Pisah dengan Mixer, Shroud Kembali ke Twitch!

in ,
Shroud Twitch
Shroud Twitch | One Esports

Shroud Kembali ke Twitch – Beberapa bulan ini, Mixer merupakan platform streaming sedang banyak diperbincangkan oleh penggemar game. Terlebih saat banyak streamer game yang beralih dari platform Twitch ke platform Mixer. Salah satu yang paling fenomenal yaitu kepindahan Ninja ke platform Mixer yang menghadirkan banyak kontroversi. Selanjutnya disusul oleh streamer lainnya yaitu Shroud dari Twitch ke Mixer.

Setelah beberapa minggu spekulasi, absen dari media sosial, dan beberapa hal lainnya akhirnya streamer Shroud berbicara. Melalui sebuah video akhirnya Shroud mengumumkan ke platform streaming mana dia akan pindah. Dalam video tersebut Shroud mengumumkan bahwa dia akan kembali ke Twitch, yang dia katakan sebagai rumah. Dan ini tentunya sudah menjawab rasa penasaran dari penggemarnya.

Shroud Kembali ke Twitch Setelah Sebelumnya Berada di Mixer!

shroud
shroud | CNN

Shroud sebelumnya telah menandatangani kesepakatan besar untuk melakukan streaming secara eksklusif di platform streaming Microsoft yaitu Mixer. Mixer jelas berada di belakang Twitch dalam hal jumlah penonton tetapi berusaha menghadirkan streamer terkenal untuk mendatangkan penonton. Shroud dan Ninja menjadi upaya dari Mixer untuk mengejar Twitch yang sudah sangat terkenal.

JANGAN LEWATKAN •
Heronya Gagal Selamatkan Diri, AdmiralBulldog Mengamuk Saat Streaming

Namun hal tersebut tidak berjalan lancar, apa yang direncanakan oleh Microsoft dan Mixer tidak berjalan mulus. Hingga di awal bulan Juni mereka mengumumkan penutupan platform streaming tersebut. Setelah penutupan, Shroud tetap diam tentang rencana streaming masa depannya, hingga hari ini ia akhirnya membuat pengumuman resmi.

Shroud Memberikan Kode Secara Berskala Kembali ke Twitch

Shroud Kembali Ke Twitch
Shroud Twitch | Revival TV

Sejak 30 Juli, Shroud telah membagikan GIF secara online yang memperlihatkan bahwa kemungkinan dia akan kembali. Shroud sudah membagikan tiga tweet teaser sebelum akhirnya ia merilis video lengkap dengan pengumuman kembalinya ia ke Twitch. Dalam video tersebut menampilkan kata-kata, “Saya pulang ke rumah” dan logo Twitch yang menegaskan bahwa Shroud akan kembali streaming di Twitch.

Shroud belum membagikan detail lain tentang kembalinya dia ke Twitch, dan apakah dia telah menandatangani kesepakatan eksklusif dengan platform tersebut. Setelah Mixer ditutup, banyak streamer bergerak untuk mendapatkan alternatif platform lainnya, dan ada sebagian streamer menuju ke Facebook Gaming. Selain itu, alternatif paling banyak digunakan yaitu kembali ke Twitch.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Umumkan Tanggal Rilis Game Halo 2 ke Platform PC!

Twitch dikenal sebagai platform yang sering menghadirkan kontroversi dengan memberikan larangan kepada streamer. Tetapi untuk urusan penonton, Twitch sangat mendominasi dalam penayangan. jadi mungkin akan sangat sulit untuk mengalahkan platform yang satu ini.