Mempelajari Bahasa Planet Krypton, Tempat Superman Berasal

in ,
Mempelajari Bahasa Planet Krypton, Tempat Superman Berasal Dafunda Com

Siapa yang tidak mengenal superhero DC Superman. Superman menceritakan bahwa superhero itu lahir di Planet Krypton. Karena planet akan mengalami kehancuran, ayah Superman bernama Jor-El mengirimkannya ke bumi. Sepasang suami istri kemudian  membesarkannya sebagai Clark Kent. Lalu apakah kalian semua tahu bahasa yang digunakan di planet tersebut? apakah bahasa tempat superhero berasal tersebut sama dengan di bumi?.

Proyek ini telah dimulai oleh editor atau penulis DC comic yang bernama E.Nelson Bridwell di awal tahun 1980 silang. Jauh sebelum itu tentu banyak penulis komik superman yang menggambarkan bahasa planet Krypton secara individu dan tentunya berbeda – beda.

Setelah lama berusaha melakukan sebuah riset, akhirnya E.Nelson Bridwell berhasil membakukan bahasa planet Krypton tersebut menjadi 118 karakter, tetapi hal malang pun terjadi, bahasa tersebut tidak pernah diterbitkan.

Banyak rumor yang menyebutkan bahwa bahasa planet tersebut terbagi menjadi dua versi. Menurut DC, sebelum crisis on infinite earths, bahasa Krypton yang digunakan adalah Kandorian. Bahasa yang merupakan bahasa dari rakyat sains, Kandor awal – awal yang menyatukan planet – planet dibawah Planetary Foundation, penasaran? beginilah penampakan bahasa tersebut.

Mempelajari Bahasa Planet Krypton, Tempat Superman Berasal Bahasa Kandorian

Setelah crisis on infinite earths munculah versi terbaru dari bahasa tersebut. Hal ini dilakukan setelah penggabungan planet Krypton dalam Planetary Federation, ketua dewan sains Krypton, Valh-Zho mengungkapkan bahwa adanya bahasa yang bisa menghubungkan kelima bahasa daerah Krypton, (Kandorian, Vath,  Twenx dan Lurvanish) untuk disatukan menjadi bahasa nasional.  Dan dari hal tersebut, munculah bahasa nasional planet Krypton yang digunakan sehari – hari oleh bangsa Krypton.

Mempelajari Bahasa Planet Krypton, Tempat Superman Berasal Bangsa Krypton

Ayo mulai berdiksusi