KomikMarvel

Mengenal Cable, Seorang Mutant Level Alpa dari Masa Depan

Dafunda Komik // MARVEL– Siapa yang sudah menonton film Deadpool 2? Kali ini kita akan membahas musuh yang akan berubah menjadi teman diakhir film yaitu Cable.Cable deadpool 2 diperankan oleh seorang aktor yang berasal dari Amerika bernama Josh Brolin. Apakah kalian mengenal Cable sebelumnya? kali ini Dafunda Komik akan membahas asal usul cable dan kekuatan yang dimilikinya.

Mengenal Cable dan Asal usul Cablemengenal cable dan asal usul cable

Cable Deadpool 2


Nathan Christoper Charles Summers adalah nama asli dari seorang mutant ini. Ia merupakan penciptaan yang direncanakan oleh Mr. Sinister. Mr. Sinister meyakini bahwa gabungan antara anggota X-Men yang bernama Scott Summers (Cyclops) dan Jean Grey (Phoenix) akan menghasilkan mutant genetik yang super kuat. Sinister berharap dia bisa mengontrol mutant (Cable) dan menggunakannya untuk mengalahkan Apocalypse.

Selected for you
Lagi-lagi, Penayangan Morbius Harus Tertunda Hingga April 2022!

Pada suatu ketika, Jean Grey diketahui telah mati. Tidak ingin rencananya gagal, Sinerter akhirnya menciptakan tiruan dirinya (Jean Grey) yang di beri nama Madelyne Pryor. Sinister ingin menghasilkan anak yang ia butuhkan dari perkawinan Madelyne dan Scott. Tak lama setelah Scott bertemu tiruannya Jean Grey (Madelyne), mereka pun akhirnya menikah dan mempunyai seorang anak yang diberi nama Nathan Christopher Charles Summers. Berdua mereka membesarkan Nathan kecil di Anchorage, Alaska.

Namun semuanya berubah saat Scott mengetahui bahwa Jean Grey masih hidup, ia meninggalkan Madelyne dan Nathan untuk kembali ke pelukan Jean Grey dan anggota lain dari X-men yang mengubah namanya menjadi X-Factor. Mr.Sinister mengirim Marauders, sekelompok penjahat yang bekerja padanya untuk menangkap Nathan dan membunuh Madelyne. Nathan akhirnya dirawat oleh Scott dan Jean Grey, Kekuatan mutant nya mulai muncul sebagai gelembung pelindung setiap kali dia dalam bahaya.

Selected for you
Venom Dirumorkan Tidak Akan Hadir pada Game Marvel Spider-Man?

Kekuatan Cable Deadpool 2

Telekinesis

Dalam Deadpool 2 ia memiliki kekuatan telekinesis sehingga membuatnya mampu menarik senjata nya hanya dengan ayunan tangan.

Pelindung Telekinesis

Pelindung Telekinesis Cable

Saat ia tertembak dari jarak dekat, Cable mampu menahan peluru yang mengarah kepadanya dengan pelindung telekinesisnya.

Setengah Bionik

Bagi yang tidak mengetahui apa itu bionik, bionik adalah ilmu yang digunakan untuk mengganti struktur anatomik dengan komponen elektonik. Bionik juga merupakan gabungan dari disiplin ilmu biologi dan elektronik yang memungkinkan kita menggunakan tangan mekanik layaknya robot.

Mata Bionik

Cable Deadpool 2

Cable memiliki mata bionik di sebelah kirinya, ini memberinya kemampuan analisa scaning yang baik. Hal inilah yang membuatnya mampu membuat senjata yang kuat dari potongan-potongan senjata yang ia kumpulkan. Kemampuannya juga berguna saat dia men-scan pusat kendali untuk mengetahui tempat di tahannya Russell dan Deadpool.

Tangan Bionik

Selain mata, ia juga memiliki tangan kiri bionik. Hal ini digunakannya untuk bertarung sekaligus bertahan dari serangan musuh. Cable menggunakan tangan bioniknya untuk mengalahkan Deadpool hanya dengan beberapa pukulan.

Selected for you
Joe Russo Ungkap Bahwa Doctor Strange adalah Salah Satu Superhero Terkuat di Marvel Cinematic Universe

Kekuatan Super

Cable Deadpool 2

Kekuatan Cable jauh diatas rata-rata manusia normal. Hal ini terlihat saat ia mampu mengalahkan Deadpool hanya dengan beberapa pukulan.

Ketahanan Super

Tubuhnya yang merupakan setengah dari bionik memungkinkannya bertahan hidup dalam situasi yang tidak mungkin bisa bagi manusia normal. Dia juga mampu bertahan dari kecelakaan truk yang diakibatkan oleh tendangan seorang Juggernaut.

Kelincahan Super

Cable Deadpool 2

Dia juga sangat lincah, ia mampu melompati sebuah truk yang berjalan dengan mudahnya. Kelincahan nya ini juga dipengaruhi oleh kekuatan telekinesis nya.


Profil Cable

Nama asli Nathan Christopher Charles Summers
Spesies Mutant
Negara Amerika
Jenis Kelamin
Laki-laki
Pencipta Chris Claremont, Rick Leonardi, Louise Simonson dan Rob Liefeld
Dunia fiksi
Marvel Universe
Kerjasama X-Men, X-Force, LAINNYA

 

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap
and choose
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Safari
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications