DCKomik

Superman atau Batman, Siapa Pemimpin Justice League yang Asli?

Bila Marvel memiliki Avengers sebagai salah satu tim superhero paling populer, maka DC memiliki Justice League sebagai salah satu tim superhero paling populer. Berbicara soal Justice League, kali ini kita akan membahas siapa pemimpin Justice League yang asli, Superman atau Batman?

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Justice League merupakan salah satu tim superhero dari DC. Tugas utama Justice League yaitu melindungi Bumi dari berbagai ancaman, mengingat kelompok ini merupakan kelompok yang besar, tentunya harus memiliki ketua yang hebat.

Siapa Pemimpin Justice League yang Asli?

Berikut pembahasan lengkap soal siapa pemimpin Justice League yang asli, Superman atau Batman?

1. Superman

Superman
Superman |

Pertama kita akan membahas lebih dulu soal Superman. Bisa dibilang Superman merupakan salah satu anggota Justice League yang memiliki hati nurani paling baik diantara yang lain, meskipun sebenarnya Superman itu bukan manusia melainkan alien.

Sifat baiknya tersebut ia dapatkan karena mendapat pendidikan dari Jonathan dan Martha Kent. Sejak kecil sudah diajarkan tentang kebaikan manusia, jadi cukup wajar bila sejak dulu Superman selalu menuruti kedua orang tua angkatnya.

Mengingat sejarah Superman sebagai bagian dari Kryptonian, memiliki kekuatan super dan juga punya hati nurani yang baik, banyak penggemar DC yang menganggap kalau Superman merupakan pemimpin dari Justice League.

2. Batman

Batman
Batman | Warner Bros

Selanjutnya kita akan membahas soal Batman. Berbeda dengan Superman, Batman lebih sering menghabiskan waktunya dalam kegelapan. Hidup dengan pertanyaan apa yang terjadi dengan kedua orang tuanya, menjalani kehidupan kelam di kota Gotham dengan tingkat kriminalitas yang tinggi.

Batman tumbuh besar dengan penuh amarah dan kesedihan. Hal tersebut membuatnya memiliki mental yang kuat. Selain itu Batman juga merupakan karakter yang logis, pintar dan juga kaya. Ia selalu saja mempunyai rencana untuk menghadapi masalah yang menimpanya.

Dengan kemampuan tersebut, Batman menjadi sosok yang ahli dalam strategi dan mengatur rencana yang akan dilakukan oleh Justice League. Oleh karena itu ada sebagian fans DC yang menganggap kalau Batman ini merupakan pemimpin Justice League.

3. Justice League Tidak Memiliki Ketua

Justice League Tidak Memiliki Ketua
Justice League Tidak Memiliki Ketua | Warner Bros

Meski begitu ada beberapa yang menganggap kalau Justice League merupakan perkumpulan superhero tanpa ketua alias semuanya setara. Tapi kalau kita perhatikan setiap kali Justice League beraksi, Batman yang memberikan perintah, sedangkan anggota Justice League yang lain mematuhinya.

4. Justice League Mewakili Beberapa Elemen

Justice League Mewakili Beberapa Elemen
Justice League Mewakili Beberapa Elemen | Warner Bros

Akan tetapi ada juga yang menganggap kalau setiap anggota Justice League sebenarnya mewakili beberapa elemen, sebagai contoh Batman mewakili manusia biasa, Superman mewakili manusia super, Flash mewakili manusia petir, Aquaman mewakili Atlantis dan seterusnya. Kalau memang seperti kemungkinan besar Batman yang mewakili manusia merupakan pemimpin tertinggi Justice League.


Demikianlah pembahasan soal siapa pemimpin Justice League yang asli. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian siapa pemimpin Justice League yang sebenarnya? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.