MovieBerita FilmFilm Indonesia

Aktor Senior Indonesia, Rudy Salam Meninggal Dunia

Aktor senior Indonesia yang juga kakak kandung dari aktor Roy Marten, Rudy Salam meninggal dunia.

Dunia perfilman Indonesia kembali berduka. Hal ini karena aktor senior Indonesia, Rudy Salam, meninggal dunia. Dan kabar kepergian kakak kandung Roy Marten (Cintaku di Kampus Biru) ini diumumkan langsung beberapa jam yang lalu melalui unggahan Instagram Marten berikut ini.

rudy salam meninggal dunia
Rudy Salam & Roy Marten | Instagram/@roymarten5213

Melansir Kompas.com. Rudy Salam meninggal dunia di usia 73 tahun. Ia meninggal pada hari Jum’at, 18 November, 2022 jam 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur. Rudy meninggalkan seorang istri, 2 anak. Dan 5 cucu.

Nah salah satu anaknya, Runa Ricci Salam, juga mengunggah kabar kepergian ayahanda tercinta melalui unggahan Insta Story berikut ini.

rudy salam meninggal dunia
Instagram / @runasalam

Masih melansir sumber yang sama dan juga masih menurut Runa, sang ayah akan disemayamkan d Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat.

Penyebab Kematian

Lalu, apa gerangan yang membuat Rudy Salam meninggal dunia? Nah hal ini lantas dijelaskan oleh adik Rudy dan Roy, Chris Salam. Seperti yang terlansir dari CNN Indonesia, Chris menjelaskan kalau sudah sejak lama abangnya menderita vertigo.

Sakitnya ini menurut Rudy sudah berlangsung hingga 3 tahun lamanya. Nah lama-kelamaan, penyakitnya ini mempengaruhi motoriknya. Yang mana pada akhirnya, membuat seluruh masa ototnya menjadi hilang dan kaku.

Nah sejak itulah ia kemudian menjadi gak bisa jalan dan juga depresi. Dan menjelang ajalnya menurut sang istri, Marina Gardena, pandangan Rudy menjadi seperti kosong.

Melihat ini, tak ayal iapun membawa sang suami ke rumah sakit. Namun pada akhirnya yang Maha Kuasa memiliki kehendak lain. Rudy Salam pun meninggal dunia.

Karir Rudy Salam

Melansir halaman Wikipedia filmografinya. Rudy Salam memulai karirnya sebagai aktor pada tahun 1977. Debut filmnya adalah film drama Jakarta Jakarta.

Namun tak memungkiri bahwa nama dan sosoknya baru meroket melalui film Yang Muda Yang Bercinta (1977) dan Roda-Roda Gila (1978). Selain layar lebar, aktor kelahiran Salatiga, Jawa Tengah tanggal 3 Desember 1948 ini, juga berakting dalam rana sinetron.

Sinetron pertamanya adalah sinetron komedi Ada-Ada Saja (1993-1996). Selain itu ia juga tampil dalam sinetron Pernikahan Dini (2001-2002), dan Buku Harian Nayla (2006).

Selamat jalan Rudy. Dan terima kasih banyak atas seluruh karya-karyamu. Semoga tenang dan damai untuk selama-lamanya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.