5 Misteri Justice League Snyder’s Cut Yang Belum Terpecahkan

in , ,
misteri justice league
Justice League | Lazone.id

Berikut adalah 5 misteri Justice League Snyder’s Cut yang belum terpecahkan hingga sekarang.

Memang dengan durasi 4 jam, film Justice League versi orisinil (visi Snyder), telah menjawab sekaligus memperjelas berbagai pertanyaan yang tak terjawab di rilisan JL versi Josh Whedon.

Namun ironisnya walau sudah berdurasi 240 menit, tetap saja masih ada beberapa aspek yang tidak dijelaskan oleh filmnya. Dan berikut adalah 5 misteri Justice League Snyder’s Cut yang belum terpecahkan tersebut.

1. Anti-Life Equation

Untitled 1 8
Washington News Post | Washington News Post

Misteri Justice League Snyder’s Cut pertama yang sayangnya belum terpecahkan adalah obyek yang menjadi incaran salah satu villain-nya, Darkseid. Alhasil kitapun menjadi penasaran dengannya. Lalu apa sih sebenarnya Anti-Life Equation itu?

JANGAN LEWATKAN •
Semua Superhero dan Zack Snyder Tersenyum dalam Foto Syuting Terbaru Justice League Snyder Cut

Dalam komiknya, Anti-Life Equation seperti rumus persamaan matematika yang mana rumus atau fragmennya, berada dalam bawah sadar manusia. Namun dalam versi filmnya ini sedikit beda.

Dalam filmnya ini, Anti-Life Equation adalah simbol yang terukir di Bumi. Alasan Darkseid mengincarnya agar ia bisa mengendalikan pikiran serta emosi semua makhluk hidup. Nah villain utama filmnya, Steppenwolf (Ciaran Hinds) sudah menemukan kembali “artefak sakti” ini.

Sayangnya film ini gak sekalian menjelaskan lebih detail terkait lokasinya tersebut. Semoga saja dalam salah satu film DCEU mendatang pertanyaan sejuta umat ini akan terjawab dengan jelas.

2. Lois Hamil Anak Clark?

misteri justice league
Lois Lane | ScreenRant

Dalam adegan Lois Lane (Amy Adams) yang sedang galau apakah ia harus balik kerja di Daily Planet seperti biasa, ada satu aspek menarik yang terlihat dalam adegannya.

Spesifiknya bagi kita yang “eagle eyes” (well, gak sampai gitu juga sih), terlihat ada test pack kehamilan dalam lacinya. Tak ayal kitapun bertanya. Apakah Lois memang sedang hamil? Kalau sedang hamil apakah ia hamil anak dari Clark Kent aka Superman (Henry Cavill)?

JANGAN LEWATKAN •
Batman Akan Lebih Kuat di Justice League Snyder Cut

3. Apakah Ryan Choi Bakal Bertransformasi Menjadi Atom?

Setelah kematian Silas Stone (Phil Morris), anak buahnya, Ryan Choi (Zheng Kai) berhasil menjadi Direktur Nanoteknologi S.T.A.R. Labs. Melihat hal ini, kita-kita yang fanboy DC pun menjadi penasaran apakah ini pertanda Choi DCEU nantinya juga akan menjadi superhero, Atom?

Nah hingga sekarang belum terlalu jelas. Tapi semoga saja hal tersebut akan terjadi. Karena ya sayang saja apabila Choi dalam filmnya ini yang sudah mendapatkan set-up keren, malah gak menjadi sosok yang kita inginkan selama ini.

4. Rencana Lex Luthor dan Deathstroke

Seperti dalam versi Josh Whedon, adegan post-credit yang menampilkan Lex Luthor (Jesse Eisenberg) bertemu dan bercakap-cakap dengan Slade Wilson aka Deathstroke (Joe Manganiello).

Namun dalam versi JL Snyder ini, adegannya ditampilkan sedikit lebih lagi. Keduanya sedang berdiskusi untuk melakukan kerjasama jahat. Namun sayang, detail motif / misi jahatnya belum ketahuan lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Zachary Levi Bagikan Tampilan Resmi Kostum Shazam!

Walau gue bisa memprediksi kalau keduanya akan membentuk JL versi jahat alias tim Injustice Society, tapi ya mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti oke?

5. Bagaimana Harley Quinn Tewas di Timeline Knightmare?

Dalam adegan post-credit Knightmare, Joker (Jared Leto) menyinggung kematian Robin. Tak ayal, Batman (Ben Affleck) langsung marah banget. Alhasil, Batman pun membalas Joker dengan menyinggung kematian Harley Quinn (Margot Robbie).

Dalam singgungannya tersebut, Batman menceritakan balik ketika Quinn sedang sekarat banget. Lalu setelah itu, Batsy mengatakan kalau ia berjanji akan membunuh musuh bebuyutannya tersebut secara perlahan.

Sontak melihat dan mendengar hal tersebut, kitapun langsung penasaran banget. Bagaimana Quinn bisa tewas? Apakah Joker membunuhnya atau menyiksanya secara perlahan-lahan?

Sama hal-nya seperti poin-poin sebelumnya, semoga aspek misteri Justice League Snyder’s Cut ini akan segera terjawab. Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?