Build Terbaik Akali LoL: Wild Rift!

in ,
Build Terbaik Akali Lol Wild Rift
Build Terbaik Akali LoL: Wild Rift | Riot Games

Akali adalah champion Assassin Wild Rift dengan skill yang bisa dibilang sangat serba guna. Banyak yang mencari Build Akali Wild Rift karena champion yang satu ini memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi. Kelebihan Akali adalah ia memiliki mobilitas yang cukup tinggi, Selain itu, Akali juga berbekal reap, burst, serta kuat ketika 1v1.

Keunikan lain dari champion ini adalah Ia menggunakan serangan basic mix antara magic dan physical. Selain berperan sebagai Assassin, kalian juga bisa menggunakan Akali sebagai fighter jika kalian mampu memaksimalkannya.

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, banyak pemain yang belum bisa memaksimalkan penggunaan Akali ini. Nah, pada kesempatan kali ini Dafunda Game akan berbagi Build Terbaik Akali Wild Rift agar kalian bisa memaksimalkan penggunaan Akali.

Skill Akali

Sebelum masuk ke dalam berbagai rekomendasi build terbaik Akali Wild Rift. Sebaiknya kalian perlu memahami kemampuan yang terdapat pada Akali. Karena Akali seorang assassin yang tingkat kesulitan tinggi. Tentunya combo skillnya akan sangat susah bagi pemula. Namun agar pemula bisa mempelajari combo skillnya dengan cepat, berikut ini combo skill Akali yang bisa kalian terapkan :

Combo Skill Akali
Combo Skill Akali | LoL: Wild Rift

Shuriken Flip (3) -> Shuriken Flip (3) -> Five Point Strike (1) -> Perfect Execution (Ultimate) -> Perfect Execution (Ultimate) -> Five Point Strike (1).

Build Akali Wild Rift

Build Akali Wild Rift
Build Akali Wild Rift | LoL; Wild Rift
  • Hextech Gunblade: Hextech Gunblade berfungsi untuk memberikan tambahan ledakan 100-200 magic damage, dan memiliki efek slow ketika terkena lawan sebesar 40% selama 2 detik. Adapun untuk statistiknya, Hextech Gunblade akan memberikan Akali 15% physical vamp (lifesteal) dan 15% magical vamp (lifesteal).
  • Ionian Boots of Lucidity: item sepatu ini akan memberikan efek tambahan 10% cooldown untuk Akali. Tambahan cooldown ini sangat berguna untuk mage, apalagi sekelas Akali yang memiliki combo mematikan dari skill-skill yang ada padanya.
  • Infinity Orb: Item ini akan membuat Akali mendapatkan tambahan 60 ability power dan 200 HP. Untuk pasifnya, Infinity Orb memberikan Akali 5% movement speed dan 15 magic penetration. Adapun pasif lainnya adalah memberikan 20% bonus critical damage untuk lawan yang memiliki HP di bawah angka 35%.
  • Liandry’s Torment: Penggunaan item ini sangat cocok untuk Akali karena efek torment yang dapat memberikan ability damage tambahan sebesar 1% dari HP maksimum target selama 3 detik. Tambahan ability damage ini meningkat dua kali lipat ketika lawan terkena efek slow atau immobilized.
  • Morellonomicon: Item ini memberikan tambahan 70 ability power serta 300 HP yang membuat Akali sedikit tebal. Selain itu, item ini juga berguna untuk melawan para Champion lawan mengandalkan lifesteal untuk teamfight berkat adanya efek Grievous Wounds.
  • Rabadon’s Deathcap: Item ini akan memberikan tambahan 130 ability power dan efek pasif berupa tambahan 40% ability power. Item ini akan membuat tank akan kesulitan menahan serangan yang kalian keluarkan berkat tambahan ability power yang sangat besar dari Rabadon’s Deathcap. 
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Twisted Fate LoL: Wild Rift

Rune Akali Wild Rift

Rune Akali Wild Rift
Rune Akali Wild Rift | LoL: Wild Rift
  • Fleet Footwork: Rune ini membuat Akali mendapatkan tambahan movement speed, heal, serta damage jika berhasil mengumpulkan 100 stackStack ini akan bertambah otomatis ketika kalian bergerak dan menyerang (Champion atau minion) dengan basic attack.
  • Triumph: Rune ini memberikan Akali 10% HP yang hilang setelah berhasil membunuh Champion lawan. Selain itu, rune ini juga memberikan tambahan 3% damage untuk lawan HP-nya berada di bawah 35%.
  • Backbone: Rune ini memberikannya tambahan bonus 10 armor atau magic resist. Cocok untuk early game.
  • Hunter – Genius: Rune ini memberikan Akali tambahan 2.5% cooldown reduction. Rune ini sangat bersinergi dengan skill set dari Akali, terutama untuk penggunaan Twilight Shroud (2).

Spell Akali Wild Rift

Spell Akali
Spell Akali | LoL: Wild Rift

Rekomendasi Spell terbaik untuk Akali adalah Ignite yang berguna untuk membakar HP musuh dengan true damage. Untuk spell kedua kalian bisa memakai Flash, untuk mengejar lawan atau melarikan diri. Cooldown spell ini tergolong lama, yakni 150 detik.

JANGAN LEWATKAN •
Takut Tersaingi Wild Rift, Mobile Legends Bagikan Diamond Gratis?

Tips Akali Wild Rift

Akali
Tips Akali Wild Rift | Riot Games
  • Patikan kalian selalu keluar dari area (lingkaran) setelah menggunakan Five Point Strike (1)
  • Jangan terlalu terburu-buru ketika ingin melakukan teamfight. Pastikan kalian mendapatkan momen terbaik, kemudian incar champion lawan yang memiliki HP maksimum terkecil (usahakan champion ADC)
  • Jika kalian terkepung, gunakan Twilight Shroud (2) untuk bersembunyi, kemudian gunakan Shuriken Flip (3) untuk kabur dari ganking musuh.

Nah, itulah Build Terbaik Akali Wild Rift. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam bermain menggunakan Akali. Pastikan kalian kunjungi Ikuti terus Dafunda Game untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.