Berita FilmMCUMovie

Ternyata Adegan Post-Credit Spider-Man: Homecoming Dibuat Ketika Rusuh Penjara Sungguhan

Ternyata adegan post-credit Spider-Man: Homecoming dibuat ketika rusuh penjara sungguhan.

Faktanya, seringkali kita mendengar sebuah pembuatan film yang dilakukan di sebuah lokasi dengan timing yang tak disangka, bagus untuk disertakan dalam filmnya. Salah satu contohnya adalah film klasik, Jurassic Park (1993).

Dalam adegan dikejar-kejar dinosaurus di tengah hujan itu, faktanya hujannya adalah sungguhan. Karena lokasi syutingnya yang kala itu di Hawaii, memang sedang terjadi badai topan Iniki.

Adegan Post Credits Spider-Man: Homecoming

adegab post-credit spider-man: homecoming penjara
Scorpion & Vulture | WhatCulture

Nah ternyata hal ini juga dialami oleh film Spider-Man perdana MCU, Spider-Man: Homecoming (2017). Spesifiknya, adalah di credit scene filmnya yang menampilkan percakapan antara Adrian Toomes aka Vulture (Michael Keaton) dengan Mac Gargan aka Scorpion (Michael Mando).

Sebelum melanjutkan pembahasan, langsung saja simak dulu adegan post-credit tersebut sebagai penyegarannya berikut ini.

Nah baru-baru ini, Mando melakukan sesi wawancara dengan kanal YouTube, Dan Allen Gaming. Dan dalam wawancaranya tersebut, Mando mengungkapkan hal menarik dari balik layar adegannya dengan Keaton tersebut.

Selected for you
Ms. Marvel Bakal Perkenalkan Inhumans dan Superhero Pakistan ke MCU

Kalau kita perhatikan adegannya yang dilakukan di sebuah penjara, kita melihat banyak tahanannya yang sedang keluar dan rusuh kesana kemari. Nah mungkin ketika melihat adegan post-credit Spider-Man: Homecoming ini, kita menganggap kalau rusuh penjarannya adalah setting-an.

Well, ternyata selama ini kita salah besar guys. Langsung saja kamu dengar cuplikan wawancara Mando dengan Allen berikut ini.

Rusuh Penjara Sungguhan

Ya seperti yang kamu dengar, ternyata kerusuhan penjara yang kita lihat dalam adegannya adalah sungguhan. Dan menurut Mando, gara-gara ini, adegan interaksi antara Vulture dan Scorpion di lokasinya gak kedengaran sama sekali.

Alhasil mau gak mau, keduanya harus melakukan rekaman ulang (voiceover) terhadap dialog keduanya tersebut. WOW! Siapa sangka bukan? Dan tentunya kita perlu acungi jempol Mando, Keaton dan tim sound editing Marvel, yang melakukan voice over nya dengan sangat keren.

Selected for you
Poster Mortal Kombat Perlihatkan Kostum dan Senjata Cole Young

Gak kelihatan banget sih dialognya adalah hasil rekam ulang. Pokoknya benar-benar terlihat dan terdengar in –sync banget. Dan yang perlu kita syukuri juga adalah untung banget Keaton, Mando dan seluruh kru gak kenapa-kenapa selama pengambilan adegan tersebut.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan fakta unik dari Spider-Man: Homecoming dengan penjara ini?

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications