Build Terbaik Alistar LoL: Wild Rift, Tanker Dengan CC Yang Ngeselin!

in ,
Build Terbaik Alistar Lol Wild Rift
Build Terbaik Alistar LoL: Wild Rift | Riot Games

Alistar adalah Champion Wild Rift role Tank-Support yang cukup kuat dan sangat tebal. Untuk memaksimalkan kemampuannya, menentukan build Alistar Wild Rift menjadi salah satu faktor penting yang harus kalian perhatikan. Bagi kalian pemain Mobile Legends, champion yang satu ini sangat mirip seperti hero Minotaur.

Alistar sangat cocok untuk kalian yang masih newbie karena tingkat kesulitan menggunakan champion ini masih sangat sederhana. Selain itu, Alistar juga memiliki pasif yang dapat melakukan heal kepada teman dan skill yang penuh dengan Crowd Control.

Jika kalian salah satu pengguna Tank atau Support, Alistar bisa menjadi pilihan. Untuk itu, Dafunda Game sudah menyiapkan build terbaik Alistar yang bisa kalian terapkan. Tanpa banyak basa-basi lagi berikut rangkumannya untuk kalian.

Skill Alistar Wild Rift

Sebelum kita membahas perihal build terbaik dari Alistar, ada baiknya kita bahas dulu skill-skill dari champion yang satu ini.

  • Triumphant Roar (Skill Pasif)– Alistar mengisi tenaga aumannya dengan menerapkan stun atau memindahkan champion musuh atau saat musuh di dekatnya mati. Setelah terisi penuh, ia akan bisa memulihkan dirinya sendiri dan semua champion sekutu di sekitar.
  • Pulverize (Skill 1)– Alistar memberikan 60 (+50 persen AP) magic damage kepada musuh di dekatnya dan memberikan efek knock-up pada mereka selama satu detik.
  • Headbutt (Skill 2)– Alistar melakukan dash kepada musuh dan memberikan 55 (+60 persen AP) magic damage serta memberikan efek knockback. Melakukan Headbutt kepada turret akan memberikan 150 persen bonus damage.
  • Trample (Skill 3)– Alistar memberikan 100 (+40 persen AP) magic damage kepada musuh terdekat selama lima detik. Jika Trample memberikan damage kepada Champion musuh selama lima kali, serangan Alistar selanjutnya selama lima detik akan diperkuat dan memberikan 40 magic damage dan stun selama satu detik.
  • Unbreakable Will (Ultimate)- Alistar mengeluarkan raungan liar, menghilangkan efek crowd control pada dirinya, lalu mengurangi physical dan magical damage selama durasi ability.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Soraka LoL: Wild Rift, Jadilah Support Sejati!

Untuk combo skillnya sendiri kalian bisa bebas melakukannya sesuai kondisi lawan. Namun untuk pengetahuan dasar aja, berikut combo Alistar :

Petama-tama kalian aktifkan skill 3 (Trample) dan menunggu stacknya 5 kali agar kalian bisa melakukan stun. Supaya musuh tidak lari kalian bisa menggunakan skill 1 (Pulverize) agar stack skill 3 penuh. Saat lawan ke stun, gunakan skill 2 (Headbutt) dan arahkan tabrakan ke dinding atau ke team.


Build Alistar Wild Rift

Build Alistar Wild Rift
Build Alistar Wild Rift
  • Winter’s Approach– Item ini akan memberikan Alistar tambahan bonus armor setara dengan 1% maksimum mana dan mengembalikan 15% mana yang ia keluarkan.
  • Mercury Treads–  Item sepatu ini akan memberikan Alistar tambahan magic resist sekaligus pengurangan durasi crowd control sebesar 30% jika sewaktu-waktu kamu menjadi incaran tim lawan.
  • Protector’s Vow– Menggunakan item ini mendapatkan 125 shield serta tambahan 20% movement speed selama 1.5 detik jika terkena serangan dari lawan, monster, atau turret. Selain itu , item ini akan memberikan Alistar tambahan status berupa 40 armor, 10% cooldown reduction, dan 350 HP.
  • Zeke’s Convergence– Item ini sangat berguna karena akan membuat rekan setim kalian yang memiliki status attack damage tertinggi memberikan tambahan 30% bonus magic damage di setiap serangan basic attack sekaligus efek burn.
  • Randuin Omen– Item ini akan mengurangi 15% damage critical strike dan attack speed lawan.
  • Thornmail– Item ini akan menambahkan 75 armor dan 200 HP untuk Alistar. Selain itu, item ini juga dapat memberikan efek grievous wounds (pengurangan regen) kepada lawan yang menyerangnya dengan basic attack.

Rune Alistar Wild Rift

Rune Alistar Wild Rift
Rune Alistar Wild Rift
  • Aftershock– Rune ini akan memberikan Alistar bonus armor dan magic resist setelah ia berhasil mengeluarkan efek crowd ke lawan. Setelah durasi bonus armor dan magic resist habis, Aftershock akan melancarkan 12-110 magic damage (berdasarkan level) ke lawan terdekat.
  • Weakness– Rune ini memiliki pasif yang memberikan tambahan damage ke lawan yang terkena slow atau stun akan bersinergi sangat baik dengan Alistar.
  • Conditioning– Rune ini akan memberikan Alistar 8 bonus armor dan magic resist setelah pertandingan berjalan 5 menit. 
  • Pack Hunter– Rune ini akan memberikan Alistar tambahan 2% bonus movement speed ketika berada di dekat teman. Rune ini juga memberikan penggunanya dan teman tambahan 50 gold ketika berhasil membunuh Champion lawan.
JANGAN LEWATKAN •
Cara Mendapatkan Skin Pisau di Valorant

Spell Alistar Wild Rift

Spell Alistar Wild Rift
Spell Alistar Wild Rift
  • Ignite– Kalian bisa gunakan Ignite ketika HP lawan sudah dalam keadaan rendah, karena bisa membakar lawan dengan 60-410 true damage (berdasarkan level) selama 5 detik — mencegah lawan selamat ketika keluar teamfight.
  • Flash– Spell ini berguna untuk mengejar musuh yang sekarat dan bisa juga kalian gunakan untuk kabur dari serangan musuh.

Tips Alistar Wild Rift

Tips Alistar Wild Rift
Tips Alistar Wild Rift | Riot Games

Kunci bermain sebagai Alistar adalah memanfaatkan timing dan combo Headbutt dan Pulverize. Kombinasi tersebut membuat Alistar dapat mendekati musuh dengan cepat dan memberikan efek knock-up.

Akan tetapi, untuk menggunakan combo tersebut membutuhkan pergerakan tangan yang cepat. Pasalmya, jika timing yang kurang tepat akan membuat musuh semakin menjauh dan membuat kita kesulitan menyerangnya kembali.

Pastikan kalian selalu memanfaatkan ketiga skill Alistar dengan baik dan gunakan Unbreakable Will ketika Alistar ingin melakukan dive-in atau ingin mengganggu musuh dengan zoning pada saat teamfight.

Kelebihan Alistar

Alistar memiliki skill Crowd Control yang cukup banyak. Musuh akan kesusahan saat kalian sudah mulai men-lock mereka. Kalian juga akan sangat tebal, terutama jika sudah dikombinasikan dengan Ultimate.

JANGAN LEWATKAN •
Map Haven Milik Valorant Dituding Tiru Dua Map Milik Counter-Strike 1.6

Kekurangan Alistar

Alistar merupakan champion yang terbilang cukup lemot karena tidak mempunyai Mobility dan semua Skill-nya jarak dekat. Musuh dengan Mobility tinggi akan dengan mudah melawan Alistar.

Campion dengan Crowd Control menjadi musuh utama bagi Alistar. Meskipun memiliki Ultimate yang bisa menghilangkan efek CC tetap saja akan kesusahan karena Cooldown.


Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Alistar Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Alistar akan menjadi Tank sekaligus Support yang sangat berguna bagi tim.

Untuk informasi menarik lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.