DCKomikKomik List

6 Artefak Sihir Paling Tua dan Kuat di DC Universe

Halo penggemar DC kali ini kita akan membahas Artefak sihir paling tua dan kuat di DC Universe. Penasaran? Yuk cek disini yah.

Selain memiliki banyak karakter yang mempunyai kekuatan super yang hebat. Selain itu DC juga memiliki Artefak sihir yang punya kekuatan sangat besar, oleh karena itu kali ini kita akan membahas Artefak sihir paling tua dan kuat di DC Universe.

Sesuai dengan namanya Artefak merupakan sebuah benda yang sangat tua, mengingat Artefak yang akan kita bahas yaitu Artefak sihir, jadinya benda tersebut memiliki kekuatan sihir dan benda tersebut sudah ada sejak lama.

BACA JUGA:

Berikut Artefak Sihir Paling Tua dan Kuat di DC Universe

Jadi Artefak apa aja yang paling tua dan juga kuat di DC Universe? Kalau kalian penasaran dan ingin tau, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Helmet of Nabu

Helmet Of Nabu | artefak sihir di DC Universe
Helmet Of Nabu | DC Comics

Artefak sihir di DC Universe yang pertama adalah Helmet of Nabu. Buat kalian yang belum tau, helm ini merupakan artefak sihir yang diciptakan oleh entitas kosmik bernama Nabu the Wise. Proses penciptaan artefak tersebut terjadi sekitar jutaan tahun yang lalu, jauh sebelum Nabu datang ke Bumi.

Sebagai bagian dari Lords of Order membuat sebuah helm dari logam ajaib Nth Metal. Artefak yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk terbang, meningkatkan kecerdasan, mempunyai kesadaran kosmik, dan mengeluarkan sejumlah sihir.

2. Cloak of Destiny

Cloak Of Destiny | artefak sihir di DC Universe
Cloak Of Destiny | DC Comics

Artefak sihir di DC Universe selanjutnya adalah Cloak of Destiny. Sama seperti artefak sebelumnya, benda yang satu ini merupakan salah satu benda sihir yang pernah dibuat oleh Nabu untuk melawan Lords of Chaos.

Belum ada informasi yang pasti kapan benda ini dibuat, tapi yang pasti Nabu pertama kali menggunakan benda ini bersama dengan Helmet of Nabu. Melihat fakta tersebut, bisa jadi Cloak of Destiny tercipta bersamaan dengan Helmet of Nabu. Selain itu jubah ini mempunyai kekebalan terhadap sihir dan juga api.

3. Book of Destiny

Book Of Destiny
Book Of Destiny | dc.fandom.com

Artefak sihir di DC Universe berikutnya adalah Book of Desitny. Sebagai salah satu artefak sihir paling tua dan juga kuat, Book of Desitny atau Book of Souls memungkinkan penggunanya untuk mengetahui semua takdir alam semesta.

Meskipun masih belum terungkap siapa penciptanya, tapi entitas kosmik bernama Destiny sudah membawa buku ini sejak permulaan alam semesta. Uniknya lagi Desitny menganggap kalau buku ini sebagai kutukan karena bisa mengetahui semua takdir, tapi tidak boleh membocorkannya.

4. Amulet of Anubis

Amulet Of Anubis | artefak sihir di DC Universe
Amulet Of Anubis | DC Comics

Kemudian ada Amulet of Anubis. Sesuai dengan namanya artefak yang satu ini merupakan ciptaan Dewa Anubis, yang artinya benda sihir ini tercipta ketika dewa Anubis berkuasa pada era Mesir Kuno.

Pada awalnya Amulet of Anubis merupakan sebuah benda sihir yang dewa Anubis turunkan kepada para firaun. Tapi pada akhirnya Nabu mengamankan benda tersebut dan kini Amulet of Anubis menjadi salah satu benda yang jadi pelengkap Doctor Fate.

5. Heart of Darkness

Heart Of Darkness
Heart Of Darkness | dcau.fandom.com

Artefak sihir di DC Universe selanjutnya yaitu Hearf of Darkness. Jadi Apokolips merupakan planet bagi para New God jahat, termasuk Darkseid. Tidak banyak yang tau, kalau sebenarnya New God jahat mengandalkan kekuatan sihir mereka untuk menyerang planet lain.

Oleh karena itu Darkseid memutuskan untuk mencari sumber sihir yang sangat kuat, sampai pada akhirnya ia menemukan Heart of Darkness, artefak yang bisa membuat para New God dari Apokolips mendapat energi sihir yang besar.

6. Spear of Destiny

Spear Of Destiny
Spear Of Destiny | DC Comics

Artefak sihir di DC Universe yang terakhir adalah Spear of Destiny. Diadaptasi dari Alkitab, konon katanya Spear of Destiny merupakan sebuah tombak yang dipakai oleh Kekaisaran Romawi untuk menusuk jantung Yesus Kristus yang sedang disalib.

Pada serial komiknya, tombak ini akhirnya jatuh ke tangan Hitler pada era Perang Dunia II, ia menggunakan tombak tersebut untuk memanipulasi Superhero supaya mau membantunya berperang.

Sampai menjelang akhir hayatnya Hitler menyalurkan semua ambisinya ke Spear of Destiny menggunakan ritual sihir. Sehingga mereka yang menggunakan artefak ini akan jadi jahat, serakah, dan haus akan kekuasaan.


Demikianlah beberapa Artefak sihir tua dan kuat di DC Universe. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih menurut kalian, artefak mana yang paling keren? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks