Aquaman Kehilangan Kekuatannya Dalam Komik Justice League/Aquaman: Drowned Earth

Aquaman Drowned Earth #1

Justice League semakin dihancurkan oleh kekuatan baru yang misterius. Karena hal ini, Aquaman tidak lagi dapat melindungi lautan.

Awas Spoilers untuk Justice League/Aquaman: Drowned Earth # 1.

Justice League/Drowned Earth

Bagi kalian yang telah mengikuti pembukaan komik edisi Drowned Earth, DC memperkenalkan The Ocean Lords. Mereka adalah sekelompok dewa kuno laut yang dipenjarakan oleh Poseidon dengan bantuan Atlantis.

Cerita ini bahkan sudah menjadi semacam mitos bagi Atlantis. Akan tetapi sepertinya mitos itu sekarang berubah menjadi suatu kebenaran yang mengejutkan.

Sayangnya Aquaman bahkan tidak mengetahui mitos cerita ini. Sebagai akibatnya dia berhadapan dengan sesuatu yang tidak dia kenali dan kehilangan kekuatannya.

Aquaman ditangkap oleh para penguasa laut dan dibuat untuk menyaksikan mereka menenggelamkan Bumi. Hal ini dilakukan sebagai balasan karena kehilangan kerajaan laut mereka setelah dipenjarakan oleh poseidon dengan bantuan atlantis.

Namun mereka tidak berhenti sampai disini. Ternyata itu adalah Legion of Doom yang membantu mereka untuk sampai di sini, termasuk Black Manta yang membuat kesepakatan dengan Lords Ocean sebagai imbalan atas bantuannya.

Aquaman Drowned Earth

Hilangnya Kekuatan Aquaman

Seperti yang kita lihat dalam edisi ini, ada lebih banyak kemampuan dan kekuatan Aquaman yang masih tersembunyi. Kekuatan yang begitu besar sehingga menjadi bagian dari apa yang membuat para Raja Samudra dipenjarakan begitu lama.

Bagian dari rencana mereka adalah untuk terus menyiksanya sehingga kekuatan itu akan terus keluar. Saat Aquaman bertempur melawan Manta dan melihat Mera dalam bahaya mereka tampaknya puas dengan hasilnya.

Armada Laksamana Tyyde memberi tahu Arthur bahwa mereka perlu menarik kekuatan sejati Energi Kehidupan yang dijiwai oleh lautan itu sendiri. Kekuatan itu adalah kunci untuk mengunci kita jauh di Makam Para Dewa selama ribuan tahun yang lalu.

Dia menarik kekuatan dari Arthur dan mengirimkannya ke Black Manta. Arthur kemudian memegang dadanya dan berkata “itu hilang … aku tidak bisa merasakan … Aku tidak bisa mendengar lautan lagi …”.

Justice League Aquaman Drowned Earth

Sedangkan Black Manta cukup senang dengan kekuatan barunya, dan mengambil momen untuk mengatakan pada Arthur tentang seberapa banyak kekuatan yang dia tidak pernah gunakan. 

“Ini … ini adalah kekuatan yang kau rasakan sepanjang waktu Aquaman? kamu memiliki kekuatan sebesar ini … dan kamu menggunakannya untuk berbicara dengan ikan ?!

Aquaman kemudian jatuh dan tidak berdaya untuk menghentikan tenggelamnya dunia. Justice League / Aquaman: Drowned Earth # 1 ditulis oleh James T Tynion IV dan digambar oleh Howard Porter dengan cover oleh Porter dan Frank Cho.

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author

Ayo mulai berdiksusi