6 Tahun Pasca Rilis, Assassin Creed Unity Support 60fps

in , , , ,
Assassin Creed Unity
Assassin Creed Unity

Pasti ada dari kalian yang sudah pernah mendengar atau memainkan game Assassin Creed Unity. Game yang pernah rilis 6 tahun yang lalu ini memiliki cerita yang menarik. Namun, jika kalian memainkan game tersebut, pasti memiliki berbagai kendala yang membuat game menjadi tidak mulus. Itu karena kurang mampunya prosesor untuk menjalankan Assassin Creed Unity 60fps pada konsol current gen.

Tetapi, para penggemar game ini tidak usah khawatir. Faktanya, sekarang game ini kami memiliki kabar yang menggembirakan untuk para gamer! Pihak pengembang yaitu Ubisoft akhirnya telah bisa menjalankan game tersebut dengan 1080p atau 60fps pada konsol Xbox Series X.

Hal Menarik Tentang Game Assassin Creed Unity

Pasti ada diantara kalian yang tidak mengetahui, apa itu Assassin Creed Unity! Faktanya, game tersebut adalah sebuah video permainan yang bergenre aksi petualangan, dengan mode permainan single-player atau juga multiplayer. Game ini telah rilis pada 2014, atau sejak 6 tahun yang lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Tampilan Michael Fassbender Versi Modern dalam Film Assassin's Creed

Lebih lanjut, game ini yang telah Ubisoft Montreal kembangkan dan Ubisoft terbitkan. Namun mungkin yang paling banyak teringat oleh para gamer dari game ini, yaitu pernah ada beberapa masalah seperti, bug, glitch, performa tidak maksimal, dll. Yang membuat para gamer sudah terlanjur marah terhadap game ini. Dan menghantui pada semua platform yang merilis game ini.

Ubisoft Assassin Creed Unity Support 60fps

Memang sedari awal perilisan Assassin Creed Unity, pihak Ubisoft telah menargetkan game ini bisa berjalan pada resolusi 1080p atau 60fps. Namun, sebelumnya game tersebut banyak mengalami masalah.

Yang terjadi karena ambisi besar Ubisoft, untuk menembus batas-batas performa game yang ada pada saat itu. Dan hal tersebut, membuat berbagai macam kendala pada profesor yang pada saat itu hanya mampu menjalankan game dengan resolusi 900p atau dengan 25fps.

JANGAN LEWATKAN •
Epic Games Black Friday Sale Berikan Diskon Game Besar-besaran!

Sekarang, dengan dukungan teknologi hardware yang lebih maju, game Assassin Creed Unity ini akhirnya bisa membuktikan performa resolusinya 60fps dapat berjalan dengan mulus. Dengan konsol yang mereka mainkan, yaitu Xbox Series X. Hal tersebut sudah terbukti dari video yang sudah dikeluarkan oleh akun youtube yang bernama Digital Foundry beberapa waktu yang lalu.

Pihak Digital Foundry mengatakan, jika mereka memainkan game ini dengan mulus. Mereka membutuhkan disc yang asli. Agar Assassin Creed Unity tersebut tidak terganggu oleh berbagai macam patch dan pengunci frame untuk yang berguna untuk menstabilkan game ini.

Jadi, buat kamu yang penasaran, jangan lupa mainkan game ini jika rilis di konsol next gen nanti! Dan kemudian jangan lupa berikan tanggapan kalian pada kolom komentar ya.