Streamer Mickalow dari Tim Vitality Dibanned Twitch Karena Lelucon Rasis!

in ,
Streamer Mickalow Dibanned Twitch Karena Lelucon Rasis

Streamer Team Vitality, Mickaël ‘Mickalow’ Maruin telah mengungkapkan bahwa dia sementara waktu dibanned dari Twitch setelah membuat lelucon rasis saat siaran langsung di platform streaming tersebut.

Streamer Twitch yang juga berkompetisi secara kompetitif di Fortnite secara teratur memainkan berbagai permainan di salurannya. Game terbaru yang ia coba mainkan yaitu franchise terbaru dari Call of Duty: Modern Warfare.

Lelucon yang dia buat selama siaran langsung telah membuat akunnya ditangguhkan. Orang Prancis tersebut menjelaskan situasinya dalam serangkaian tweet pada 5 November lalu.

Memalui Akun Twitternya, Mickalow mengungkapkan Telah di Banned Twitch

Mickalow Banned Twitch

Dalam tweet yang telah dihapus diposting melalui akun Twitter-nya pada tanggal 6 November, pemain berusia 26 tahun itu mengungkapkan bahwa ia telah dilarang streaming selama dua minggu. Dia menulis dalam bahasa Prancis:

“Saya ingin merahasiakannya, tetapi saya melihat bahwa itu membuat keributan. Saya telah dilarang dari Twitch selama dua minggu karena lelucon rasis. “

“Kita bisa bercanda tentang segalanya, tetapi tidak dengan semua orang, itu pelajaran yang akan saya pelajari darinya.”

Menurut laporan dari Dexerto France, penangguhan Mickalow berasal dari komentar yang ia buat tentang salah satu karakter dalam game Call of Duty. Dalam game terbaru itu, ada bagian dimana ia membandingkan salah satu karakter dengan gorila.

Mickalow Juga Telah Meminta Maaf Atas Lelucon Rasisnya

Mickalow Dibanned Dari Twitch

Video klip tersebut telah dihapus. Dan streamer mengkonfirmasi bahwa dia telah meminta maaf setelah kejadian tersebut.

“Saya ditanya apakah saya meminta maaf,” lanjutnya. “Tentu saja saya lakukan. Saya meminta maaf di dalam obrolan segera setelah saya mengerti lelucon itu canggung. “

Sementara ada salah satu pengguna twitter yang berkomentar tentang larangan tersebut. Menurutnya larangan 2 minggu bagi Mickalow terlalu pendek, ia bisa mendapatkan larangan lebih lama. Tidak lama Mickalow pun menanggapi tweet tersebut dengan balasan “pria bersih yang hanya membuat lelucon buruk.”

Sementara Mickalow kecewa dengan larang karena lelucon tersebut tidak memiliki niat buruk. Kebijakan Twitch memang tidak bisa diajak kompromi, seperti yang lalu mereka telah banned pemain pro Fortnite seumur hidup karena ketahuan menggunakan cheat.

Dengan di larang selama 2 minggu, diharapkan Mickalow akan kembali ke platform pada hari Rabu, 20 November saat hukuman-nya telah selesai.

Ayo mulai berdiksusi