Mengenal Hellbat, Armor Terkuat yang Dimiliki Batman

Hellbat

Batman memiliki banyak Armor dan masing-masing armor tersebut dia gunakan untuk misi yang berbeda pula.

Salah satu armor terkuat yang dimiliki Batman yang membuatnya memiliki kekuatan setara dewa dalam waktu singkat adalah Hellbat. Apakah kalian tahu armor Hellbat yang dimiliki Batman?

Nah kali ini Dafunda Komik akan membahas apa itu armor Hellbat dan kekuatan yang dimilikinya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Asal usul Hellbat Armor

Hellbat

Hellbat armor membuat penampilan pertamanya pada tahun 2014 dalam komik Batman and Robin # 33 oleh Peter J. Tomasi dan gambar oleh Patrick Gleason.

Pada saat itu DC sedang dalam peluncuran New 52 baru. Saat itu Robin yang merupakan putra Bruce Wayne, Damian Wayne terbunuh. Ketika tubuh Damian dibawa oleh pasukan Darkseid ke Apokolips, Bruce mengenakan baju besi Hellbat untuk melakukan perjalanan ke planet ruman New God untuk mengambil kembali putranya.

Armor Hellbat dimaksudkan untuk menghadapi ancaman terbesar yang bisa dibayangkan dalam skenario pertempuran paling berbahaya. Baju besi Hellbat ini dirancang oleh Bruce Wayne dan dibuat oleh seluruh anggota Justice League.

Hellbat Armor Kekuatan

Superman menempa logamnya di pusat matahari, sementara Green Lantern, Flash, Aquaman, Cyborg, dan Wonder Woman semuanya mengisi dengan kemampuan khusus mereka sendiri untuk menjadikannya kuat, lebih tahan lama, dan tahan di lingkungan yang paling ekstrem.

Armor itu kemudian direkonstruksi dan ditempatkan di Batcave sekunder yang berada di Bulan, ya, Batman memiliki markas rahasianya sendiri di bulan.

Kekuatan Hellbat Armor

Dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang luar biasa, Hellbat memiliki banyak keunggulan. Tidak hanya memberi Batman kekuatan yang sangat besar, armor ini bisa menjadi tak terlihat, terbang dengan menggunakan sayap kelelawarnya dan menembakkan energi yang kuat.

Armor itu cukup kuat untuk membuat Batman menghadapi pasukan Apokalips dan bertarung 1 lawan 1 dengan Darkseid. Namun, dengan kekuatan yang sangat besar itu tentu ada resikonya.

Ketika Bruce menggunakan armor Hellbat, metabolismenya akan menjadi bahan bakarnya. Jadi semakin lama Bruce Wayne menggunakannya maka akan semakin lemah pula dirinya. Selain itu ada kemungkinan dia bisa mati karena jika terlalu dipaksakan.

Kekuatan Super

Kekuatan Hellbat

Kekuatan Batman di dalam baju besi itu sudah tidak diragukan lagi. Dia hanya perlu sekali tembakan untuk mengalahkan New God Kalibak. Kalibak adalah mahluk seperti dewa yang mampu memberikan Superman dan Orion pertarungan di masa lalu.

Mengenal Hellbat Armor

Pukulan armor hellbat juga mampu membuat darah Darkseid jatuh. Hal yang bahkan Superman sekalipun tidak bisa melakukannya. Seperti yang ditunjukkan di atas, Batman terus melawan Darkseid bahkan setelah pukulan awal.

Ketahanan Super

Asal Usul Hellbat Armor

Batman mampu menahan pukulan fisik dari Darkseid yang mampu mengalahkan Superman . Armor ini juga dapat merubah bentuk menjadi kelelawar terbang dan mengkonfigurasi ulang dirinya dengan Batman yang masih berada di dalam armor untuk menghindari serangan.

Tembakan Energi

Hellbat Vs Darkseid

Armor ini berisi kekuatan Chaos Shard yang memungkinkan Batman untuk menyerap energi sampai tingkat Omega ke dalam kristal itu sendiri. Energi yang diserap oleh setelan itu dapat dialihkan kembali ke lawan Batman dengan kekuatan yang sama atau lebih besar. Tembakan ini terbukti cukup kuat untuk menjatuhkan Darkseid dan membuatnya terluka.

Kelemahan Hellbat Armor

Meskipun sangat kuat, Hellbat Armor juga memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah Hellbat yang ditenagai melalui metabolisme siapa pun yang ada di dalamnya. Hal ini membuat Batman hanya bisa menggunakannya dalam waktu yang singkat.

Namun, Batman terbukti mampu melawan Parademons, menginterogasi Godfrey, mengalahkan Kalibak, melawan Darkseid, dan melarikan diri dari Apokolips sebelum energi itu mulai menyebabkan kerusakan yang mengancam pada sistem metabolismenya.

Profil Hellbat Armor

NamaHellbat
AliasHB suit
Desain olehBruce Wayne
PemilikBatman
Pencipta Peter Tomasi dan Patrick Gleason
Penampilan PertamaKomik Batman and Robin #33 2014
2/5 (1 Review)

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author

Ayo mulai berdiksusi