Mengenal Hulk, Salah Satu Anggota Avengers dan Makhluk Terkuat Di Bumi

The Incredible Hulk

Dafunda Komik // MARVEL – Siapa yang belum mengenal Hulk? Hulk adalah salah satu karakter superhero dalam komik terbitan marvel. Bagi yang baru bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) mungkin tidak mengetahui asal usul dan kekuatan yang dimiliki Hulk. Berikut dafunda komik akan membahas asal usul Hulk dan kekuatan Hulk.

kekuatan hulk
The Incredible Hulk

Asal usul Hulk

Asal usul Hulk dikisahkan sebagai mahluk yang terdapat dalam tubuh seorang ilmuan bernama Bruce Banner. Bruce Banner, M.D., Ph.D adalah seorang ilmuan terkenal yang semua karyanya sangat dihormati, dia ahli dibidang biokimia, pakar fisika nuklir dan radiasi gamma.

Bruce ditugaskan oleh Jendral Thaddeus Ross untuk menemukan cara membuat serum super soldier seperti Captain America, Bruce melakukan eksperimennya dengan radiasi gamma. Suatu hari dia tidak sengaja terkena paparan sinar gamma tingkat tinggi dan membuatnya berubah menjadi Mahluk hijau yang sangat besar dan kuat apabila dia sedang marah yang dikenal sebagai Hulk.

Takut akan kerusakan yang dapat ditimbulkan olehnya apabila ia berubah menjadi Hulk, Bruce pun memilih hidup berkelana sekaligus mencari tempat bersembunyi dari kejaran Jendral Ross yang berusaha mengambil keuntungan dari kemampuan yang dia miliki. Pengejaran terus dilakukan oleh Jendral Ross dengan mengirim sekelompok militer dibawah pimpinan Emil Blonsky untuk mencari dan menangkan Bruce.

Karena Blonsky dikalahkan dengan mudah oleh Hulk, dia kemudian ingin menjadi seperti Hulk dan menyuntikkan radiasi gamma tingkat tinggi dan akhirnya diapun berubah menjadi Abomination. Setelah mendengar kabar ini, Bruce dipaksa kembali ke New York dan akhirnya melawan Abomination sebagai Hulk. Melalui pertarungan yang cukup sengit, Hulk akhirnya berhasil mengalahkan Abomination.

Hulk vs Abomination
Hulk Vs Abomination

31 hari setelah Bruce melalui pertarungan terakhirnya sebagai Hulk melawan Abomination, dia pindah ke india dan sekarang berfokus untuk mengendalikan Hulk atas kehendaknya. Suatu hari di perbatasan antara india-pakistan terdapat beberapa tentara bayaran yang ingin menyerang penduduk lokal. Dia pun dengan sigap berubah menjadi Hulk dan melindungi seluruh penduduk dari serangan tersebut.

asal usul hulk
Bruce Banner Berusaha Mengontrol Hulk

Kekuatan Hulk

Perubahan Bentuk

The Incredible Hulk

Bruce Banner menjadikan dirinya sendiri subjek dari gabungan serum super soldier dan paparan dari radiasi sinar gamma tinggi yang mengakibatkan Banner berubah menjadi Hulk ketika ia kehilangan kendali atau sedang marah. Sebagai Hulk, Banner adalah seorang dengan kulit hijau besar dengan kekuatan super yang menjadikannya sebagai salah satu mahluk paling kuat di Bumi.

Kekuatan Super

Hulk vs Abomination

Kekuatan utama yang dimiliki Hulk adalah kekuatan supernya yang luar biasa. Kekuatan Hulk akan semakin meningkat dengan kemarahannya. Jadi apabila Hulk semakin marah, maka kekuatannya menjadi semakin besar dan bertambah kuat. Kekuatannya yang luar biasa ini membuatnya mampu merobek semua jenis baja layaknya merobek sepotong kertas.

Lompatan Super

[boombox_gif_video mp4=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5affd35201ca5_tumblr_nh04qm8UaD1r04g55o1_500.mp4″ gif=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/tumblr_nh04qm8UaD1r04g55o1_500.gif” jpg=”https://dafunda.com/wp-content/uploads/2018/05/5affd35201ca5_tumblr_nh04qm8UaD1r04g55o1_500.jpg”]

Kuatan Hulk yang lainnya adalah lompatannya yang jauh dan tinggi. Dia bahkan bisa melakukan perjalanan dari Brazil ke Guatemala dalam satu malam dengan lompatannya. Ia mampu melakukan perjalanan setidaknya sejauh 2.500 km dalam waktu 7-10 jam. Dalam The Avengers, Hulk bahkan bisa melompat dengan sekali lompatan menuju ke arah tower Stark.

Kecepatan Super

Hulk vs Abomination

Terlepas dari tubuhnya yang besar, kekuatan dan staminanya yang luar biasa, Hulk juga memiliki kelincahan yang sebanding dengan ukuran tubuh yang dimilikinya.

Ketahanan Super

Hulk

Hulk juga memiliki ketahanan yang luar biasa, ini terlihat saat ditembaki dengan peluru kaliber tidak berefek pada tubuh Hulk. Tulang, kulit dan ototnya memiliki kepadatan yang ekstrim yang membuatnya seperti kebal terhadap berbagai serangan, rasa sakit dan penyakit.

Stamina Super

Hulk vs Abomination

Hulk memiliki stamina yang berpuluh kali lipat daripada manusia normal yang memungkinkan dia berlari dan bertarung dalam waktu yang relatif lama. Dia mampu mempertahankan performa bertarungnya dan bahkan bisa menjadi lebih kuat saat kemarahannya meningkat.


Profil Hulk

Nama asliRobert Bruce Banner
SpesiesManusia
Tempat/ Tanggal LahirAmerica/ 18 Desember 1969
PenciptaStan Lee dan Jack Kirby
Jenis KelaminLaki-laki
Tinggi1,7 meter (Sebagai Bruce Banner) dan 2,5 meter (Sebagai Hulk)
Berat58kg (Sebagai Bruce Banner) dan 590kg (Sebagai Hulk)
Warna MataCoklat (Sebagai Bruce Banner) dan Hijau (Sebagai Hulk)
KerjasamaAvengers, Lainnya

Legend

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author
Emoji Addict

Ayo mulai berdiksusi