Berita GameGamePCPC & ConsolePlaystation

Bocoran Tanggal Rilis Resident Evil 9, Awal Tahun 2025?

Bocoran tanggal rilis Resident Evil 9, awal tahun 2025? Buat kamu yang penasaran, bisa cek pembahasan lengkapnya disini.

Dusk Golem, merupakan pengguna Twitter yang memiliki akurasi tinggi dalam membocorkan informasi tentang rilis video game mendatang. Menyatakan melalui platform X bahwa pengumuman tentang tanggal rilis Resident Evil 9 yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Resident Evil” adalah salah satu waralaba video game paling ikonik dan berpengaruh dalam industri game, yang diperkenalkan oleh Capcom pada tahun 1996. Seri ini menggabungkan elemen survival horror, petualangan, teka-teki, dan kadang-kadang elemen tembak-menembak.

Menjadikannya pengalaman yang unik dan menegangkan bagi pemain. Dengan latar belakang yang berpusat pada wabah virus mematikan yang mengubah manusia dan hewan menjadi zombie dan mutan mengerikan.

Bocoran Tanggal Rilis Resident Evil 9

Berdasarkan informasi dari Dusk Golem di platform X, diumumkan bahwa Resident Evil 9 akan dijadwalkan untuk rilis dalam waktu dekat, yaitu pada awal 2025.

Bocoran-tanggal-rilis-resident-evil-9
Bocoran-tanggal-rilis-resident-evil-9 | Capcom

Pengungkapan ini merupakan berita besar bagi para penggemar Resident Evil. Dalam postingannya juga, disebutkan bahwa Resident Evil 9 menjalani proses pengembangan selama tujuh tahun. Durasi ini menandai periode pengembangan yang relatif panjang untuk standar seri Resident Evil.

Untuk lebih jelasnya, pengembangan Resident Evil 9 dimulai pada tahun 2018 dan awalnya direncanakan sebagai sekuel langsung setelah Resident Evil 7, yang kemudian dikenal sebagai Resident Evil Village pada tahun 2021.

Berdasarkan sumber tersebut, Capcom sedang mengembangkan Resident Evil 8 dan Resident Evil 9 secara bersamaan pada waktu itu. Hal ini menyebabkan ketidakpastian Capcom dalam menentukan apakah judul Resident Evil selanjutnya akan menjadi bagian utama dari seri tersebut atau sebuah spin-off.

Dusk Golem menambahkan bahwa proyek terbaru dari seri game Resident Evil telah mendapatkan persetujuan untuk dikembangkan. Menandakan bahwa beberapa judul baru sedang dalam proses pembuatan.

Disebutkan bahwa Resident Evil 9, salah satu judul yang sedang dikembangkan. Memiliki anggaran dan jangka waktu pengembangan yang lebih besar dibandingkan dengan judul-judul Resident Evil sebelumnya.

Seharusnya tidak terlalu mengejutkan bahwa Capcom terus mengembangkan seri Resident Evil. Soalnya Resident Evil 4 remake melampaui penjualan 7 juta unit pada Desember 2023. Sedangkan Resident Evil Village mencapai 8 juta unit pada tahun lalu.


Demikianlah bocoran tanggal rilis Resident Evil 9. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu sedang menunggu game ini rilis? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks