Bagaimana menurut kalian? Apakah di Indonesia juga ada sekte agama sesat seperti yang di atas.

Ayo mulai berdiksusi