Baru Dua Bulan Rilis, Genshin Impact Raup Keuntungan Rp 5,6 Triliun

in ,
Genshin Impact Raup Keuntungan Rp. 5,6 Triliun 1
Genshin Impact Raup Keuntungan Rp. 5,6 Triliun | miHoYo

Rilis pada September lalu, Genshin Impact kini digadang-gadang menjadi salah satu game asal China tersukses dalam melakukan peluncuran global. Hal ini terlihat dari kesuksesannya dalam meraup keuntungan pada awal perilisannya. Selain itu, rekor-rekor lainnya juga berhasil terpecahkan oleh game besutan miHoYo ini.

Game action RPG open world garapan miHoYo ini sukses mendapatkan jutaan download dalam waktu sekejap. Padahal seperti yang kita tau, game ini baru rilis dalam dua bulan. Sebagai informasi, miHoYo resmi meluncurkan Genshin Impact pada 28 September 2020 lalu untuk PC, PlayStation 4, dan mobile baik Android maupun iOS.

Hal menarik lainnya dari game ini adalah hadir sebagai game free to play alias gratis. Padahal jika kita lihat dari konten dan grafis yang ia tawarkan layaknya game yang terkesan berada pada jajaran game kelas AAA.

Sukses Raup Keuntungan Hingga 5 Triliun Lebih

Berkat hadirnya Zhongli dalam game Genshin Impact, game besutan miHoyo tersebut berhasil meraih profit hampir mencapai 400 juta dolar hanya dalam waktu 2 bulan saja.

JANGAN LEWATKAN •
Menkominfo Akan Buka Kembali Akses Aplikasi Tik Tok Asal Mau Ikuti Aturan Berikut

Angka tersebut melansir dari Sensor tower yang telah menghitung estimasi keuntungan yang didapatkan oleh game tersebut. Mencapai rata – rata keuntungan sebesar 6 juta dolar setiap harinya.

Pendapatan Genshin Impact Selama 2 Bulan
Pendapatan Genshin Impact Selama 2 Bulan | sensortower.com

Jika kita lihat data dari SensorTower, Genshin Impact berhasil menyalip beberapa game ternama lainnya seperti PUBG Mobile, Pokemon Go, dan juga Coin Master. Data diatas merupakan angka yang ada untuk Genshin impact pada perangkat mobile saja. Pasalnya, SensorTower belum memiliki data pemain PS4 dan PC yang telah menghabiskan duitnya dalam game tersebut.

Adapun kalkulasi keuntungan Genshin Impact masih berasal dari negara tirai bambu dengan lebih dari 120 juta dolar atau sekitar 30.5% dari total pendapatan game tersebut. Sisanya berasal dari Jepang 98 juta dolar atau sekitar 25%, US 74 juta dolar atau sekitar 18,8% dan lainnya.

Sukses Sabet Gelar Game Terbaik 2020

Selain Genshin Impact raup keuntungan yang terbilang cukup besar. Genshin Impact juga baru saja mendapatkan penghargaan pada ajang Google Play User’s Choice Game of 2020. Ya, Genshin Impact berhasil menyabet predikat sebagai Game Terbaik pada tahun 2020 ini.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Daftar Tier List Karakter Genshin Impact, Kamu Sudah Punya Karakter yang mana Aja?
Game Terbaik Play Store 2020
Game Terbaik Play Store 2020 | Google Play Store

Selain itu, game petualangan yang seru ini juga berhasil menjadi Game Pilihan Pengguna 2020. Genshin Impact berhasil mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Black Desert MobileDragon RajaThe Seven Deadly Sins, dan One Punch Man.

Saat ini, Genshin Impact memang menjadi fenomena tersendiri bagi para gamer. Akan tetapi tidak menampik fakta bahwa genre game satu ini tidak terlalu ramah oleh para pemain game baru. Melihat kepopuleran game tersebut dan konten menarik yang mereka tawarkan. Tidak mengherankan jika miHoyo mendapatkan kesuksesannya sekarang ini.

Bagaimana pendapat kalian mengenai Genshin Impact raup keuntungan ini? Jangan sungkan untuk bagikan opini kalian melalui kolom komentar ya! Terus ikutin juga berita game serta pembahasan menarik lainnya hanya di Dafunda Game.