Rayakan Ulang Tahun Ke-10, PlayStation Plus Bagikan 3 Game Gratis!

in ,
Ulang Tahun Playstation Plus Ke 10
Ulang Tahun Playstation Plus Ke-10 | PlayStation Plus

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2010 silam, kini layanan PlayStation Plus telah menyentuh umur 10 tahun pada Juli 2020 ini. Layanan berlangganan game di PlayStation Plus tersebut telah hadir sejak zaman PSVita dan PlayStation 3. Sejak itu, layanan telah menarik lebih dari 41,5 juta pengguna yang membayar 60 dolar AS per tahun, 25 dolar AS selama tiga bulan, atau 10 dolar AS sebulan untuk akses ke game bulanan gratis, penyimpanan cloud 100GB, serta multiplayer online.

Dalam layanan subscriber milik PlayStation tersebut, pemain bisa mendapatkan game gratis hingga menyalakan fitur online multiplayer bagi beberapa game. Selain itu, PlayStation Plus juga dilengkapi dengan Share Play. Share Play memungkinkan orang untuk membiarkan teman menonton atau memainkan game dari perpustakaan host dari jarak jauh.

Seperti yang diketahui, setiap bulannya akan ada game-game berkualitas yang dibagikan gratis dan bisa ditambahkan ke Library para pelanggan. Memasuki bulan Juli, Sony dan PlayStation pun bakal merayakan 10 tahun PS Plus dengan tiga game yang layak banget buat masuk Library kalian.

Tiga Game Gratis Yang Disediakan PlayStation Plus

Untuk memeriahkan hari ulang tahunnya, PS Plus bakal membagikan dua game AAA, yakni Rise of the Tomb Raider serta NBA 2K20. Para pencinta game olahraga tentunya layak bersenang lantaran NBA 2K20 merupakan salah satu rilisan game basket yang sangat berkesan. Di sisi lain, petualangan Lara Croft di episode kedua trilogi anyar Tomb Raider juga sangat sayang apabila kalian lewatkan.

NBA 2K20 

NBA 2K20 sendiri merupakan salah satu sekuel game basket terbaik yang pernah ada. Pasalnya, game ini banyak menghadirkan mode unik di antaranya fitur mengembangkan karir sebagai pemain di NBA yang menarik buat dijajal. Terlebih, selalu ada konten up to date dari sang pengembang dari skema basket dunia yang ikut diberitakan di game ini.

Nah tahun ini merupakan tahun kejayaan dari 2K dalam merilis franchise seri NBA 2K, bagaimana tidak? Absennya NBA Live 20 milik EA Sports memberikan kompetitornya kebebasan dalam menjual game ini. Yang lebih menarik lagi, NBA 2K20 nantinya bisa dinikmati secara gratis bagi para pengguna PS Plus. Peningkatan animasi, graphic, serta mekanik gameplay yang baru dihadirkan pada seri ini.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Bakal Refund Uang Pemain yang Pre-order The Last of Us 2

Rise of The Tomb Raider: 20 Year Celebration

Selain game olahraga NBA 2K20, ada juga game AAA lainnya yang nantinya bisa kalian klaim secara gratis. Game tersebut adalah Rise of The Tomb Raider. Rise of the Tomb Raider sendiri merupakan sekuel yang menarik bagi waralaba Tomb Raider. 

Pada masa game ini dirilis, genre open world serta sistem pengembangan karakter yang dibuatnya cukup groundbreaking. Mode crafting serta teka-teki di game tersebut pun bikin petualangan jadi sangat seru.

Di game ini,  Lara Croft mengungkap misteri kuno yang sekaligus menjadi perburuan dari organisasi yang kejam bernama Trinity. Seperti di seri Tomb Raider lain, pemain akan menjelajahi berbagai macam wilayah yang tentunya akan memanjakan mata. Aksi tembak menembak serta puzzle yang dihadirkan akan membuat sibuk para player.


Erica

Selain kedua game AAA di atas, ada juga game Erica. Erica sendiri merupakan game cinematic narrative driven yang mengisahkan sosok gadis bernama Erica yang dihantui oleh mimpi buruk dari pembunuhan sang ayah. Menariknya, game ini dibuat berdasarkan orang asli dengan teknik seperti film hollywood. Perlu diperhatikan, player diwajibkan menggunakan smartphone untuk memainkan game ini. 

JANGAN LEWATKAN •
PlayStation Plus Gratiskan Game Need for Speed: Payback dan Vampyr!

Ketiga game tersebut nantinya bisa kalian unduh mulai 7 Juli mendatang dan batas klaimnya sampai 8 Agustus. Dalam perayaan ke-10, Sony tidak membahas soal rencana masa depan untuk PlayStation Plus.

Akan tetapi, layanan disinyalir akan hidup dalam beberapa bentuk saat PlayStation 5 meluncur musim liburan ini. Menarik untuk kita nantikan informasi apa yang nantinya akan dibagikan. Oleh karena itu, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasinya lebih lanjut.