Ethiopia Dapatkan Komik Superhero Perempuan Pertama

in ,
Hawi Etan Comics

Judul perdana Etan Comics, Jember adalah buku komik superhero Ethiopia pertama. Sekarang, penerbit kembali dengan yang lain terlebih dahulu.

Hawi adalah komik pertama Ethiopia yang dibintangi seorang superhero wanita. Komik ini menceritakan Ement Legesse yang sedang dalam upaya untuk membebaskan ibunya setelah ia diculik.

Edisi pertama Hawi sebagian besar telah selesai. Menurut laporan dari OkayAfrica, Debebe telah mendirikan Kickstarter untuk menutupi biaya produksi yang tersisa.

Komik Etan, baik itu Jember dan Hawi menampilkan seniman Afrika dan tersedia dalam bahasa Inggris dan Amharic. Pendiri Etan Beserat Debebe mengatakan bahwa karakter-karakter ini baik di Jember dan Hawi memenuhi kebutuhan akan representasi yang lebih besar.

“Saya berharap saya melihat seorang pahlawan super Ethiopia tumbuh,” kata Debebe. “Aku akan merangkul kemampuanku untuk membuat perbedaan lebih awal dan menindaklanjutinya.”

Debebe mengatakan kurangnya representasi mengarah pada apa yang dia lihat sebagai penghalang terbesar seseorang untuk sukses, diri mereka sendiri. Dia ingin pahlawan supernya menghilangkan penghalang itu.

Hawi selangkah lebih maju dalam representasi perempuannya. Hal ini karena komik itu juga akan secara mencolok menampilkan Ratu Yodit Gudit, penguasa abad ke-10 yang julukannya Ahmadiyah Esato yang berarti “api.”.

Dimasukkannya Ratu Gudit dan tokoh-tokoh sejarah lainnya membantu seri untuk menyoroti queendom dan kerajaan yang sering terlupakan yang menonjol di masa lalu negara itu.

Jember saat ini tersedia dari situs web Komik Etan, dengan Hawi tersedia untuk preorder dari halaman Kickstarter.

Tinggalkan Balasan