5 Aktor Yang Selalu Tampil di Film Kualitas Buruk

in ,
Aktor Film Buruk
Jennifer Lopez di Gigli | © Sony Pictures Releasing

Aktor manapun tentunya tidaklah ingin tampil atau berperan di film dengan kualitas buruk. Ya siapa juga sih yang mau tampil di film berkualitas demikian? Hal ini tentunya, akan membuat nama dan karir mereka, juga menjadi buruk.

Tapi ya faktanya, lumayan banyak aktor yang entah apa karena tidak sadar-sadar atau memang “doyan”, selalu tampil di film dengan kualitas yang super mengecewakan ini.

Dan dari sekian banyak, berikut adalah 5 aktor yang selalu tampil di film kualitas buruk tersebut.

5. Mila Jovovich

Aktor yang selalu tampil di film kualitas buruk pertama gak lain dan gak bukan adalah pemeran Alice di franchise Resident Evil ini.

Dan jujur saya juga bingung banget. Jovovich bisa dibilang paket lengkap. Cantik banget dan memiliki skill akting yang oke. Tapi mengapa oh mengapa, ia selalu main di proyek film berkualitas rendah.

JANGAN LEWATKAN •
Aktor Park Seo Joon Resmi Pindah ke Agensi Baru Milik Manajernya!

Bahkan kalau mau jujur-jujuran, terlepas perannya sebagai Alice keren, keseluruhan franchise Resident Evil, bisa dikatakan gak bagus-bagus banget. Cuma film action zombie “kacangan” saja.

Padahal di awal-awal banget karirnya (ketika ia masih cilik dan remaja), ia terlibat di proyek-proyek yang cukup keren dan klasik seperti: Two Moon Junction (1988), Chaplin (1992), Dazed and Confused (1993), dan tentunya The Fifth Element (1997).

Tapi setelah film-film tersebut? Yeah, kamu bisa menilai sendiri bukan? Untung saja, ia memiliki tampang dan perawakan yang seksi dan tough, sehingga kita masih memiliki alasan untuk menyaksikan film-filmnya yang “ah sudahlah” itu.

4. David Spade

Komedian veteran yang pertama kali ngetop di program komedi mingguan top Amerika Serikat, Saturday Night Live (SNL).

Karir Spade di dunia perfilman, benar-benar mengecewakan. Bisa dikatakan hanya 2 film yang hingga saat ini melekat dengan nama dan sosoknya: Tommy Boy (1995) dan 2 film Joe Dirt.

Sisanya? Well, bisa dikatakan ia lebih ngetop sebagai “anak buah” sahabatnya, Adam Sandler. Semua film-film tunggalnya (tanpa Adam Sandler cs), selalu mendapatkan rating dan review yang sangat buruk.

JANGAN LEWATKAN •
Postingan Instagram Terakhir Mendiang Aktor Jeon Tae Soo Bikin Netizen Sedih!

Tapi uniknya kalau di serial televisi, ia lumayan oke loh. Hmm, mungkin harus terus setia di medium ini kali ya Mr. Spade.

3. Cara Delevingne

Hampir 11-12 dengan Jovovich yang awalnya juga model, mantan model Victoria’s Secret ini, bisa dikatakan selalu apes ketika berakting di layar lebar.

Hampir semua film-nya mengecewakan. Dan aktingnya pun mediocre. Tetapi anehnya di saat yang sama, ia juga terlihat berusaha banget. Jadi seperti sudah giat belajar Matematika tapi usahanya masih terlihat setengah-setengah dan akhirnya mendapat nilai nol.

Nah tapi terdapat beberapa film nya yangjustru kalau dia hanya menjadi peran pendukung (supporting actress) malah keren banget. Contohnya, Anna Karenina (2012) dan Her Smell (2018).

2. Jennifer Lopez

Pada tahun 1997, Jennifer Lopez menjadi idola baru banyak orang terutama, kaum latin. Pasalnya, ia sukses memerankan (alm) biduanita latin top 90an, Selena Quintanilla.

JANGAN LEWATKAN •
Hyun Bin dan Son Ye Jin Kembali Bantah Rumor Kencan Mereka!

Tapi ya that’s it. Cuma film itu saja yang benar-benar sukses di resume aktingnya? Sisanya? Ya kita tahu sendiri bukan? Apalagi film rom-com, Gigli (2003) itu. Waduh no comment deh.

Untung saja J-Lo sosok yang jenius dalam mencari uangnya. Mungkin ia juga sadar lemah di dunia perfilman, iapun merambah ke dunia tarik suara yang seperti kita tahu, jauh lebih banyak memberikannya kesuksesan.

Tapi mungkin karena masih cinta akting, iapun hingga kini masih saja berakting tak peduli dengan hasil akhirnya yang rata-rata masih terbilang buruk itu.

1. Steven Seagal

Saya waktu masih SD kelas 1 atau 2, terpukau dengan tampilan / desain poster film Under Siege (1992). Seagal pun terlihat sangat keren dan badass.

Dan benar saja, film drama action ini, hingga sekarang hanyalah SATU-SATUNYA film yang paling ngetop di resume aktor keturunan Rusia ini. Sisanya, kalau kamu melihat resume filmografinya di halaman Wikipedia nya, tidak ada yang se-booming film tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Benarkah Lee Min Ho Dan Bae Suzy Berkencan Kembali?

Paling yang mendekati hanya 2 yaitu: Executive Decision (1996) bersama Kurt Russell (Guardians of the Galaxy) dan satir action sejuta umat, Machete (2010). Film-film lainnya lagi, rata-rata tidak sukses dan bahkan dirilis langsung ke DVD (home video).

Resume buruknya ini, kian diperparah dengan reputasinya di lokasi syuting yang sangat susah untuk diajak bekerjasama.

Nah itulah tadi 5 aktor yang selalu tampil di film kualitas buruk. Dari 5 ini, yang manakah yang bagimu selalu “mencetak rekor” buruknya?