Death Stranding PC Akan Menggunakan Teknologi Anti-Tamper Denuvo!

in ,
Denuvo Death Stranding
Death Stranding | Forbes

Death Stranding adalah game buatan dari Kojima Productions yang keluar tahun lalu di PS4 dan kini akan dirilis untuk PC pada 2 Juni mendatang. Edisi PC ini akan hadir dengan sejumlah item eksklusif saat perilisan.

Selain itu, halaman Steam game juga mengumumkan bahwa game akan menggunakan Denuvo Death Stranding. Death Stranding versi PC akan dilengkapi dengan Denuvo yaitu sistem yang banyak gamer mungkin tidak menyukainya.

Teknologi anti-tamper ini akan menggabungkan Denuvo digital rights management atau DRM. Ini merupakan teknologi anti-tamper pihak ketiga yang digunakan oleh penerbit game untuk mencegah perangkat lunak dari bajakan atau dimainkan tanpa lisensi.

Penerbit Berharp Denuvo Death Stranding Dapat Bertahan Cukup Lama Setelah Perilisan

Death Stranding Denuvo
Gameplay Death Stranding | Gamerant

Penerbit menginginkan keamanan dimana game Death Stranding hanya dapat dimainkan jika dibeli secara legal. Game yang dilindungi oleh Denuvo memerlukan aktivasi online sebelum game di luncurkan.

JANGAN LEWATKAN •
Menakutkan dan Dijamin Bikin Depresi, Inilah Ungkapan Norman Reedus Mengenai Death Stranding!

Bagi mereka yang memiliki koneksi internet yang buruk mungkin akan mendapatkan masalah yang bisa membuat frustrasi. Di tahun-tahun sebelumnya, gamer juga mengeluh bahwa Denuvo menjadi penyebab masalah kinerja PC.

Penggunaan CPU yang berlebihan dan terus-menerus mengakses hard drive di latar belakang menjadi penyebab kinerja PC menurun.

Teknologi Anti-tamper Denuvo Selalu Berhasil Dibobol oleh Pembajak

Denuvo
Denuvo | Indozone

Walaupun demikian, sistem anti-tamper Denuvo ini tidaklah dapat memberikan keamanan sepenuhnya untuk game. Game yang menggunakan DRM juga sering gagal melindungi gamenya dari pembajakan seperti Devil May Cry 5, Metro Exodus, dan Middle-earth: Shadow of War, dipecahkan dalam beberapa hari setelah dirilis.

Bahkan Electronic Arts akhirnya menghapus DRM dari Mass Effect: Andromeda, meskipun tidak diketahui alasan dihapusnya sistem ini. Selain itu, Denuvo membebankan biaya lisensi bulanan untuk mempertahankan teknologinya di permainan. Hal ini yang menjadi pertimbangan sehingga beberapa penerbit memilih untuk melepaskan DRM setelah dianggap tidak lagi diperlukan.

JANGAN LEWATKAN •
Game Silent Hill Baru Tetap Dikerjakan Konami

Terlepas dari itu semua, akan menarik kita tunggu seberapa lama teknologi anti-tamper Denuvo pada Death Stranding akan bertahan. Game ini telah tersedia di PS4 dan akan dirilis untuk PC pada 2 Juni mendatang.