Tips Bermain Dan Bertahan Di Game Resident Evil 3 Remake

in ,
Tips Bermain Dan Bertahan Di Game Resident Evil 3 Remake
Tips Bermain Dan Bertahan Di Game Resident Evil 3 Remake | Capcom

Akhirnya game terbaru Capcom yang ditunggu-tunggu oleh sebagian gamer yakni Resident Evil 3 Remake telah hadir 3 April kemarin. Dan kini banyak yang mencari Tips Dan Trik Bermain Resident Evil 3 Remake. Nah sebelum game ini dirilis, pihak pengembang juga telah membagikan versi demo-nya untuk dimainkan.

Bagi kalian yang belum tau, Resident Evil 3 Remake kini sudah tersedia di beberapa platform seperti PlayStation 4, Xbox One dan juga PC. Sama seperti pada game di seri sebelumnya, di game ini kalian akan menemukan banyak sekali ruangan yang harus kalian telusuri.

Belum lagi para zombie yang akan selalu mengejar kalian secara brutal dan tidak kenal ampun. Disisi lain kalian juga harus menemukan perlengkapan lainnya seperti senjata, amunisi, obat-obatan dan masih banyak lagi. Untuk melakukan itu semua tentunya kalian harus memiliki panduan.

Nah pada artikel kali ini, Dafunda Game akan membagikan Tips Dan Trik Bermain Resident Evil 3 Remake. Dari pada banyak basa-basi, berikut rangkumannya untuk kalian.

Kuasai Map/Peta Dengan Cermat

tips bermain resident evil 3 remake
Kuasai Map Atau Peta | Redbull.com

Hal pertama yang harus kalian lakukan dalam bermain game Resident Evil 3 Remake tentunya harus menguasai setiap rinci peta. Pasalnya, game ini memiliki banyak sekali ruangan yang mungkin bisa membuat kalian sedikit pusing.

Mulai dari berbagai macam jenis pintu, lorong dan berbagai teka-teki yang harus kalian pecahkan. Namun, dengan peta yang ditawarkan game Resident Evil 3 Remake memiliki fitur yang akan mempermudah petualangan kalian.

Jika salah satu ruangan ditandai merah, ini berarti ada item atau sesuatu yang kalian lewatkan di tempat tersebut. Oleh karena itu, jika kalian merasa kebingungan kemana lagi harus pergi, cek ruangan merah terlebih dulu. Selain itu, pintu juga ditandai dengan simbol kunci yang perlu kalian dapatkan.

Lewati Zombie Dengan Dodge

Sudah menjadi rahasia umum jika didalam game Reseidrnt Evil 3 Remake ini menghadirkan beberapa zombie yang cukup agresif. Untuk menghadapi mereka kalian tidak perlu menembak atau melawan mereka. Karena jika itu kalian lakukan tentunya sangat menguras tenaga.

Untuk melawan para zombie ini, kalian hanya perlu melewatinya dengan fitur Dodge. Dimana karakter kalian akan melewati para serangan zombie dengan cara berguling. Dengan menekan tombol R1/RB, Jill akan secara otomatis menghindari para zombie dengan berguling.

Hal ini cukup berbeda dengan Leon dan Claire yang sedikit agak lambat. Namun di Resident Evil 3 Remake ini, Jill terlihat sangat gesit dan lincah baik itu saat menghindar maupun ketika akan menyerang.

Kelola Perlengkapan Dengan Bijak

Kelola Perlengkapan Dengan Bijak
Kelola Perlengkapan Dengan Bijak | Gamespot

Seperti yang kita ketahui, kekurangan di dalam game Resident Evil tentunya perlengkapan yang sangat sulit untuk dicari. Oleh karena itu, ada baiknya kalian menghemat penggunaan perlengkapan dengan baik dan tepat.

Ambillah item yang benar-benar kalian butuhkan untuk mencapai lokasi tertentu. Jika senjata yang kalian miliki tidak memiliki peluru, disarankan untuk menyimpannya dan ambil kembali ketika kalian menemukan pelurunya.

Jika kalian memiliki banyak item Healing seperti Herb, pastikan untuk menyimpan beberapa ke dalam boks storage dan bawa seperlunya saja. Kemudian jika ada pesan muncul yang memberitahukan untuk membuang salah satu item yang telah kalian gunakan (seperti kunci), maka buanglah, karena item tersebut sudah tidak diperlukan.

Jelajahi Setiap Lokasi

tips bermain resident evil 3 remake
Jelajahi Setiap Lokasi | Gamespot

Di Resident Evil 3 Remake, kalian harus berburu untuk menemukan cara membuka semua kunci yang kalian temukan. Ketika kalian menjelajahi bagian Pusat Kota Raccoon City, kalian akan menemukan Lockpick.

Lockpick ini nantinya dapat membantu kalian mendapatkan sejumlah barang berguna. Tentunya hal ini menjadi sangat berguna bagi kalian yang sedang mencari peralatan untuk menyelesaikan setiap misi yang disuruh.

Selain itu, kalian bisa menemukan beberapa barang berguna ditempat-tempat yang terduga. Terutama jika kalian dapat menemukan dan membuka beberapa brankas yang ada di sepanjang permainan. 

Hindari Pertarungan Langsung Dengan Nemesis

Hindari Pertarungan Langsung Dengan Nemesis
Hindari Pertarungan Langsung Dengan Nemesis | Gamespot

Dalam beberapa kesempatan, kalian akan berjumpa dengan boss di game ini yakni Nemesis. Ketika kalian berjumpa dengannya, pastikan kalian tidak melawannya secara langsung. Pasalnya, Nemesis sendiri memiliki kekuatan yang berbeda dengan para zombie lainnya.

Nemesis hampir tak terhentikan, dan kalian akan menghabiskan banyak permainan dengan melarikan diri saat dia mengikuti kalian tanpa henti. Seperti Mr X dalam Resident Evil 2 Remake, kalian tidak bisa membunuhnya. Akan tetapi kalian bisa memperlambatnya, itupun jika kalian ingin bertarung. 

Melarikan diri biasanya menjadi pilihan yang lebih baik, dan hal itu tentunya akan menghemat amunisi kalian. Tetapi ada dua momen dalam Resident Evil 3 Remake ketika kalian ingin berhenti dan menahan diri, meskipun kalian tidak harus melakukannya untuk mendapatkan hadiah besar. 

Inilah yang kalian butuhkan untuk mengalahkan Nemesis, apa yang akan kalian dapatkan untuk melakukannya, dan yang paling penting, kapan harus membawanya.


Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa kami bagikan untuk bertahan dan bermain dalam game Resident Evil 3 Remake. Jika kalian memiliki tips atau trik lainnya seputar game ini, kalian bisa bagikan komentar kalian dibawah yaa!!

Jangan lupa untuk terus kunjungi Dafunda Game, karena kami akan selalu memberikan tips, rekomendasi serta berita menarik lainnya seputar dunia game.

Bagikan jika kamu suka