MovieMovie List

7 Aktor Indonesia Yang Main di Film Hollywood

Berikut adalah 7 aktor Indonesia yang main di film Hollywood. Benar-benar membanggakan bumi pertiwi guys!

Biasanya dari kecil, kita kerap melihat nama/sosok aktor Indonesia ya main atau berperannya di sinetron atau film Indonesia juga. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, aktor dan aktris Indonesia sudah mulai sering tampil di film Hollywood.

Tentunya hal ini membuat kita sebagai sesama warga Indonesia turut bangga. Nah dari sekian banyaknya aktor Indonesia yang sudah main di film Hollywood tersebut, berikut adalah 7 nama dan sosok diantaranya.

1. Christine Hakim (Eat, Pray, Love)

Aktor Indonesia yang main di film Hollywood yang pertama adalah aktris senior Indonesia, Christine Hakim. Tentunya kita mengetahui sosok Christine dari film sejarah Indonesia, Tjoet Nja’ Dhien (1986) dan berbagai film-film ikoniknya yang lain.

Dan ketika melihat sosok dan karirnya yang sudah sangat melegenda tersebut, gak heran jika kita kerap penasaran mengapa sosok aktris asal Jambi ini belum pernah tampil di film Hollywood.

Namun pada akhirnya rasa penasaran tersebut terjawab ketika Christine tampil dalam film Eat, Pray, Love (2010). Dalam filmnya ia memerankan karakter bernama Wayan dan beradu akting dengan aktris Hollywood yang juga legendaris, Julia Roberts (August Osage County).

Selected for you
Developer The Last of Us 2 Ungkapkan Sistem Kekerasan di Dalam Game
aktor indonesia main film hollywood
Christine Hakim sebagai Ratna di The Last of Us | Warner Bros. Television Studios

Nah ketika tulisan ini gue buat, Christine kembali membuat bangga Indonesia. Pasalnya, aktris 66 tahun ini, baru saja tampil dalam seri adaptasi game, The Last of Us (2023).

Christine tampil di episode 2 serinya yang tayang tanggal 22 Januari, 2023. Ia memerankan ilmuwan bernama Ratna yang pertama kali menemukan infeksi jamur Cordyceps.

2. Cinta Laura (The Ninth Passenger)

Aktor Indonesia yang main di film Hollywood selanjutnya adalah aktris Indonesia yang selalu terkenal dengan aksen berbicaranya yang sangat bule ini. Dengan fakta bahwa ia blasteran Jerman dan memiliki aksen berbicara seperti itu, gak heran jika cepat atau lambat, ia pun main juga di film barat alias Hollywood.

Nah debut film Hollywood besar Cinta adalah ketika ia memerankan karakter bernama Nicole dalam film horor-thriller, The Ninth Passenger (2018).

3. Yoshi Sudarso (Bullet Train)

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengetahui kalau Yoshi sudarso adalah salah satu aktor Indonesia yang ngetop di Hollywood. Hal ini karena ia memerankan Ranger biru bernama Koda di seri Power Rangers Dino Charge (2015-2016).

Namun sadar gak sih guys kalau Yoshi main dalam film action gokil, Bullet Train (2022)? Ya dalam filmnya, Yoshi memerankan versi muda dari karakter The Elder (Hiroyuki Sanada).

4. Yayan Ruhian (John Wick: Chapter 3 – Parabellum)

Si aktor dan jago silat yang paling “greget” ini, sukses mencuri perhatian kita ketika tampil dalam film drama-action, The Raid (2011). Ia sering banget berkolaborasi dengan rekan sesama aktor dan jago silatnya, Cecep Arif Rahman.

Selected for you
Inilah Detail Tampilan Perdana Karakter Reboot Film Mortal Kombat

Nah keduanya juga tampil dalam film ketiga dari franchise film action hit, John Wick ini. Dan dalam filmnya ini, ia adu akting dan juga bertarung dengan si John Wick, Keanu Reeves (Speed).

5. Ario Bayu (Java Heat)

Sosok Ario Bayu (Soekarno) bagi gue identik dengan sosok aktor yang sangat cinta banget dengan Indonesia alias patriotis. Bukan karena ia hanya memerankan Presiden RI pertama saja, namun citra ini bisa kita lihat dari perangai dan karakteristik proyek film yang ia mainkan sejauh ini.

Jadi gak heran, jika ia kemudian ditunjuk untuk tampil dalam film action yang rilis pada tahun 2013 ini. Bayu dalam film ini adu akting dengan Kellan Lutz (Twilight) dan aktor pemeran Whiplash di MCU, Mickey Rourke (Iron Man 2).

Selain itu yang gue suka dari penampilan Ario di film ini, ia dalam salah satu adegannya makan bungkusan Nasi Goreng abang-abang di dalam mobilnya. Pokoknya Indonesia banget deh!

6. Joe Taslim (Mortal Kombat)

Sebenarnya gue ingin memasukkan juga nama rekan main The Raid dan juga sahabat Taslim, Iko Uwais. Namun mengingat karena daftar ini memuat 7 aktor saja serta gue menginginkan agar konten daftar ini benar-benar fresh dan kekinian, maka gue mau gak mau harus memilih diantara keduanya.

Dan setelah menimang-nimang, akhirnya gue lebih memilih aktor asal Palembang ini. Alasannya tentu karena melihat resume film Hollywood Taslim yang gokil banget sejauh ini. Selain Fast and Furious 6 (2013), ia juga tampil dalam film Star Trek Beyond (2016).

Selected for you
Trailer Star Trek Beyond, Pertualangan Dengan Alien Baru

Serta tentunya bagi gue pribadi, Mortal Kombat (2021) yang mana ia memerankan salah satu karakter petarung favorit seluruh fans game-nya, Sub-Zero.

7. Maxime Bouttier (Ticket to Paradise)

Menutup daftar aktor Indonesia yang main di film Hollywood ini adalah sosok aktor muda yang benar-benar masih fresh, Maxime Bouttier (Bidadari Terakhir). Jujur ketika gue melihat sosoknya di trailer Ticket to Paradise (2022), gue mengira ia bukan pria Indonesia.

Gue lebih mengiranya sebagai pria asal Malaysia atau bahkan Filipina, Makanya betapa kagetnya gue ketika mengetahui bahwa aktor yang pada bulan April ini genap berusia 30 tahun ini, merupakan putra bangsa.

Usut punya usut, ternyata ia terlahir dari ayah yang berasal dari Prancis, Patrice Bouttier, namun ibunya berasal dari Indonesia, Siti Pirwanti. Anyway, setelah berakting semenjak tahun 2011 di berbagai sinetron, FTV, dan tentunya film layar lebar Indonesia, akhirnya Maxime go international.

Dan debut go international Maxime adalah melalui film Ticket to Paradise ini. Dalam filmnya ia memerankan karakter pemuda asal Bali bernama Gede. Maxime dalam film ini beradu akting dengan 2 aktor legendaris Hollywood, Julia Roberts (Steel Magnolias) dan George Clooney (Gravity).

Oke guys. Itulah tadi 7 aktor Indonesia yang main di film Hollywood. Dari ketujuhnya, yang manakah penampilan favorit kalian?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications