CFO GameStop Jim Bell Mengundurkan Diri

in ,
Gamestop 1
Gamestop | Pinterest

GameStop merupakan salah satu retailer game ternama yang berasal dari Amerika Serikat. Setelah terjadinya pelonjakan harga saham perusahaan beberapa waktu yang lalu. Kini, CFO GameStop yang bernama Jim Bell resmi mengundurkan diri dari perusahaan tersebut.

Hal tersebut Bell sampaikan pada hari Selasa kemarin lewat sebuah konferensi pers. Tentunya pengunduran Bell ini menimbulkan banyak pertanyaan mengenai apa alasan dibalik keputusannya tersebut.

BACA JUGA:

Jim Bell Putuskan Untuk Mengundurkan Diri

Jim Bell Mengundurkan Diri
Game Stop | Pinterest

Jim Bell sendiri merupakan seorang mantan perwira angkatan laut AS yang sebelumnya sudah pernah menjadi CEO dari raksasa industri restoran Wok Holdings. Bell menduduki CFO GameStop sekaligus Wakil Presiden Eksekutif pada Juni 2019. Dengan kata lain, Bell menjabat sebagai CFO GameStop hanya dalam kurun waktu kurang dua tahun.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Gambaran Spesifikasi PC Diablo 2: Resurrected

Jim Bell tidak memberi tahu apa alasannya mengundurkan diri dari GameStop. Tetapi kemungkinan ini terjadi karena peristiwa yang perusahaan alami beberapa waktu belakangan. Ya, GameStop memang mengalami kontroversi saat ini, walaupun harga saham perusahaan sempat menjadi naik secara pesat.

Bell sendiri secara resmi akan mengundurkan diri GameStop pada tanggal 26 Maret 2021. Kini, GameStop telah menunjuk Chief Accounting Officer sementara yaitu Diana Jajeh yang akan menjabat setalah tanggal 26 Maret nanti.

GameStop Tutup Ratusan Toko

Gamestop
GameStop | Pinterest

Selama pandemi Covid-19 sendiri, GameStop telah banyak mengalami kerugian. Bahkan, mereka harus rela kehilangan ratusan toko untuk terus bertahan di masa pandemi seperti saat ini. Perusahaan sendiri sebelumnya telah menugaskan Bell untuk mengawasi periode transisi ini.

Namun, belum kerjanya tersebut selesai, Jim Bell memutuskan untuk mengundurkan diri. Pihak GameStop sendiri tidak memberikan alasan terkait keluarnya Bell ini. Tidak ada detail juga menyebutkan bahwa pengunduran Bell ini terkait situasi saham GameStop.

JANGAN LEWATKAN •
8 Game Indie Terbaik 2021 Yang Wajib Kalian Mainkan

Sedikit informasi, beberapa waktu yang lalu harga saham dari GameStop meningkat pesat. Tercatat harga saham tertinggi perusahaan tersebut sebelumnya telah mencapai USD 350 per lembarnya. Tetapi, kini harga saham GameStop telah kembali turun ke harga normal.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store untuk terus mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.