Hulk Jadi Pelindung Baru dari Infinity Stone Eye of Agamotto

Immortal Hulk The Best Defense #1

Warning: Artikel ini mengandung spoiler dari cerita The Immortal Hulk The Best Defense #1 yang ditulis oleh Al Ewing, Simone Di Meo, Dono Sanchez-Almara dan Cory Petit

Hulk masih memiliki beberapa misteri saat ini. Tidak hanya misteri The Green Door di halaman The Immortal Hulk, namun dia adalah salah satu superhero yang mencoba untuk mencari tahu siapa yang mencuri ingatan mereka dan mengapa di halaman Marvel Knights.

Immortal Hulk The Best Defense

Dalam komik Immortal Hulk The Best Defense kali ini, ia memiliki misteri ketiga untuk dipecahkan karena seseorang tampaknya menargetkan Four Defenders untuk beberapa tujuan yang tidak diketahui. Manipulasi itu telah menarik Bruce Banner ke sebuah kota New Mexico yang ditinggalkan di mana ia menemukan dua hal yang membuatnya sangat prihatin.

Pertama adalah dia menemukan kerangka Dokter Stephen Strange, dan tidak ada Eye of Agamotto. Hal ini berarti bahwa seseorang di luar sana memiliki akses ke artefak yang sangat kuat di Marvel Universe.

The Defenders The Best Defense

Banner kemudian sampai di Happy Trails, New Mexico di tengah hari yang agak bermasalah. Hal ini karena sejak ia kembali dari kematian, ia hanya mampu melepaskan The Hulk saat malam hari.

Ditambah lagi ada misteri The Green Door dan The One Below All yang berarti Banner harus lebih berhati-hati saat membiarkan Hulk mengambil kendali tubuh dan pikirannya.

Bruce menemukan hanya satu rumah yang  bisa dia tempati. Disana hidup seorang lelaki dan ibunya yang sudah lanjut usia bersembunyi dari kekuatan apa pun yang menimpa tetangga mereka.

Setelah berkelahi, Bruce menemukan bahwa pria yang melakukan semua ini telah bersembunyi di bar terdekat. Dia mendatangi bar tersebut dan mencari tahu kebenaran tentang apa yang terjadi pada Stephen Strange dan Eye of Agamotto.

Pria itu hanyalah seorang tunawisma yang mencoba untuk bertahan, yang diserang oleh para polisi setempat karena mewakili kegagalan kota itu sendiri.

Immortal Hulk The Best Defense #1 1

Mereka mengatakan bahwa gelandangan itu telah mengganggu ketenangan, tetapi mereka hanya ingin mengusirnya karena merasa tidak nyaman.

Dibuang di luar kota, pria itu menemukan mayat Stephen Strange yang sudah mati dan Eye of Agamotto. Dia kemudian menggunakannya untuk kembali ke Happy Trails dan membalas dendam pada mereka yang memukulinya dengan memaksa mereka untuk menghadapi siapa mereka sebenarnya.

Eye of Agamotto/All-Seeing Eye

Kita tahu bahwa Eye of Agamotto dari film Doctor Strange dan Marvel Cinematic Universe adalah sebagai wadah dari Time Stone. Dijaga oleh Sorcerer Supreme, Time Stone mampu memutar waktu itu sendiri. Selain itu juga Time Stone berperan dalam kemenangan Doctor Strange dari Dormammu di dalam Dark Dimension.

Namun, dalam komik, Eye of Agamotto sangat berbeda dan tidak ada hubungannya dengan kontrol dari waktu ke waktu. Melainkan Time Stone mewakili mata yang melihat semua yang dapat mengungkap kebenaran seseorang, tempat atau situasi.

Immortal Hulk The Best Defense

Dengan Eye of Agamotto yang mampu melihat semuanya, pria tunawisma itu mampu memaksa polisi yang memukulinya untuk menghadapi sifat brutal mereka sendiri dengan cara yang mirip dengan Penance Stare milik Ghost Rider.

Ketika ditemukan oleh The Hulk, polisi tersebut telah berdiri di tempat selama berhari-hari tanpa bergerak, bukan melalui sihir tetapi karena takut menjadi sasaran Eye of Agamotto lagi.

Immortal Hulk The Best Defense #1

Bruce memahami upaya pria itu untuk membalas dendam tetapi mengatakan kepadanya bahwa dia akan membutuhkan Eye of Agamotto kembali untuk memastikan itu berakhir di tangan yang tepat.

Ketika pria itu menolak, Bruce langsung berusaha merebut Eye of Agamotto dari tangannya. Banner menggunakannya untuk mengungkapkan kebenaran yang ada di dalam dirinya, yaitu The Immortal Hulk.

Immortal Hulk The Best Defenses #1

Hulk Pelindung Baru Eye of Agamotto

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, The Hulk biasanya tidak dapat keluar pada siang hari dalam keadaan saat ini. Akan tetapi keajaiban Eye of Agamotto memungkinkan dia untuk muncul di siang hari. Ditambah tanpa efek negatif yang dipaksakan padanya oleh The One Below All .

Bruce Banner telah melalui banyak hal untuk mendapatkan Eye of Agamotto, dan itu adalah kesalahan lelaki tunawisma. Satu-satunya alasan dia tidak mati di tangan The Immortal Hulk adalah kenyataan bahwa dia tidak membunuh Stephen Strange.

Faktanya, The Hulk mengatakan dia tahu siapa yang membunuh Sorcere Supreme ketika kita melihat semacam bentuk astral dari pria tunawisma.

Immortal Hulk The Best Defense #1 4

Apa yang terjadi pada Stephen Strange tetap menjadi misteri dan peristiwa-peristiwa dari angsuran terbaik minggu ini dari The Best Defense. Kita mungkin harus menunggu cerita dari Doctor Strange minggu depan untuk mendapat jawaban tersebut.

Sekarang The Hulk memiliki Eye of Agamotto, dan dia ingin Doctor Strange mendapatkannya kembali seperti dulu. Hulk adalah salah satu mahluk dengan kekuatan yang sangat besar.

Ditambah dengan Eye of Agamotto membuatnya menjadi salah satu makhluk paling kuat dan berbahaya di seluruh Marvel Universe.

Siapa pun yang telah membuat para Defense dan Doctor Strange seperti itu harusnya sangat takut dengan Hulk. Hal ini karena tidak hanya akan dipukul oleh Hulk, melainkan juga harus menghadapi hal-hal terburuk tentang diri lawannya.

Legend

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author
Emoji Addict

Ayo mulai berdiksusi