GamePCPC & ConsolePlaystation

Apakah Setiap Game Tekken Menceritakan Turnamen King Of Iron Fist Saja?

Ada beberapa seri utama Tekken yang tidak menggunakan turnamen King of iron Fist sebagai premis utamanya. Berikut penjelasannya

Sebagai game bergenre fighting, Tekken merupakan game yang selalu memakai premis turnamen King of Iron Fist sebagai cerita utamanya. Namun apakah sampai di seri ketujuhnya? Ternyata tidak juga, loh.

Ada beberapa seri utama Tekken yang tidak menggunakan turnamen King of iron Fist sebagai premis utamanya. Lebih dalam lagi, penjelasannya akan kami rangkum dalam tulisan di bawah ini.

Turnamen King of iron Fist Hanya Sampai Tekken 5 Saja

Bandai Namco Tekken Blood Vengeance
Selama Tekken 1-5, Cerita Tekken Hanya Benar-benar Berpusat Di Keluarga Mishima | Bandai Namco Entertainment

Sejak Tekken pertama, King of Iron Fist menjadi semacam alasan utama mengapa karakter di game Tekken cukup banyak. Padahal seperti yang kita tahu, sejatinya konflik utama Tekken hanyalah konflik keluarga Mishima seperti yang pernah kita bahas sebelumnya.

Namun turnamen tersebut sejatinya sudah berhenti sejak event di Tekken 5. Bahkan mungkin sejak event Tekken 4. Karena di Tekken 5 sendiri, penyelenggaranya sudah bukan Heihachi maupun Kazuya lagi, melainkan Jinpachi (meskipun masih merupakan seorang Mishima).

Bahkan tujuan Jinpachi mengadakan turnamen itu semata-mata supaya dia bisa kembali beristirahat dengan tenang. Beda dengan Heihachi maupun Kazuya (di Tekken 2) yang mengadakan turnamen itu murni untuk kesenangan semata.

Tiap Karakter Punya Cerita Sendiri Sejak Tekken 6

Bandai Namco Law Feng Tekken
Makin Sempurna Lagi Implementasinya Di Tekken 7 | Bandai Namco Entertainment

Turnamen ini tadinya hampir lagi terlaksana ketika event Tekken 6 akan dimulai. Namun akibat Jin Kazama yang saat itu menjadi pemimpin Mishima Zaibatsu menciptakan peperangan. Pun Jin juga menghilang dari sorotan dunia ketika peperangan telah pecah. Yang akhirnya membuat turnamen tersebut tertunda. Bahkan sudah tidak lagi eksis pada seri Tekken ketujuh.

Sejak Tekken 6, Bandai Namco dan Katsuhiro Harada mulai memperlihatkan hubungan keterikatan antar pemain. Implementasinya juga semakin sempurna pada Tekken 7, yang membuat final boss setiap karakter berbeda-beda.

Contohnya seperti Law dan Paul, yang final stage mereka akan berhadapan dengan Feng. Lalu Nina Williams dan Steve akan saling bertarung di final stage mereka. Sehingga konflik keluarga Mishima bukan lagi jadi konflik tunggal dalam seri game besutan Bandai Namco itu.


Jadi begitulah asumsi yang bisa kami jelaskan kepada kalian mengenai cerita yang ada di game Tekken. Kalo menurut kalian, gimana nih? Jangan ragu komen di bawah, ya!

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks