Berita GameGamePC & ConsoleXBOX

Pengguna Xbox Series S Terkejut Karena Kecilnya Ruang Penyimpanan SSD yang Hanya 346 GB

Penggemar yang berencana membeli Microsoft Xbox Series S mungkin akan terkejut dengan kecilnya ruang penyimpanan SSD dari konsol tersebut.

Tampilan pra-rilis Xbox Series S mengungkapkan bahwa sistem hanya memiliki 346GB ruang penyimpanan yang tersedia, sangat jauh dari 500GB yang sebelumnya muncul di iklan.

Salah satu retailer di Kanada telah mulai mengirimkan pre-order Xbox Series X/S. Beberapa penggemar yang beruntung akan bisa mendapatkan konsol ini lebih cepat dari pada yang diharapkan.

Tentang Xbox Series S

Xbox Series X
Xbox Series X/S | via Xbox

Xbox Series S dibuat oleh Microsoft agar para penggemar Xbox masih bisa merasakan pengalaman bermain pada konsol next-gen dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun spesifikasi konsolnya berbeda dengan Xbox Series X, namun harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang akan di dapatkan.

Microsoft juga mengatakan bahwa game yang nantinya rilis pada Xbox Series S tidak akan memiliki fitur seperti Xbox series X. Seperti halnya gambar yang 4K dan fitur ray tracing.

Baca juga:  Microsoft telah membeli LinkedIn seharga 349 Triliun Rupiah Secara Tunai!

Seorang pengguna reddit bernama pead20 adalah salah satu orang yang beruntung bisa mendapatkan Xbox Series S satu minggu lebih awal dari jadwal yang ditetapkan. pead20 menggunakan subreddit Xbox Series X / S untuk memamerkan konsol next-gen baru miliknya dan menjawab beberapa pertanyaan redditor yang lain.

Ruang Penyimpanan SSD Xbox Series S Terlalu Kecil

Reddit Xbox Series S
Xbox Series S | reddit

Salah satu pertanyaannya adalah tentang ruang penyimpanan konsol yang tersedia. pead20 menjawab bahwa ruang penyimpanan yang dapat digunakan sebesar “364 GB untuk game dan aplikasi.”

Ini adalah kasus kedua di mana para pemain dikejutkan dengan seberapa besar ruang penyimpanan sebenarnya yang dimiliki konsol next-gen. Sebelumnya SSD PlayStation 5 ternyata lebih kecil dari yang dimiliki Xbox Series X.

Hal ini tentu mendapat kritikan terutama dari pengguna setia Playstation. Namun PlayStation mencoba mengatasi masalah itu dengan merilis SSD yang dapat diperluas dan mendukung beberapa SSD pihak ketiga.

Baca juga:  PUBG Twitch Prime Jungle Crate Terungkap

Sama halnya dengan Playstation, Microsft juga akan mengambil langkah yang sama untuk Xbox Series X / S. Pemain masih memiliki opsi untuk membeli SSD yang dapat diperluas langsung dari Microsoft. Namun tentu hal ini akan membuat pemain mengeluarkan uang tambahan untuk membeli SSD.

Bagaimana pendapat kalian mengenai hal ini? Komen di bawah ya.

Related Posts

Leave Comment