Tips Memilih Karakter Saat Akan Bermain Free Fire

in , , , ,
Karakter Free Fire Terbaik Paloma 2 | Tips Memilih Karakter Free Fire
Garena

Battle royale di mobile yang memiliki banyak karakter di dalamnya adalah Free Fire. Seperti yang kamu tahu, game milik Garena ini selalu menghadirkan karakter baru di setiap update-annya. Ya, karakter ini juga memiliki keterampilan atau skill yang beragam sehingga kamu harus tahu tips memilih karkater saat akan bermain Free Fire.

Dari skill yang dimiliki, ada karakter yang memang bertugas sebagai tank, rusher, support hingga healer. Untuk update-an berikutnya, Free Fire akan menghadirkan Wolfrahh dan Clue. Tapi sebelum menggunakan karakter terbaik Free Fire, ada baiknya kamu tahu tips memilih karakter terlebih dulu.

Di kesempatan kali ini, Dafunda Game akan memberikan beberapa saran yang mungkin bisa berguna agar kalian menjadi semakin pro. Oleh karena itu, mari simak di bawah ini.

Tips Memilih Karakter Free Fire

1. Berdasarkan Mode

Map Kalahari Free Fire
source: Dafunda

Tips pertama yang harus kamu perhatikan sebelum memilih karakter adalah mengetahui terlebih dulu mode apa yang kalian pilih. Free Fire memiliki banyak mode yang bisa dimainkan mulai dari Classic/Ranked, Clash Squad hingga Team Deathmatch.

Oleh karena itu, kamu harus memilih karakter yang sesuai dengan mode yang akan kamu mainkan. Kamu bisa mengesampingkan karakter yang hanya memiliki skill heal atau support saat main di Deathmatch.

2. Berdasarkan Map

Airdrop Free Fire Map
source: Booyah

Selain Mode, kamu juga harus mempertimbangkan map yang akan kamu mainkan jika ingin memilih karakter. Saat ini, Free Fire memiliki 3 map yang bisa dimainkan yaitu Bermuda, Purgatory dan Kalahari.

Setiap map tentu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Contohnya saja, Bermuda merupakan map yang memiliki banyak kota sehingga pemain bisa berpindah-pindah dengan cepat. Sementara itu, Kalahari tampak lebih kecil dari Bermuda dan kotanya jauh lebih sedikit. Tentu kamu harus memilih karakter yang memiliki kecepatan atau ketahanan tinggi agar tidak kalah saat di area terbuka.

JANGAN LEWATKAN •
Bukan Cheat, Begini Cara Melihat Musuh di Balik Tembok Free Fire!

3. Berdasarkan Teman

Kalah Free Fire
Kalah Free Fire | Youtube

Untuk bermain squad, kamu juga harus memperhatikan pemilihan karakter sesuai dengan teman yang mabar sama kamu. Kesalahan tersebar yang biasanya dilakukan oleh para pemula adalah menggunakan karakter yang sama. Dalam bermain berkelompok, seharusnya kamu harus lebih memperhatikan peran masing-masing.

Oleh karena itu, sangat diperlukan penentuan karakter yang dipilih dengan rotasi yang sangat efektif untuk memenangkan pertandingan.


Nah, itulah beberapa tips pemilihan karakter Free Fire yang bisa kami bagikan buat kalian. Sekali lagi, kami tekankan situasi menjadi kunci dalam memilih karakter. Kamu juga harus tahu role jika bermain squad sehingga tidak menjadi beban untuk teman-temanmu.

Buat kamu yang ingin bergabung dengan advance server Free Fire, kami punya tutorial dan beberapa pembahas menarik yang bisa kamu ikuti. Jika tertarik, kamu bisa klik tombol di bawah ini.

Kami juga akan membagikan lebih banyak lagi tips, tutorial serta berita menarik lainnya. Jadi pastikan kamu terus ikuti Dafunda Game ya.