GameGame ListPCPC & ConsolePlaystation

Fakta Menarik King, Pegulat Bertopeng Dari Game Tekken

King merupakan salah satu karakter yang sudah muncul sejak seri pertama Tekken rilis. Berikut sederet fakta King di game Tekken.

King merupakan salah satu karakter yang sudah muncul sejak seri pertama Tekken rilis. Dia muncul bersama dengan beberapa karakter seperti Kazuya, Heihachi, Yoshimitsu, dan beberapa karakter lain dari game yang rilis tahun 1994 itu.

Setidaknya, karakter yang tampil misterius dengan topeng Jaguarnya itu punya sejumlah fakta menarik yang bisa saja. Apa saja? Berikut ini Dafunda sudah merangkum fakta King di game Tekken. Langsung saja kita mulai pembahasannya.

Fakta King di Game Tekken

1. (Lagi-lagi) Aslinya Dua Orang

Bandai Namco Tekken King
King: Saya aslinya dua orang | Bandai Namco Entertainment

Saking misteriusnya, kalian pasti tidak sadar jika King yang kalian kenal sebetulnya bukan lagi King yang ada di Tekken 1 dan Tekken 2! King yang kalian kenal sebetulnya merupakan orang yang berbeda dengan King yang muncul di dua seri Tekken classic itu.

Kenapa bisa ada dua King yang memakai topeng Jaguar itu? Well. Jawabannya cukup complicated, sih. Tapi santai, di poin selanjutnya bakalan kami jelasin lebih lanjut mengenai hal ini, kok.

2. King I Mati Karena Ogre, King II Merupakan Anak Asuh Dari Panti Asuhan Miliknya

Bandai Namco Tekken King 2
Sejarah King Tekken | Bandai Namco

Penyebab mengapa King sekarang sudah bukan lagi King yang muncul di seri Tekken terdahulu adalah karena King I mati akibat serangan Ogre si dewa petarung. Jadi ketika menjelang event Tekken 3, Ogre menyerang sejumlah petarung dan menyerap energi mereka yang membuat sang lawan mati. Salah satunya adalah King I dan ibu Jin Kazama (Jun Kazama).

King II (King sekarang) aslinya adalah anak asuh dari panti asuhan miliknya yang ia dirikan setelah berpartisipasi dalam turnamen King of Iron Fist. Dia menggunakan identitas King dan tetap muncul hingga di seri rilisan terakhirnya (Tekken 7).

3. Murid Dari Armor King

Di Tekken 1 dan 2, Armor King sebetulnya adalah rival dari King I. Namun ketika King I jadi salah satu korban Ogre, dia menjadi mentor dan guru bagi King II yang punya tekad sangat kuat untuk melanjutkan legacy tokoh idolanya itu.

Ini menjelaskan mengapa King II memiliki gerakan yang tidak berbeda jauh dengan King I. Karena dia merupakan murid dari Armor King yang merupakan rival dan sahabat dari King I. Sehingga mungkin tidak ada yang menyadari jika King yang ada di sana adalah King yang berbeda.

4. Punya Dendam Dengan Marduk, Tapi Tidak Mau Membalaskan Dendamnya

Bukan dendam terhadap Ogre, justru King II ini malah punya dendam dengan Craig Marduk. Yang kala itu tidak sengaja membunuh sang guru (Armor King) dalam sebuah pertandingan gulat. Sehingga di event Tekken 4 dan 5, King berpartisipasi dalam turnamen King of Iron Fist untuk bertemu dengan pria bernama Marduk itu.

Namun dalam ending Tekken 4,King justru tidak sengaja membuat Marduk kritis dan dirawat di rumah sakit. Ketika ingin membunuhnya saat itu, ia tidak sengaja melihat foto Marduk bersama keluarganya. Yang akhirnya memudarkan balas dendam yang ingin King lakukan itu.

5. Dianimasikan Oleh Minoru Suzuki

Bandai Namco Minoru Suzuki Tekken 1
Minoru Suzuki Saat Melakukan Mocap Untuk King | Bandai Namco

Kalian pasti ngerasa aneh mengapa gerakan-gerakan King ini terlihat seperti gerakan pegulat-pegulat WWE SmackDown. Itu karena memang background karakter King adalah seorang pegulat pro yang tampil dalam sebuah promosi guiat indie yang ada di Meksiko.

Topeng Jaguar yang ia kenakan sendiri merupakan adaptasi dari kultur Lucha Libre. Yakni seorang pegulat bertopeng yang sangat sakral di Meksiko. Untuk menganimasikan gerakan-gerakannya, pihak Bandai Namco pun tidak tanggung-tanggung.

Mereka mengundang praktisi gulat pro sekaligus jagoan gulat seantero Jepang. Yakni Minoru Suzuki! Bahkan dalam salah satu wawancara, Harada pernah mengatakan jika dia hampir cedera ketika proses pengambilan motion capture untuk gerakan King. Karena dia menjadi lawan dari Minoru Suzuki.


Itulah tadi sejumlah fakta menarik mengenai karakter King yang ada di seri Tekken. Selanjutnya, siapa karakter Tekken yang harus kami bahas?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.