Bikin Geger, Inilah 5 Orang Indonesia yang Pernah Mengaku Sebagai Utusan Tuhan!

in , ,
Bikin Geger, Inilah 5 Orang Indonesia Yang Pernah Mengaku Sebagai Utusan Tuhan! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil –  Apakah kalian pernah mendengar kabar tentang orang-orang di Indonesia ini pernah mengaku atau mengatakan bahwa dirinya adalah utusan Tuhan? Nah, berbicara mengenai hal itu, pasti kalian pernah mendengar kasus tentang Lia Eden.

Wanita bernama Lia Eden ini pernah mengaku bahwa dirinya adalah utusan Tuhan. Den tentu saja itu membuat para warganet geger dan tuai kontroversi hingga dirinya sempat viral pada saat itu.

Ternyata, tidak hanya Lia Eden, ada beberapa orang loh yang mengaku dirinya sebagai utusan Tuhan. Penasaran? Berikut ini 5 Orang Indonesia yang Pernah Mengaku Sebagai Utusan Tuhan! Cek di bawah ini.

Bikin Geger, Inilah 5 Orang Indonesia yang Pernah Mengaku Sebagai Utusan Tuhan!


1. Dedi Muyadi

Bikin Geger, Inilah 5 Orang Indonesia Yang Pernah Mengaku Sebagai Utusan Tuhan! Dedy Mulyadi

Nama yang pertama mungkin asing di telinga kalian semua. Namun kalau sebutan Eyang Ended mungkin lebih banyak yang sudah tahu. Dedi Mulyadi ini pernah mengaku dirinya sebagai nabi.

Namun konyolnya, perintah menjadi nabi didapatkannya dengan jalan bermusyawarah dengan jin. Hal ini sepertinya cukup masuk akal dengan melihat fakta kalau Eyang Ended ternyata juga seorang dukun.


2. Cecep Solihin

Bikin Geger, Inilah 5 Orang Indonesia Yang Pernah Mengaku Sebagai Utusan Tuhan! Cecep Solihin

Nah pria kedua yang pernah mengaku sebagai utusan Tuhan adalah Cecep Solihin. Pria ini bikin geger setahun yang lalu gara-gara mengaku sebagai rasul. Selain pengakuannya tersebut ia juga mengajarkan doktrin-doktrin aneh yang membingungkan dan bikin sesat.

Parahnya, ajarannya tersebut sangat tidak baik, contohnya seperti menyuruh jihad ke Aceh, meminjam uang ke bank tanpa perlu mengembalikan, sampai mencuci otak pengikutnya untuk tidak mengakui NKRI.


3. Ahmad Musadeq

Bikin Geger, Inilah 5 Orang Indonesia Yang Pernah Mengaku Sebagai Utusan Tuhan! Ahmad Musadeq

Sama seperti lainnya, selain mengaku nabi Pria bernama Ahmad Musadeq ini juga mengajarkan ajaran sesat. Contohnya seperti anjuran untuk tidak mewajibkan sholat, puasa dan ibadah wajib lainnya. Musadeq sendiri mengaku jika dirinya mendapatkan wahyu. Salah satunya lewat proses semedi di Gunung Bunder, Bogor, selama 40 hari.


4. Ashriyanti Samudra

Bikin Geger, Inilah 5 Orang Indonesia Yang Pernah Mengaku Sebagai Utusan Tuhan! Ashriyanti Samudra

Pernahkah kalain membayangkan seorang PNS mengaku sebagai utusan Tuhan? Seorang wanita bernama Ashriyanti Samudra adalah seorang PNS yang mengaku sebagai nabi. Bahkan, dia mengajarkan ajaran sesat.

Setelah dipastikan sesat, MUI pun menggiringnya untuk dialog. Uniknya ketika didebat si nabi palsu ini bersikukuh jika dirinya memanglah seorang nabi. Bahkan Ashriyanti menyatakan jika semua yang hadir di sidang tersebut adalah umatnya.


5. Lia Eden

Bikin Geger, Inilah 5 Orang Indonesia Yang Pernah Mengaku Sebagai Utusan Tuhan! Lia Eden

Siapa yang tak mengenal wanita parubaya ini? Ya, itu adalah Lia Eden. Nah, Lia sendiri awalnya mendirikan sebuah organisasi bernama Salamullah yang anggotanya sudah lumayan banyak dan dikenal masyarakat karena, menurut ceritanya mereka pernah memerangi Nyi Roro Kidul.

Hampir semua ajaran Lia Eden sesat, sehingga polisi pun punya lebih dari cukup bukti untuk menangkap wanita yang jago merangkai bunga ini dan menjebloskannya ke penjara. Beberapa waktu lalu namanya kembali mencuat.

Terutama ketika ia mengkritik pemerintahan Jokowi. Serta yang paling heboh lagi tentu saja surat permohonannya kepada sang presiden untuk meminjam monas sebagai landasan UFO yang bakal menjemputnya.

Bagikan jika kamu suka