PUBG Diblokir di India, Berkah Bagi COD: Mobile

in , ,
Pubg Mobile Diblokir India, Berkah Bagi Cod Mobile
Pubg Mobile Diblokir India, Berkah Bagi COD: Mobile | VentureBeat

Sepertiyang kita ketahui pemerintah India telah memblokir PUBG Mobile beserta 118 aplikasi asal China lainnya pada tanggal 2 September lalu. Hal ini membuat banyak gamer India mencari alternatif game battle royale yang mirip dengan PUBG Mobile.

Para gam India pun kini beralih ke beberapa aplikasi serupa seperti COD: Mobile, dan Garena Free Fire. Dari kedua aplikasi tersebut COD: Mobile yang paling banyak mendapatkan keuntungan besar.

Angka Donwload Yang Meningkat Drastis

Angka Yang Meningkat Drastis
Angka Yang Meningkat Drastis | Activision

Dalam platform Android dan iOS ada tiga game yang mengalami peningkatan angka unduhan yang drastis. Berdasarkan data yang terhimpun dari tanggal 2 – 5 September, Garena Free Fire telah terunduh sebanyak 2,1 juta kali, Ludo King 1,52 juta kali, dan COD: Mobile paling bawah dengan 1,15 juta kali.

Tentunya angka tersebut akan meningkat terus, seiring PUBG Mobile yang terus terblokir oleh pemerintah India. Kabar terbaru, PUBG Mobile telah memutus hubungan dengan Tencent sebagai publisher-nya pada region negara India

JANGAN LEWATKAN •
4 Game Battle Royale Offline Terbaik, Cocok Bagi Kalian yang Fakir Kuota

Rencananya pihak PUBG Mobile akan menggunakan PUBG Corparation sebagai publisher-nya agar pemeritah India dapat mencabut pelarangan yang  telah berlaku.

Namun, melihat beberapa dampak PUBG Mobile yang baru-baru ini membuat beberapa remaja India stress karena game tersebut. Hingga akhirnya memilih mengakhiri riwayat hidupnya. Dengan beberapa dampak tersebut rasanya akan sulit untuk PUBG Mobile untuk kembali dalam industri game pada negara Bollywood tersebut.

PUBG Diblokir India, Pendapatan COD: Mobile Melesat

Raih Pendapatan Tertinggi
Raih Pendapatan Tertinggi | Activision

Walaupun dari data unduhan COD: Mobile paling rendah. Namun, secara pendapatan game ini tertinggi dari Garena Free Fire ataupun Ludo King.

Selama periode 2 – 5 September, COD: mobile menorehkan pendapatan kotor paling tinggi, dan untuk posisi kedua ada Garena Free Fire. Sedangkan pada posisi berikutnya ada tiga game dengan pendapatan tertinggi lainnya yaitu Gardenscapes, Candy Crush Saga, dan Coin Master.

JANGAN LEWATKAN •
Call of Duty: Warzone Lag Lagi Gara-Gara Serangan DDoS

Sementara itu industei game India sempat heboh dengan kemunculan aplikasi game battle royale buatan pengembang asal negara tersebut. FAU-G namanya, developer dari game ini yakni, nCore Game yang menggandeng Akshay Kumar sebagai mentornya.

Mari kita lihat saja bagaimana perkembangan  game battle royale India kedepanya. Gimana nih menurut kalian temen-temen, rumit kayaknya kalau tidak dapat bermain game kesukaan seperti PUBG Mobile. Tulis pendapat kalian pada kolom komentar yah, dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke Dafunda Game!