AndroidBerita GameGameiOSMobile

Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Demak Dukung Kominfo Segera Blokir Game Online

Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Demak dukung Kominfo untuk segera membrantas game online.

Belum lama ini dunia game tanah air telah digemparkan dengan surat yang dilayangkan oleh Bupati Mukomuko, Sapuan, kepada Kominfo untuk segera memblokir game online. Nyatanya, Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Demak, juga dukung Kominfo untuk segera membrantas game online.

Sama alasannya dengan Bupati Mukomuko, menurut mereka game online telah berdampak buruk terhadap anak. Terutama kepada belajar siswa di Kabupaten Demak yang menurun, yang menurut PGSI Demak hal itu terjadi karena para siswa kecanduan game online.

Baca Juga :

Separuh Siswa Sekolah SD dan SMP di Demak Kecanduan Game Online

game online
game online | Pinterest

Pembelajaran daring (dalam jaringan) atau online yang dilakukan oleh sekolah yang hampir satu tahun ini telah membuat perilaku para siswa berubah. Banyak dari mereka yang kini enggan untuk bersekolah dan justru lebih senang bermain game online ketimbang belajar di kelas.

Hal inilah yang dialami oleh banyak sekolah SD dan SMP di Kabupaten Demak. Menurut Ketua PGSI Demak setidaknya ada 50 persen siswa pada setiap sekolah yang mengalami hal tersebut.

Dari laporan pengurus PGSI setiap kecamatan di Demak, rata-rata di sekolah ditemukan 50 persen siswa yang sudah kecanduan bermain game online. Jumlahnya kurang lebih ada 30 anak per sekolah,

Kata Ketiga PGSI Demak, Noor Salim kepada IDN Times

Akibat perubahan siswa tersebut, menurut Salim banyak siswa yang tiba-tiba malas belajar, dan bahkan berani bolos serta nyuekin perintah guru. Tentu, itu adalah tindakan yang kurang baik. Akibatnya, para guru BK (Bimbingan Konseling) di Demak, kewalahan harus menangani para siswa yang kecanduan game onlne.

Baca Juga :

PGSI Demak Dukung Kominfo Untuk Blokir Game Online

Pgsi Demak Dukung Kominfo
PGSI Demak Dukung Kominfo | IDN Times

Untuk mempertegas penolakan mereka terhadap game online, maka dari itu pun PGSI menyurati Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate untuk segera memblokir game online. Tentu, ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap para siswa agar mereka kembali belajar di sekolah.

Pihak Kominfo Kabupaten Demak pun juga mendukung penuh apa yang telah diperbuat oleh PGSI Demak. Menurut mereka, ditinjau dari sisi manapun, game online lebih banyak mempunyai dampak negatif dari pada dampak positifnya.

Nah, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game dari kami.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.