MovieBCUFilm IndonesiaMovie List

5 Hal Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Menonton Film Sri Asih

Sri Asih menjadi film Indonesia paling baru yang hadir pada minggu ketiga bulan November 2022. Film bertema superhero ini di bintangi oleh Pevita Perace yang berperan sebagai tokoh utamanya yaitu Sri Asih atau yang bernama asli Alana.

Film arahan Sutradara Upi Avianto (My Stupid Boss, 30 Hari Mencari Cinta) dijadwalkan rilis di bioskop tanah air per 17 November kemarin. Sri Asih menjadi rilisan terbaru bagi seri film Jagat Bumilangit, bahkan yang kedua pada tahun ini setelah Satria Dewa: Gatotkaca yang rilis dahulu pada bulan Juni kemarin.

Sebelum kalian menyaksikan film Sri Asih. Ada baiknya mengetahui terlebih dahulu lima hal berikut. Yang bisa jadi semakin menambah daya tarik serta rasa penasaran kalian dalam menikmati adegan per adegan dari film berdurasi 135 menit itu. Gimana nih pastinya kalian sudah penasaran dong? Jadi langsung saja kita mulai pembahasannya sekarang juga.


5 Hal Menarik Dari Film Sri Asih Yang Harus Kalian Tahu Sebelum Nonton Di Bioskop

1. Film Superhero Perempuan Pertama Indonesia

Devita Kristanti Webtoon Sri Asih Alana
Visual Karakter Sri Asih versi Alana dalam komik | Devita Kristanti, WEBTOON

Karakter Sri Asih atau bernama asli Alana ini merupakan karakter superhero perempuan pertama di Indonesia. Pertama kali karakter ini muncul dalam cerita bergambar karangan RA Kosasih. Sri Asih kemudian sempat diangkat menjadi film layar lebar yang rilis pada 1954. Sebelum aktris Pevita Pearce mendapat peran Sri Asih ini. Mendiang Mimi Mariani adalah aktris pertama yang memerankan karakter tersebut dengan nama Nani Wijaya.

Di komiknya, setidaknya sudah ada karakter perempuan yang membawa nama Sri Asih dalam perjuangannya. Menariknya, tiga karakter Sri Asih memiliki kemampuan yang berbeda namun tetap mempunyai satu ciri khas, yaitu kekuatan melipatgandakan diri. Alana adalah karakter paling baru yang hadir ketika kisah Sri Asih di komiknya sudah memasuki era Jagat Revolusi.

2. Banyak Dibintangi Pemeran Film Indonesia Ternama

Screenplay Bumilangit Poster Film Sri Asih 2022
Poster Resmi Film Sri Asih (2022) | Screenplay Bumilangit

Dalam usahanya untuk menyukseskan film Sri Asih ini. Sutradara Upi Avianto ini tidak main-main. Selain Pevita Peace, setidaknya ada sejumlah nama-nama menarik. Bahkan merupakan aktor/aktris ternama langganan film Indonesia yang sukses di pasaran.

Selain Pevita Pearce, film ini juga diisi sejumlah nama beken seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, Surya Saputra. Tak hanya itu, Jenny Zhang, Randy Pangalila, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal, Zack Lee, Ario Bayu, Sophia Latjuba, hingga Raline Shah turut membintangi film tersebut.

3. Pevita Pearce Belajar dari Joe Taslim dan Iko Uwais

Peran sebagai karakter superhero perempuan memang menjadi hal yang baru bagi Pevita Pearce. Dalam usahanya mendalami peran tersebut. Dirinya bahkan tidak ragu belajar dan berdiskusi bersama sejumlah aktor ternama. Melansir artikel dari Insertlive, aktris berusia 30 tahun ini mendapat bantuan dari Joe Taslim dan Iko Uwais. Yang sudah berkiprah sampai Hollywood turut membantunya dalam mendalami peran Sri Asih.

Bersama tim dari Joe Taslim dan Iko Uwais. Pevita melakukan beberapa persiapan seperti latihan fisik dan juga beladiri. Pasalnya, Pevita mengaku tak punya dasar bela diri sama sekali. Bahkan, Pevita sampai tak bisa membedakan keringat dan air mata yang mengalir saat latihan fisik.

4. Pevita Pearce Tak Memakai Pemeran Pengganti

Sudah menjadi rahasia umum jika sebuah proyek film besar. Apalagi film bergenre aksi ini akan membawa pemeran pengganti. Hal ini di lakukan supaya aktor maupun aktris utamanya tidak mengalami cedera sama sekali ketika sedang melakukan proses pengambilan gambar.

Meski ini merupakan kali pertama Pevita Pearce tampil di film superhero, aktris kelahiran Jakarta ini berusaha menampilkan akting yang maksimal. Setidaknya, Pevita mengaku melakukan 90 persen adegan aksi di film Sri Asih tanpa bantuan pemeran pengganti.

5. Tetap Saja Alami Cedera

Times Jakarta Pevita Pearce Sebagai Sri Asih
Penampilan Pevita Pearce Sebagai Alana/Sri Asih | TIMES Jakarta

Keputusan tidak memakai pemeran pengganti mungkin terasa sedikit Pevita sesali. Pasalnya meski dia berhasil merampungkan 90 persen adegan aksinya di film Sri Asih. Aktris yang melejit berkat perannya sebagai Hayati di Tenggelamnya Kapan Van Der Wijck (2013) ini mengaku mengalami cedera saat syuting film Sri Asih.

Namun, Pevita berusaha untuk tidak mempermasalahkan cedera tersebut dan tetap menikmati proses syuting. Dia juga merasa bahwa cedera yang dialaminya tidak begitu parah sehingga tidak menghambat proses syuting yang berlangsung.


Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan mengenai lima hal menarik dari film Sri Asih yang harus kalian ketahui sebelum menontonnya. Semoga setelah membaca ini, kalian semakin tertarik untuk menonton filmnya ya, guys!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.