Berita GameeSportsGame

Jadwal Playoff MPL ID S10: Tim, Format, Hasil dan Cara Menonton

Jadwal Playoff MPL ID S10 sudah resmi diumumkan oleh Moonton. Jadwal ini mereka umumkan setelah babak Regular Season resmi telah berakhir pada hari kemarin, 2 Oktober 2022. Dari babak regular season ini, total ada enam tim yang lolos baik itu melalui jalur upper bracket maupun lower bracket.

Dari sepanjang gelaran MPL ID dari season 1 hingga sekarang, babak regular season 10 adalah yang terbaik. Pasalnya, setiap tim menampilkan persaingan yang sangat sengit hingga sampai minggu terakhir babak regular season. Dan secara mengejutkan membuat EVOS Legends kehilangan tradisinya untuk selalu ke babak playoff MPL ID.

BACA JUGA :

Nah, untuk pembahasan kali ini, Dafunda Game, akan membahas mengenai jadwal playoff MPL ID Season 10 beserta juga formatnya untuk kalian semua. Penasaran? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Daftar Tim yang Lolos

Setelah melalui babak regular season yang penuh kejutan, terdapat enam tim yang akan saling jegal di babak Playoff MPL ID Season 10, berikut daftarnya:

  • ONIC Esports
  • RRQ Hoshi
  • Alter Ego
  • BTR Alpha
  • RBL Zion
  • AURA Fire

Format

Melansir dari dailyspin, pada babak Playoff ini memiliki format berbeda dengan babak regular season. Berikut ini adalah format pertandingan babak Playoff MPL ID S10:

  • Hybrid Elimination, tim yang berada di peringkat 3-6 akan tertanding pada ronde 1 (Single Elimination). Sedangkan untuk peringkat 1-2 akan mulai pertandingan dari ronde 2 (Eliminasi Ganda).
  • Semua pertandingan menggunakan format BO5 kecuali Grand Final.
  • Grand Final akan dimainkan dengan format BO7.

Jadwal Playoff MPL ID S10

Jadwal Playoff Mpl Id S10
Bracket MPL ID S10 | MPL ID

Babak playoff MPL ID S10 saat ini tidak menghadirkan salah satu tim besar yaitu EVOS Legends. Meskipun mereka berhasil menjuarai paruh musim regular season, namun performa mereka harus anjlok di paruh musim kedua. Hingga akhirnya mereka harus finish di posisi ketujuh.

Moonton melalui pihak MPL Indonesia sendiri telah mengumumkan jadwal pertandingan babak playoff Mobile Legends yang akan berlangsung mulai tanggal 19 – 23 Oktober 2022. Berikut ini adalah jadwal lengkapnya.

Rabu, 19 Oktober 2022

  • Match 1: Alter Ego (2) vs (3) Aura Fire – Pukul 13.30 WIB
  • Match 2: Bigetron Alpha (3) vs (0) Rebellion Zion – Pukul 18.30 WIB.

Hari pertama babak playoff akan mempertemukan empat tim yang masing-masing akan saling menjegal untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pemenang dari playoff hari pertama ini akan melawan tim yang sudah menunggu mereka di jalur upper bracket. Seluruh pertandingan ini akan menggunakan format Best of Five (BO5).

Kamis, 20 Oktober 2022 | Jadwal Playoff MPL ID S10

  • Match 3: RRQ Hoshi (3) vs (2) Aura Fire – Pukul 13.30 WIB
  • Match 4: ONIC Esports (3) vs (1) Bigetron Alpha – Pukul 18.30 WIB

Kemudian jadwal playoff MPL ID S10 hari kedua merupakan jadwal tim untuk dua tim yang sudah lolos melalui upper bracket yaitu, RRQ Hoshi dan ONIC Esports. RRQ Hoshi akan menghadapi pemenang antara Alter Ego melawan Aura Fire. Sedangkan, ONIC Esports akan menghadapi pemenang antara Bigetron dengan Rebellion Zion.

Semua pertandingan ini masih tetap akan menggunakan format Best of Five atau BO5.

Jumat, 21 Oktober 2022

  • Match 5: AURA Fire (3) vs (0) Bigetron Alpha – Pukul 14.00 WIB
  • Match 6: RRQ Hoshi (3) vs (1) ONIC Esports – Pukul 18.30 WIB

Lanjut pada playoff hari ketiga, yang mana tim yang kalah pada match 3 dan 4 akan saling bertemu di lower bracket, tim yang kalah akan langsung gugur. Sedangkan, untuk pertandingan lain yaitu pertandingan Final upper Bracket akan mempertemukan pemenang antara match 3 dan 4.

Tim yang menang akan langsung lolos ke Grand Final dan memastikan mengantongi satu tiket M4. Sementara yang kalah akan turu ke babak Final Lower Bracket. Semua pertandingan masih menggunakan format Best of Five (BO5).

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Jadwal Playoff MPL ID S10

  • Match 7: ONIC Esports (3) vs (0) AURA Fire – Pukul 16.30 WIB

Jadwal playoff MPL ID S10 hari keempat adalah penyelenggaraan babak Final Lower Bracket. Pemenang match 5 akan berhadapan dengan tim yang sebelumnya kalah di babak Final Upper Bracket. Pertandingan ini masih berlangsung dengan format BO5.

Minggu, 23 Oktober 2022

  • Match 8: RRQ Hoshi (1) vs (4) ONIC Esports – Pukul 16.30 WIB

Tanggal 23 Oktober 2022 adalah pertandingan terakhir di MPL ID S10 alias adalah pertandingan Grand Final. Match ini akan mempertemukan pemenang dari Final Upper Bracket dan Final Lower Bracket. Dan secara otomatis, kedua tim juga akan sama-sama memegang tiket ke M4. Pertandingan akan berlangsung dengan format Best of 7 (BO7).

Cara Menonton

Bagi kalian yang ingin menonton pertandingannya, kalian bisa menyaksikannya secara offline di JIEXPO Kemayoran. Perhelatan ini terbuka untuk umum. Jadi, kalian bisa menontonnya juga.

Sementara untuk kalian yang tidak bisa menyaksikannya secara langsung, kalian dapat menontonnya via Live Streaming melalui beberapa kanal resmi MPL ID di beberapa platform:


Demikianlah pembahasan mengenai Jadwal Playoff MPL ID S10. Gimana pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Mobile Legends dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment