10 Fakta Tentang Shriek, Villain yang Akan Muncul di Film Venom 2

in , ,
Shriek Venom 2

Film Venom 2018 adalah sebuah kesuksesan besar di box office yang melampaui angka $ 855 juta di seluruh dunia. Jadi tidak mengherankan bahwa film ini akan segera mendapatkan sekuel.

Dijadwalkan rilis pada tahun 2020 mendatang, plot Venom 2 saat ini masih dirahasiakan. Akan tetapi Tom Hardy, Michelle Williams, dan Woody Harrelson siap untuk mengulang peran mereka di sekuel mendatang.

Meskipun sangat sedikit informasi yang kita ketahui mengenai sekuel ini, kita sudah mendapat konfirmasi mengenai villain yang bakal muncul. Selain Carnage yang muncul di akhir post credits scene Venom, penjahat yang dikenal dengan sebutan Shriek juga akan melakukan debut sinemtik-nya di layar lebar.

Peran itu akan dimainkan oleh Naomie Harris (Moonlight, Franchise 007). Nah kali ini Dafunda Komik bakal membahas tentang 10 Fakta Shriek yang harus kalian tahu sambil menunggu film Venom 2.

Siapa Shriek?

Sebelum membahas 10 Fakta Shriek, ada baiknya kalian mengetahui sedikit pengenalan singkat mengenai karakter yang satu ini.

Pertama kali muncul dalam komik Spider-Man Unlimited # 1 tahun 1993, Shriek adalah seorang mutan. Dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi suara serta memanipulasi emosi seseorang untuk mengeluarkan impuls yang lebih gelap.

Dirinya baru-baru ini muncul kembali menjelang seri komik Marvel Absolute Carnage yang sedang berlangsung. Satu fakta lainnya adalah Shriek dalam komik berperan sebagai pacarnya Carnage.

10 Fakta Tentang Shriek

1. Masa Kanak-kanak yang Keras

Siapa Shriek Venom 2

Frances Louise Barrison (bernama Sandra Deel dalam penampilan pertamanya) dilecehkan oleh ibunya sendiri karena menjadi anak yang kelebihan berat badan.

Masa kanak-kanak yang mengerikan ini membawanya ke kehidupan yang penuh dengan obat-obatan terlarang dan obsesi dengan peran sebagai ibu dan memiliki keluarganya sendiri.

Dia akhirnya menjadi pengedar narkoba, yang membuatnya rentan terhadap situasi berbahaya yang merusak kewarasannya.

Setelah ditembak di kepala oleh seorang petugas polisi, Barrison ditempatkan di Dimensi Gelap Force Cloak. Tempat itu adalah energi dunia lain yang kuat yang dapat dimanipulasi oleh makhluk tertentu. Di sinilah kekuatan mutannya yang tidak aktif terbangun dan Shriek akhirnya terlahir.

2. Dibebaskan oleh Carnage

Carnade

Shriek membuat debut besar selama crossover Maximum Carnage pada tahun 1993. Carnage (Cletus Kasady) berencana melarikan diri dari lembaga mental Ravencroft, yang kebetulan Shriek juga dipenjara disitu. Dia meyakinkan shriek untuk kabur dari situ dan keduanya mulai melakukan pembunuhan massal.

Sepanjang jalan, mereka bertemu dengan beberapa penjahat haus darah lainnya seperti Carrion, Demogoblin, dan Doppelganger.

Carrion diciptakan oleh perpaduan virus replikator genetik dan DNA manusia. Demogoblin adalah makhluk iblis dengan kekuatan gaib. Doppelganger adalah duplikat jahat Spider-Man yang dibuat oleh Magus selama infinity War.

3. Membentuk Keluarga Carnage

Fakta Shriek

Masa kecil Shriek yang keras menyebabkan kegilaan dengan konsep memiliki keluarganya sendiri.

Dia mengadopsi Carnage sebagai suaminya dan bersama-sama mereka memainkan peran “orang tua” untuk “putra” mereka. Putra mereka tersebut adalah Carrion dan Demogoblin yang disebutkan di atas. Sedangkan itu Doppelganger menjadi “hewan peliharaan” mereka.

Dia pada dasarnya membentuk “keluarga” darurat dari klan penjahatnya. Carnage, yang secara mental tidak stabil seperti Barrison, dengan senang hati mematuhi pengaturan keluarga yang disfungsional.

Keluarga Carnage membantai ratusan orang dan meneror banyak bagian kota New York sampai mereka dihadang oleh Spider-Man, Venom dan beberapa pahlawan super lainnya.

4. Manipulasi Pikiran

Naomi Harris

Shriek mampu memasuki pikiran orang dan mengungkapkan kegelapan batin mereka, yang mencakup perasaan kebencian, ketakutan, dan kemarahan. Dia dapat merasakan bagian-bagian paling gelap dari jiwa seseorang dan menggunakan kemampuannya untuk memanipulasi emosi-emosi itu.

Shriek menggunakan kekuatan ini untuk membuat warga New York bertarung satu sama lain yang menyebabkan mereka berperilaku dengan cara kekerasan yang tidak rasional.

Mata kiri Shriek yang terluka cenderung bersinar setiap kali dia menggunakan kemampuannya, tetapi alasannya tidak jelas mengapa.

5. Manipulasi Suara

Fakta Shriek Venom 2

Selain dapat memanipulasi pikiran seseorang, Shriek juga memiliki kekuatan manipulasi suara. Kekuatan yang ia gunakan ini hanya bersifat merusak sementara dan juga membingungkan musuh-musuhnya.

Serangan fisiknya yang paling populer adalah menembakkan ledakan energi sonik dari tangannya. Dalam hal pertahanan, dia dapat memanipulasi suara untuk melindungi dirinya dengan medan sonik.

Kemampuan soniknya juga dapat terjalin dengan keterampilan manipulasi pikirannya. Shriek dapat secara intens meningkatkan emosi dalam diri siapa pun di sekitarnya.

Hal ini membantunya membangkitkan perasaan putus asa dan benci yang mengarah pada perilaku kekerasan dan kekacauan total. Dia juga bisa menggunakan suara untuk melayang atau membuat dirinya terbang.

6. Menghancurkan Keluarga Carnage

Venom 2

Shriek mungkin adalah orang yang membentuk Keluarga Carnage, namun hal itu tidak berlangsung lama.

Shriek dan kelompok penjahatnya yang disebut “Keluarga” akhirnya berhadapan langsung dengan pahlawan super kita seperti Spider-Man, Venom, Black Cat, dan Iron Fist.

Para pahlawan ini mungkin merupakan ancaman besar bagi Keluarga Carnage. Akan tetapi keributan di dalam kelompok itulah yang akhirnya menghancurkan mereka sendiri.

Doppelganger mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan hidup Shriek setelah Carnage menyerangnya karena terlalu memberontak. Carrion rupanya membersihkan diri dari virus di dalam dirinya dan Demogoblin ingin menebus kejahatan yang telah ia lakukan.

Shriek mengikuti dan memutuskan untuk meninggalkan keluarganya yang berantakan. Dia akhirnya dikembalikan ke penjara Ravencroft dalam komik Maximum Carnage.

7. Hampir Menjadikan Spider-Man Sebagai Suaminya

Fakta Shriek Venom

Dalam beberapa cerita di komik, Shriek menentukan bahwa Spider-Man akan menjadi sosok ayah yang sangat baik untuk Carrion. Dia merasakan kegelapan yang berkembang di dalam dirinya dan memutuskan bahwa dia harus menggantikan Carnage di “keluarga” mereka.

Rencana ini berantakan ketika Shriek membawa Carrion untuk mengunjungi ibu kandungnya (Beatrice McBride) dengan harapan dia akan membunuhnya. Spider-Man turun tangan dan diserang oleh Carrion yang bingung ketika dia mencoba menyelamatkan ibunya.

McBride memohon agar Spider-Man berhenti memukuli putranya dan dia menurut. Saat itulah Shriek menyadari bahwa Spider-Man tidak pernah bisa menggantikan Carnage dan kemudian Shriek melukainya dengan ledakan sonik.

8. Menciptakan Scorn

Naomi Hariis Venom

Dalam alur cerita komik Brand New Day, Hall Industries membeli Ravencroft dalam upaya untuk menggunakan Shriek sebagai sumber daya untuk symbiote Carnage yang telah dipisahkan dari Cletus Kasady.

Dia memberontak dan menjadi maniak kekerasan lagi dan Cletus bersatu kembali dengan symbiote-nya. Shriek mendapatkan kekuatan tambahan dari symbiote lain yang diciptakan oleh Carnage.

Namun, symbiote baru ini tumbuh kurang sempurna di dalam Shriek dan berpindah ke terapisnya, Dokter Tanis Nieves. Scorn pun terlahir dan memaksa Shriek untuk melemahkan Carnage. Hal ini memberikan Spider-Man dan Iron Man kesempatan untuk mengalahkannya. Kemudian, Shriek sempat koma setelah Scorn memberikan kerusakan serius pada otaknya.

9. Bergabung Dengan Beberapa Kelompok Penjahat

Maximus Carnage

Keluarga Carnage bukan satu-satunya tim penjahat yang dikaitkan dengan Shriek. Dia juga direkrut oleh Caroline le Fay untuk bergabung dengan Doom Maidens, Grup ini adalah sekelompok penjahat wanita yang anggotanya terdiri dari Anaconda, Scorpia, dan Mindblast.

Shriek juga merupakan bagian dari Sinister Sixteen yang dikumpulkan oleh Boomerang. kelompok ini dimaksudkan untuk menjadi versi yang lebih besar dari tim Sinister Six. Unit ini terdiri dari penjahat seperti Beetle, Cyclone, Overdrive, dan Scorcher.

10. Pernah Sembuh dari Kegilaan Membunuh

Venom
Shriek | vix.com

Dalam seri komik Carnage tahun 2010, Shriek menjalani terapi intensif dan tampaknya benar-benar berhasil. Tentu, dia terus terobsesi pada Carnage, sehingga aspek pikirannya tetap utuh.

Namun, kecenderungan-nya untuk membunuh telah lenyap (atau setidaknya ditahan) dan dia bekerja sama dengan terapisnya.

Ini adalah bukti bahwa Shriek masih bisa diselamatkan dan bahwa dia berpotensi direhabilitasi sepenuhnya. Alur cerita seperti ini tentu masuk akal untuk waralaba seperti film Venom. Narasi “orang jahat yang menjadi baik” tampaknya benar. Akan tetapi kita tetap harus menunggu berita lebih lanjut mengenai sinopsis resmi sekuel Venom.


Nah itulah 10 fakta Shriek yang harus kalian tahu sambil menunggu debutnya di Venom 2. Kira-kira sebesar apa ya peran Shriek dalam sekuel mendatang? buat kalian yang ada teori dan prediksi bisa komen di bawah ya untuk kita diskusikan bersama.

Tinggalkan Balasan