Laman PlayStation Muncul di Steam, Bakal Rilis Banyak Game di PC?

in , , , ,
Playstation Sony
PlayStation | Sony

Sony belakangan ini tengah gencar merilis beberapa game ekslusifnya untuk PC. Yang terbaru mungkin kamu sudah mendengarnya yaitu perilisan Days Gone ke PC beberapa waktu yang lalu. Nah, kali ini Sony telah membuka laman resmi PlayStation di Steam.

Menurut dari informasi yang beredar, ini merupakan langkah Sony untuk merilis beberapa game ekslusifnya ke PC. Namun benarkah kabar tersebut?

Laman Resmi PlayStation Telah Dibuka di Steam

laman steam playstation
Playstation | Sony

Bagi sebagian besar pemain atau gamer PC, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Steam. Steam adalah platform game Valve yang sangat terkenal dan berisi berbagai macam game untuk PC. Nah, kali ini Sony tidak ingin ketinggalan untuk semakin masuk ke dalam dunia platforming game PC.

Mereka baru-baru ini telah merilis laman resmi PlayStation di Steam. Tepatnya baru dua hari yang lalu PlayStation memiliki lamannya sendiri. Tentunya, ini menimbulkan banyak pertanyaan, akankah Sony lebih banyak merilis game ekslusifnya ke PC? Pertanyaan tersebut pastinya akan terjawab seiring berjalannya waktu.

JANGAN LEWATKAN •
Dapatkan For Honor Gratis di Steam Sekarang

Dalam laman resminya tersebut, Sony menulis bahwa akan ada 41 game dan DLC yang akan mereka rilis. Tetapi saat pergi ke menu “Browse” kamu akan menemukan hanya ada 24 game dan DLC yang bisa kamu lihat. Jumlah tersebut menjadi bertambah 25 dengan Days Gone yang akan rilis dalam waktu dekat ini.

Bukan Rencana Baru

Days Gone
Days Gone | Sony

Dengan adanya laman Steam PlayStation ini mengindikasikan bahwa mereka benar-benar serius untuk terjun di dunia game PC. Sebenarnya ambisi Sony tersebut bukanlah hal yang baru. Tahun lalu, Sony sendiri sudah mengatakan bahwa mereka memang punya niatan untuk merilis game-nya ke PC.

CEO PlayStation, Jim Ryan mengatakan bahwa keputusan tersebut baginya dan Sony akan sangat mudah untuk dilakukan. Kemungkinan keputusan itu dibuat karena pontensi pasar yang ditampilkan oleh dunia game PC cukup menggiurkan.

JANGAN LEWATKAN •
Gelotorkan Dana Sebesar Rp3,6 Triliun, Sony Miliki Saham Minoritas Epic Games!

Pada awalnya, Sony pertama kali merilis game ekslusifnya untuk PC saat mereka meluncurkan Horizon Zero Dawm dan Predator Hunting Grounds yang sebelumnya menjadi bagian dari ekslusif PlayStation 4. Besok pada 18 Mei, Sony juga akan merilis kembali game ekslusifnya yaitu Days Gone dengan banyak perubahan di dalamnya.

Nah, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.